Sejumlah Plot Kunci yang Harus Diingat sebelum Overlord Season 4

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
Sejumlah Plot Kunci yang Harus Diingat sebelum Overlord Season 4
Overlord season 4 meneruskan kisah Ainz Ooal Gown yang membentang 3 season yang terakhir kali tayang sekitar 4 tahun lalu. Jadi, tidak heran ada yang lupa. (Foto: Geek Native)
A A A
Overlord season 4 tayang hari ini, Selasa (5/7). Serial isekai dark fantasy karya Kugane Maruyama ini menikmati kesuksesan sejak tayang perdana ada 2015. Serial ini tayang di Crunchyroll selama 3 season. Season terbarunya, season 4, juga tayang di saluran streaming yang sama.

Overlord berpusat pada game realitas virtual yang sangat populer bernama YGGDRASIL. Ini merupakan permainan peran online multiplayer alias MMORPG. Reputasi tinggi adalah konsekuensi fakta kalau pemainnya bisa terlibat dengan kreativitasnya yang tinggi. Selain itu, mereka bisa melakukan banyak hal yang mustahil dilakukan di kehidupan nyata.

Meskipun sukses besar, game itu dijadwalkan untuk menghentikan aktivitasnya setelah 12 tahun. Satoru Suzuki, yang dikenal sebagai Momonga di YGGDRASIL, enggan keluar dari game itu. Alih-alih, dia menunggu sampai game itu tutup. Tanpa diduga, ini malah membuatnya terjebak di dalam game realitas virtual itu.



Overlord terakhir kali tayang pada 2018 lewat season 3. Kini, setelah hampir empat tahun, Overlord kembali dengan season 4 pada bulan ini. Setelah istirahat lama itu, butuh penyegaran cepat terhadap semuanya dari season pertama.

Mengutip CBR, cerita dimulai ketika Momonga tahu kalau dia belum log out dari game itu seperti yang dia harapkan. Alih-alih, dia malah dikirim ke dunia lain. Dia atas semua itu, karakter nonplayer, alias NPCS, telah mendapatkan kesadaran mereka sendiri.
Sejumlah Plot Kunci yang Harus Diingat sebelum Overlord Season 4

Foto: YouTube

Tanpa jalan keluar, Momonga memutuskan melakukan apa pun yang dia bisa untuk membuat dunia fantasi yang tidak dia kenal itu menjadi miliknya. Dia juga berusaha melihat apakah ada pemain lain yang berada di situasi yang sama. Dia mengawali dengan mengambil nama serikatnya. Dia kemudian dikenal sebagai Ainz Ooal Gown di Season 1, Episode 3, Perang Desa Carne.

Seiring berjalannya waktu, Ainz meniru seorang petualang sebagai cara baginya untuk secara aktif mempelajari dunia baru di sekitarnya. Dia juga membuat sekutu baru dan musuh. Ini termasuk mitranya, Narberal Gamma, Nfirea, yang seharusnya dia lindungi. Ada juga Clementie, yang bertekad melakukan apa pun demi kepentingan pribadinya, serta membantu sekutunya, Khajiit Dale Badantel.

Ainz kemudian dipaksa bertarung ketika Clementie tiba-tiba menculik Nfirea. Meski dia sukses mengalahkannya dan menyelamatkan Nfirea, perangnya masih jauh selesai. Shalltear Bloodfallen, yang bekerja di Nazarick, lokasi gedung serikat, mulai pemberontakannya. Ketika Ainz tahu kalau dia dikendalikan, dia pun mengalahkannya dan memulihkan kesadarannya. Season ini berakhir dengan Ainz naik ke ranking petualang tertinggi.

Season 2 dimulai ketika Ainz mulai mempelajari lebih tentang dunianya. Setelah mendapatkan kesetiaan spesies yang dikenal sebagai Lizardmen, dia menemukan adanya organisais kriminal bawah tanah yang dikenal sebagai Eight Fingers. Khawatir dengan keselamatan Nazarick, Ainz memutuskan menyingkirkan mereka.
Sejumlah Plot Kunci yang Harus Diingat sebelum Overlord Season 4

Foto: Anime Ukiyo

Tapi, rencana itu berantakan ketika Demiurge, yang juga dikenal sebagai Jaldabaoth, melancarkan serangannya terhadap warga manusia. Ini karena fakta kalau dia tidak percaya kalau semua spesies seharusnya bisa hidup bersama dalam harmoni. Ini berseberangan dengan tujuan Ainz karena dia ingin menciptakan dunia bagi semua orang untuk hidup berdampingan.

Menyusul peristiwa ini, Ainz memutuska mulai mencari cara untuk mendirikan kerajaannya sendir melalui Nazarick. Tujuan ini kemudian diwujudkan. Ini terjadi ketika Kekaisaran Baharuth, kerajaan tetangga yang terdiri atas manusia yang dipimpin Kaisar Jircniv, sepakat membantunya.



Setelah melihat kekuatan besar Ainz, Jircniv memutuskan membentuk pakta dengan kerajaan lain untuk membantunya mengalahkan Nazarick. Tapi, dia dengan cepat sadar kalau Ainz tidak akan berhenti sampai mewujudkan cita-citanya, meskipun itu berarti menyerang kekaisarannya. Jadi, Jircniv malah memilih membantunya mengambil alih kota yang dipadati manusia bernama E-Rantel.

Ainz dengan mudah berhasil. Dia mengalahkan ribuan tentara hanya dengan satu mantra. Setelah tahu mereka tidak bisa menang, E-Rantel menyerah. Ini membuat Ainz secara resmi mengumumkan inisiasi Kerajaan Penyihir. Yang menunjukkan betapa ambisinya Ainz adalah ketika dia mencipatkan kerajaanya sendiri. Sepertinya, penonton akan melihat Ainz terus menggapai impiannya dalam mempertahankan sebuah masyarakat di mana semua spesies bisa hidup berdampingan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)