Duo Anime Ini akan Memulihkan Kepercayaan pada Persahabatan

Jum'at, 08 Juli 2022 - 07:07 WIB
loading...
Duo Anime Ini akan Memulihkan Kepercayaan pada Persahabatan
Setiap karakter utama di anime butuh teman yang akan berada di samping mereka sampai akhir. Di anime, ada sejumlah persahabatan paling indah sepanjang masa. (Foto: Shipping Wiki - Fandom)
A A A
Konsep teman yang siap mati untuk satu sama lain dan selalu menjaga satu sama lain sudah menjadi elemen kesukaan penggemar di anime . Banyak di persahabatan di anime yang mewujudkan elemen itu dengan cara berbeda. Masing-masing mengajari penontonnya tentang apa itu arti sahabat dan pentingnya punya teman.

Apakah itu adalah bromance yang menginspirasi, persahabatan antara lawan jenis, atau musuh yang berubah menjadi teman—seperti Naruto dan Sasuke, persahabatan di anime benar-benar merupakan pengalaman mendalam yang penuh emosi. Ada banyak duo atau pasangan sahabat di anime yang telah memenangkan hati penggemarnya. Tidak hanya Naruto dan Sasuke, banyak persahabatan ini yang begitu mencerahkan sehingga orang pun jadi ingin punya teman seperti itu di dalam hidup mereka.

Persahabatan yang baik berjalan melintasi situasi, waktu, dan kadang dimensi. Sejumlah duo sahabat anime adalah teman masa kecil. Sementara yang lain menemukan sahabat mereka melalui perjuangan dan trauma. Mereka mengajarkan banyak pelajaran bagi penonton untuk memulihkan kepercayaan mereka pada kemanusiaan. Siapa saja duo anime yang memulihkan kepercayaan pada persahabatan? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



4. Mochizo Oji dan Tamako Kitashirakawa — Tamako Market
Duo Anime Ini akan Memulihkan Kepercayaan pada Persahabatan

Foto: Pinterest

Tamako Market adalah anime yang sangat menggemaskan, mau itu animasinya atau koneksi antara karakternya yang membuat hati meleleh. Salah satu persahabatan yang menonjol adalah antara Tamako Kitashirakawa dan Mochizo Oji. Mereka adalah sahabat dari masa kecil. Keduanya sama-sama berasal dari komunitas yang dekat satu sama lain.

Ayah mereka adalah seteru mocha yang membuat drama terus terjadi di hidup mereka. Meski begitu, Tamako dan Mochizo punya ikatan yang indah di mana pasangan ini sesekali memanjakan diri dalam momen menggoda dan persahabatan yang tulus. Karena Mochizo benar-benar jatuh cinta pada Tamako, maka sulit baginya untuk menolak Tamako, yang membuat persahabatan mereka jadi lebih indah.

3. Geng Nijiiro Days — Nijiiro Days
Duo Anime Ini akan Memulihkan Kepercayaan pada Persahabatan

Foto: The Magic Rain

Meskipun ini adalah tentang duo anime, mustahil kalau meninggalkan Nijiiro Days. Anime slice-of-life/romansa ini akan memunculkan kenangan semua orang dengan teman-teman sekolah mereka. Natsuki adalah murid SMA biasa. Tapi, tidak ada yang normal pada persahabatannya dengan tiga sahabat terbaiknya, Tomoya, Keiichi, dan Tsuyoshi.

Masing-masing orang ini punya kepribadian berwarna. Ketika mereka bersama, tawa terbahak-bahak akan pecah. Jelas kalau setiap anggota geng itu saling peduli satu sama lain. Persahatan mereka akan mengajarkan kepada para penonton tentang betapa pentingnya peduli pada teman di masa-masa sulit dalam kehidupan seseorang.

2. Mamoru dan Shuuya — Inazuma Eleven
Duo Anime Ini akan Memulihkan Kepercayaan pada Persahabatan

Foto: Pinterest

Karakter Mamoru di Inazuma Eleven adalah representasi sejati atas bagaimana seorang teman itu seharusnya. Dia sangat protektif terhadap timnya dan punya ikata khusus dengan Shuuya. Meskipun kepribadian mereka berbeda, Mamoru benar-benar ekstrovert dan Shuuya sangat introvert, Mamoru berhasil meruntuhkan tembok Shuuya.

Mamoru benar-benar membantu Shuuya mengatas masa lalu tragisnya terkait sepak bola dan akhirnya menjadi bagian terkuat dari tim mereka. Persahabatan mereka di serial ini akan mengingatkan penggemar terhadap apakah itu bermain bersama atau saling berlawanan, seorang teman sejati akan selalu menyemangati satu sama lain dan bangga dengan pencapaian mereka. Persabatan Mamoru dan Shuuya mewakili yang terbaik dari olahraga mereka.



1. Osamu Dazai dan Atsushi Nakajima — Bungou Stray Dogs
Duo Anime Ini akan Memulihkan Kepercayaan pada Persahabatan

Foto: Twitter

Atsushi punya masa kecil yang sulit dan sepertinya tidak bisa lari dari masa lalunya yang tragis—sampai dia bertemu Ozamu Dazai. Dazai membantu Atsushi untuk mengatasi trauma mendalamnya dan memberinya sebuah tujuan. Dazai mengubah hidup temannya itu menjadi lebih baik di sepanjang serial ini dan bahkan membiarka Atsushi bergabung dengan gengnya.

Persahabatan ini mempresentasikan pentingnya punya support system yang bisa melumpuhkan monster dari masa lalu. Kepribadian misterius Dazai akhirnya memotivasi Atsushi untuk mempercayai lagi kehidupan dan memberikan kepercayaan kepada orang yang benar-benar peduli padanya. Persahabatan mereka juga berjalan lebih jauh. Dazai dan Atsushi secara praktis bertindak seperti saudara, yang dengan mudah membuat mereka menjadi bagian dari duo terbaik anime.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)