10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Sabtu, 09 Juli 2022 - 20:20 WIB
loading...
10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis
Karakter pendamping anime yang lebih kuat dari protagonisnya sering mencuri perhatian penonton. Bahkan, ada yang lebih suka melihatnya ketimbang si protagonis. (Foto: Jujutsu Kaisen Wiki - Fandom)
A A A
Karakter pendamping anime yang lebih kuat dari protagonisnya ini sering mencuri perhatian para penggemar. Dalam sejumlah kasus, mereka bahkan lebih populer dari karakter utamanya (MC). Busur mereka dianggap lebih menarik dan MC pun harus berjuang keras untuk bisa menyamai kekuatan mereka.

Karakter pendamping yang lebih kuat ini bisa jadi adalah guru MC atau teman seperjuangan mereka. Karakter-karakter ini punya tekad kuat dan kemampuan yang berbeda dari MC-nya. Level mereka jauh di atas mereka. Selain itu, sebagian besar juga punya cerita latar yang lebih menarik ketimbang MC di serialnya.

Sayang, tidak semua karakter pendamping ini punya waktu layar yang banyak. Ada beberapa di antara mereka yang jarang muncul. Tentu saja ada alasannya. Pembuat serial tentu tidak mau kalau MC mereka jadi kalah populer dari karakter pendamping ini. Faktanya, itulah yang sering terjadi. Siapa saja karakter pendamping yang lebih kuat dari protagonis di anime? Berikut ulasannya!



10. Hiko Seijuuro — Rurouni Kenshin

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Meski Kenshin menikmati status sebagai karakter terkuat di serial itu, karakter itu sebenarnya bukanlah yang terkuat di semestanya. Alih-alih, Hiko Seijuuro—master Gaya Hiten Mitsurugi supersonik—yang mendapatkan titel itu. Hiko sudah unggul dari Kenshin karena mau menghabisi nyawa, yang membuat tekniknya jadi lebih berbahaya.

Hiko juga punya sesuatu yang lain. Tubuhnya dibangun untuk menopang gaya kuatnya itu. Meski tubuh ramping Kenshin bisa mempelajari teknik itu, butuh orang dengan tubuh kekar seperti Hiko untuk bisa terus menggunakan gaya itu selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, Kenshin kehilangan seluruh teknik gaya itu ketika tubuhnya menua.

9. Gohan — Dragon Ball Z

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: ComicBook.com

Pada akhirnya, ada juga yang bisa melampaui kekuatan Goku di serial ini. Dia tak lain dan tak bukan adalah anaknya sendiri, Gohan. Darah setengah Saiyan-nya membantu Gohan dalam beberapa kesempatan. Gohan bahkan mampu membuat Raditz luka parah dan menyelamatkan Piccolo dari Frieza.

Momen terbaiknya terjadi ketika dia bertarung melawan Cell. Setelah Goku gagal melumpuhkan Cell, dia tahu satu-satunya orang yang cukup kuat untuk melawan penjahat itu. Gohan harus menjadi Super Saiyan 2 ketika dia akhirnya melumpuhkan Cell. Ini jelas membuatnya menjadi karakter terkuat di serial ini.

8. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: Twitter

Osamu adalah salah satu karakter terkuat di Bungou Stray Dogs, terutama di Agensi Detektif Bersenjata, tempatnya bekerja. Kemampuan khususnya, No Longer Human, dengan mudah bisa membatalkan semua kemampuan yang dipunyai karakter di serial ini. Bahkan karakter terkuat di serial ini, Chuuya Nakahara, tidak berani menggunakan kekuatan pamungkasnya, Corruption, tanpa keberadaan Osamu di disampingnya.

Osamu tidak hanya ditakuti karena kekuatannya itu, tapi juga karena kecerdasannya. Tampil sebagai karakter yang jarang serius dan suka mempermainkan orang, Osamu selalu muncul dengan strategi yang membantu pihaknya unggul dalam sebuah perseteruan. Sayang, Osamu tidak punya moralitas seperti Kyojuro Rengoku. Sering kal, Osamu membuat keputusan yang dipertanyakan.

7. Kakashi Hatake — Naruto

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: ComicBook.com

Kakashi adalah jonin pemimpin Tim 7. Dia bertanggung jawab untuk melatih tiga muridnya di tim itu, yaitu Naruto, Sasuke, dan Sakura. Dia mengisi perannya itu dengan sangat baik karena dia tahu kapan membiarkan muridnya itu untuk menonjol dan kapan menarik mereka.

Kakashi adalah shinobi yang kuat. Dia juga cerdas dan lucu. Bisa dibilang kalau dia adalah karakter yang seimbang. Dijuluki sebagai Copy Ninja, Kakashi ditakuti karena kemampuannya meniru jurus orang lain. Dia juga punya Sharingan yang diberikan Obito Uchiha. Kekuatan Kakashi pun diakui dengan diangkatnya dia menjadi Hokage Keenam.

6. All Might — My Hero Academia

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: Looper

Sebagai orang yang pernah memegang titel sebagai Pahlawan Nomor 1 di Jepang, All Might jelas adalah karakter yang kuat. Kekuatan One for All yang dia miliki bisa dia pakai untuk menghadapi siapa pun. Termasuk musuh terkuatnya, All for One.

Namun, pertarungan yang dilakoni All Might di sepanjang hidupnya bukan tanpa masalah. Kesehatannya terus terkikis. Tapi, itu tidak membuatnya menyerah. Dia mengerahkan semua kekuatannya untuk menghadapi All for One. Setelah fisiknya kian melemah, All Might akhirnya menyerahkan One for All kepada Deku. Tapi, Deku harus berlatih keras untuk bisa selevel dengan guru dan idolanya itu.

5. Kyojuro Rengoku — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: YouTube

Kyojuro akan selalu diingat sebagai karakter terkuat di Kimetsu no Yaiba meski dia hanya tampil singkat di Mugen Train. Hashira Api ini mengerahkan seluruh kekuatannya saat berhadapan dengan Iblis Atas 3, Akaza. Semua ini dia lakukan demi melindungi keselamatan umat manusia dan tiga Pembasmi Iblis muda yang dia kawal, yaitu Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)