8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi
Anime isekai tetap asyik meski tanpa unsur harem atau ecchi. Sebenarnya, kedua unsur itu adalah fanservice. Jadi, ada atau tidak, tidak terlalu berpengaruh. (Foto: Otaku USA Magazine)
Anime isekai tetap asyik meski tanpa unsur harem atau ecchi. Sebenarnya, kedua unsur itu adalah fanservice. Jadi, ada atau tidak, tidak terlalu esensial terhadap alur cerita serial tersebut. Anime isekai adalah anime di mana protagonisnya dikirim ke dunia lain dan memulai petualangannya di sana.

Tapi, terkadang, muatan harem atau ecchi di anime isekai jadi mengganggu. Terlebih, jika kehadiran mereka dirasa terlalu berlebihan. Meski terkadang dianggap tidak menjadi fokus utama cerita, tapi, adanya unsur itu di anime isekai membuat penonton jadi terganggu.

Memang, ada kecenderungan anime isekai menjadi anime harem atau ecchi. Bahkan, mencari anime isekai tanpa muatan harem atau ecchi ini sulit sekali. Meski begitu, bukannya tidak ada. Anime isekai apa saja yang tetap asyik tanpa unsur harem atau ecchi? Berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 10 Serial Anime Tanpa Episode Jelek, Wajib Ditonton!

8. Tenku no Escaflowne

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Nefarious Reviews

Hitomi Kanzaki suka kartu tarot dan membaca ramalan. Suatu hari, seorang cowok bernama Van Fanel turun dari langit bersama naga jahat. Berkat bantuan Hitomi, Van berhasil membunuh naga itu. Tapi, sebuah tiang cahaya muncul dan membungkus mereka. Akibatnya, Hitomi menemukan dirinya berada di dunia Gaea, sebuah tempat misterius di mana bumi tergantung di angkasa.

Di tempat itu, Hitomi baru tahu kalau Van adalah pangeran Kerajaan Fanelia yang diserang kaisar jahat Zaibach. Kabur dari kaisar itu, Hitomi dan Van bertemu ksatria Asturia ganteng bernama Allen Schezar. Hitomi kaget karena Allen mirip seperti cowok yang dia taksir di bumi. Dengan sekutu baru, Van dan Hitomi melawan pasukan Zaibach.

7. Juuni no Kuki (Twelve Kingdoms)

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Amazon.com

Youko Najima hanya ingin menjadi normal. Dia melakukan apa yang diminta, dapat nilai bagus, ketua kelas, dan bahkan membantu teman sekelasnya kalau dia bisa. Tapi, karena berambut merah, dia tidak pernah bisa masuk ke lingkaran teman-temannya. Suatu hari, seorang pria yang mengaku berasal dari dunia lain masuk kelas Youko dan membungkuk di hadapannya.

Pria pirang elegan itu, Keiki, mengatakan, kalau Youko adalah tuannya dan pewaris takhta kerajaannya. Tapi, pertemuan itu terganggu dengan kemunculan hewan buas yang disebut youma. Makhluk itu membawa kabur Youko ke alamnya. Dua teman sekelas Youko, Ikuya Asano dan Yuka Sugimoto terjebak di kegilaan itu. Masalah baru dimulai. Ketiga orang itu harus belajar untuk membela diri atau mati di dunia baru tersebut.
halaman ke-1
Share: