Menebak Lawan Luffy setelah Kaido sebelum Pertarungan Akhir

Menebak Lawan Luffy setelah Kaido sebelum Pertarungan Akhir
Luffy akhirnya menuntaskan salah satu pertarungan terpanjang dan terberatnya setelah menghadapi salah satu Yonko dan karakter terkuat di One Piece, Kaido. (Foto: IMDb)
Luffy akhirnya menuntaskan salah satu pertarungan terpanjang dan terberatnya di Wano setelah menghadapi salah satu Yonko dan karakter terkuat di One Piece , Kaido. Dengan kekalahan Kaido—dan juga Big Mom—kini, Luffy pun bersiap untuk meneruskan perjalanannya lagi ke Laugh Tale. Tapi, tentu saja, itu tidak akan mudah.

Sepanjang kariernya sebagai perompak, Luffy telah membuat banyak musuh. Baik dari Pemerintah Dunia, Angkatan Laut, dan bahkan dari Generasi Terburuk, semua orang kini mengincar dia. Terlebih, Wano membuktikan betapa kuatnya dia. Saat menghadapi Kaido, Luffy berhasil membangkitkan kekuatan Buah Iblis yang dimakannya, Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Tumbangnya Kaido membuktikan kalau Luffy adalah Perompak Hebat sekarang. Kapten Perompak Topi Jerami itu kini tinggal selangkah lagi untuk mencapai impiannya menjadi Raja Perompak dan mendapatkan harta karun keramat One Piece. Namun, dia masih harus menghadapi sejumlah orang yang tidak bisa diremehkan untuk mencapai impiannya tersebut.

Baca Juga: Ke Mana Luffy setelah Wano Menjelang Final Saga One Piece?

Banyaknya Musuh Luffy

Menebak Lawan Luffy setelah Kaido sebelum Pertarungan Akhir

Foto: MangaPlus/Screen Grab

Selama bertahun-tahun, Luffy telah membuat banyak musuh. Dari Coby hingga Yonko dan sejenisnya, ada banyak orang yang harus dihadapinya. Menyusul kemenangannya atas Yonko Kaido, Luffy sepertinya akan melawan seseorang dengan level yang sama. Itu artinya, karakter itu adalah anggota lain Generasi Terburuk, seperti Law dan Kid, atau Yonko lainnya.

Di saat yang sama, ancaman Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut tidak ada bedanya setelah Wano. Dengan mengalahkan Kaido dan membangkitkan kekuatan Nika, Luffy menjadi ancaman terbesar bagi Pemerintah Dunia. Ini artinya, dia juga akan menjadi target para Laksamana Angkatan Laut.

Menurut Game Rant, Angkatan Laut bisa menjadi musuh berikutnya bagi Luffy dan kru Topi Jeraminya. Meski mereka tidak berada di dekat Wano, mereka bisa merampas negara itu kapan saja sekarang. Peristiwa di seluruh dunia saat ini juga bisa segera mencapai Perompak Topi Jerami. Kalau ada teman Luffy yang berada dalam bahaya, dia jelas akan melakukan apa pun untuk membantu mereka.

Ini bisa berpotensi membangun bentrokan antara salah satu Laksamana Angkatan Laut dengan Luffy. Salah satu Laksamana Angkatan Laut, Ryokugyu, sudah ada di Wano. Dia merupakan salah satu Laksamana terkuat di One Piece. Kekuatannya belum teruji. Buah Iblis tipe Logia berbasis tanaman yang dimakannya memberinya kekuatan unik. Tapi, dengan Luffy telah mengalahkan Kaido, dia mungkin bukanlah hambatan yang terlalu besar.

Siapa Lawan Luffy Berikutnya?

Menebak Lawan Luffy setelah Kaido sebelum Pertarungan Akhir

Foto: Fiction Horizon


Berdasarkan saga yang sedang terjadi, Saga Empat Yonko, sepertinya Oda akan memasukkan Shanks atau Blackbeard sebagai musuh baru Luffy. Karena Blackbeard akan menantang Luffy untuk titel Raja Perompak, melawan Shanks sepertinya juga menjadi kemungkinan besar. Luffy dan Shanks punya sejarah di masa lalu. Faktanya, Shanks-lah yang pertama membawa Luffy ke dunia perompakan.

Sekitar 12 tahun lalu, Shanks memberikan Topi Jeraminya kepada Luffy. Perompak Rambut Merah itu meminta Luffy mengembalikannya ketika dia sudah menjadi perompak hebat. Sekarang dengan Luffy telah mengalahkan Kaido, ini adalah waktu sempurna bagi mereka berdua untuk bertemu.

Luffy sudah sukses menjadi seorang Perompak Hebat. Di saat yang sama, dia juga jadi kondang. Uang imbalan untuk kepala Luffy mungkin akan melampaui Shanks. Saat ini, kepala Shanks dihargai 4 miliar berry dan Luffy 3 miliar berry setelah busur cerita Wano. Ini menunjukkan kalau Luffy akhirnya siap bertemu Shanks.

Baca Juga: 6 Karakter Cewek Terkuat di One Piece Pujaan Semua Orang

Di Punk Hazard, Luffy pernah menyatakan ambisinya untuk mengalahkan empat Yonko, termasuk Shanks. Di saat yang sama, Shanks juga ingin menguji kemampuan Luffy. Sejauh ini, Luffy telah mengalahkan dua Yonko, yaitu Kaido dan Big Mom. Jadi, tersisa dua orang, yaitu Shanks dan Blackbeard. Makanya, konfrontasi Shanks dan Luffy tidak bisa dihindari lagi.

Dengan demikian, Luffy akan melawan Laksamana Angkatan Laut atau Yonko, yaitu Shanks. Kehadiran Shanks akan menarik karena dia sudah terlalu lama berada di sela-sela. Penggemar sudah menanti selama puluhan tahun untuk melihatnya bergerak. Di Jump Fiesta 2020, Eiichiro Oda mengimplikasikan Shanks akan bergerak dalam waktu dekat. Ini adalah indikasi kalau dia akan jadi penting di cerita ini setelah Wano dan menjadi ujian baru bagi Luffy.


(alv)
Share: