10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Meski awalnya adalah orang kerdil di dalam botol, Ayah menyerang dan bahkan menggantikan Tuhan dengan menciptakan lingkaran transmutasi yang mencakup seluruh planet. Dengan kekuatan yang berhasil dicurinya, dia nyaris sukses mencapai surga dan menjadi entitas terkuat yang pernah eksis. Kalau bukan karena intervensi Edward Elric dan teman-temannya, Ayah mungkin sudah berhasil. Tapi, rencana besar dan terlalu ambisius itu segera membuktikan kehancurannya.

4. Izaya Orihara — Durarara!!

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Wacoca Japan

Izaya adalah salah satu penjahat anime yang paling disukai. Dia adalah manipulator klasik yang bisa menawan siapa saja untuk melakukan perintahnya. Tapi, itu sebagian untuk melindungi dirinya dekat dengan orang lain. Ketika semuanya berjalan dengan baik, dia bahkan merujuk dirinya sebagai Tuhan.

Izaya menciptakan permainan papannya sendiri yang merupakan penggabungan permainan lain seperti catur, checker, shogi, dan Othello. Dia memainkannya sendirian di apartemennya. Dia memainkan permainan itu dengan peraturan ketat yang diyakini adalah cerminan bagaimana dia melihat dunia. Tapi, Izaya mengatakan sebaliknya.

3. Pain — Naruto

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Fiction Horizon

Pain adalah pemimpin Akatsuki. Dia mengembangkan ideologi mirip agama. Dia yakin kalau dia adalah satu-satunya yang bisa menyelamatkan dunia dari perang, kehancuran, dan penderitaan. Menurut Pain, penyelamatan akan terjadi setelah menimbulkan rasa sakit sebanyak mungkin di dunia.

Pain telah mendekarasikan sejumlah hal yang memprovokasi pikiran terkait keyakinannya. Tapi, itu hanyalah taktik jahat untuk memaksa reformasi masyarakat lewat korban massal. Dia percaya rasa sakit memaksa orang untuk tubuh. Dia juga yakin kalau melalui malapetaka yang terus menerus, desa pada akhirnya akan berhenti berperang dan dunia akan damai.

2. Lelouch — Code Geass

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Lelouch punya god complex. Tapi, dia tidak merasa dirinya sebagai makhluk ilahi nan suci. Alih-alih, dia menyebut dirinya sebagai Inkarnasi Iblis. Dia melakukan sejumlah hal yang dipertanyakan di seluruh serial ini dan tidak peduli siapa yang harus dia tabrak dan bunuh.

Dalam pikiran Lelouch, tujuannya membenarkan caranya yang brutal. Meski memulai semuanya dengan niat mulia menghancurkan Britannia, pada akhirnya, dia menjadi semua yang dia benci. Lelouch bahkan bangga dengan kekejaman yang dia lakukan selama bertahun-tahun.



1. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Anime Ini Punya Masalah God Complex Serius

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Light Yagami adalah karakter anime yang dikenal dengan god complex-nya yang berbahaya. Light memulai perjalanannya dengan Death Note dengan berusaha menyingkirkan kejahatan dari dunia. Tapi, dia kemudian malah membunuh orang tak bersalah demi menjaga identitasnya.

Dalam pikiran Light, dia membayangkan dirinya sebagai manifestasi keadilan dan mendorong pengikutnya untuk mengira kalau dirinya memang seperti itu. Dia hanya menyadari kesalahannya saat sekarat. Saat terseok-seok berjalan di jalanan yang dia tahu saat masih kecil, dia tidak bisa mengenali dirinya yang sudah menjadi monster.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)