5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Senin, 27 Juni 2022 - 19:19 WIB
loading...
5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!
Anime summer sebentar lagi akan dimulai. Sebagian besar anime summer yang paling diantisipasi adalah sekuel serial yang on going atau sudah lama dinantikan. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Anime summer alias musim panas 2022 sebentar lagi akan dibuka. Season ini biasanya dimulai pada Juli hingga September. Banyak judul yang telah dipersiapkan dan beberapa di antaranya sudah sangat dinantikan para penggemar anime.

Yang menarik, anime paling diantisipasi untuk slot summer ini kebanyakan adalah sekuel. Beberapa di antaranya adalah serial on going yang kelanjutan kisahnya terus dinantikan penggemarnya. Tapi, ada juga sekuel untuk anime yang sudah lebih dari lima tahun dirilis.

Apa pun, anime summer ini bisa menjadi teman mereka yang tidak punya rencana ke mana-mana di masa liburan seperti saat ini. Sederet cerita menarik dan karakter mengagumkan akan tampil untuk menghibur selama liburan. Jadi, anime summer mana saja yang wajib masuk daftar tonton? Simak ulasannya berikut ini!



5. Classroom of the Elite season 2 — 4 Juli
5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Foto: ComicBook.com

Sudah 5 tahun berlalu sejak season asli Classroom of the Elite dirilis. Season pertama mengisahkan tentang Ayanokouji Kiyotaka yang masuk Kelas D di SMA Koudo Ikusei. Kelas D adalah yang terburuk dari yang terburuk. Jadi, tujuan Ayanokouji, Suzune, dan lain-lain adalah menjadi yang terbaik.

Anime ini disukai karena karakter-karakternya yang menarik. Ini karena serial ini intensif dan didorong psikologis karakternya. Season 2 serial ini sudah sangat dinantikan mereka yang suka season 1-nya yang dirilis pada 2017.

4. DanMachi season 4 — 23 Juli
5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Foto: The Streambible

Anime dengan judul asli panjang ini, Danjon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?), punya season 3 yang mengagumkan. Serial ini memperlihatkan nasib monster yang diburu manusia di penjara bawah tanah, yang memaksa Bell dan keluarganya meneliti ulang semua yang mereka tahu. Tapi, keluhan kunci tentang serual ini adalah kurangnya penyelaman ke penjara bawah tanah.

Namun, season terakhir DanMachi mengubahnya. Bell dan keluarganya kembali dikirim ke penjara bawah tanah. Semoga saja, serial ini bisa melanjutkan tidak hanya pembangunan dunianya, tapi juga mengembangkan karakternya yang membuat serial ini begitu disukai.

3. Overlord IV — 5 Juli
5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Foto: ComicBook.com

Overlord bersandar pada banyak kiasan terburuk isekai. Ini terutama dengan betapa overpower-nya Momonga. Tapi, ini tidak pernah menghentikan serial ini menjadi salah satu serial anime isekai paling terkenal.

Season terakhir Overlord berfokus pada Ainz Ooal Gown yang terus menakhlukkan dunia, dengan hampir tanpa ada orang yang cukup kuat untuk menantangnya. Penggemar hanya bisa mengira-ira seperti apa season ini akan berakhir. Hanya mereka yang membaca light novelnya yang tahu. Yang jelas, fanbase-nya tetap menunggu, apa pun yang terjadi.

2. Kanojo, Okarishimasu (Rent-a-Girlfriend) season 2 — 2 Juli
5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Foto: Where Does The Anime Leave Off?

Anime ini dibenci dan disuka orang ketika season pertamanya keluar. Protagonisnya brengsek. Tapi, penonton bersedia melewatinya, terutama begitu ceritanya mulai berkembang. Buat yang belum nonton, serial ini dimulai dengan Kazuya Kinoshita yang memutuskan “menyewa” pacar setelah diputusin ceweknya.

Meskipun kencannya dengan seorang wanita, Chizuru, berjalan baik, Kazuya malah frustrasi. Dia mengira wanita itu baik kepadanya karena itulah pekerjaannya. Frustrasi Kazuya ini menyebabkan serangkaian peristiwa yang malah mengikat mereka jadi lebih dekat. Meski serial ini punya kekurangan karena protagonisnya yang buruk, anime ini masih bisa mendapatkan season 2 setelah seri aslinya dirilis pada 2020.



1. Hatarakou Maou-Sama! (The Devil is a Part-Timer!) season 2 — 14 Juli
5 Anime Summer 2022 yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu!

Foto: Hulu

Hataraku Maou-Sama! dirilis pada 2013. Butuh 9 tahun bagi penggemarnya untuk bisa mendapatkan sekuel anime ini. Serial ini ber-setting di Jepang modern dan berhasil membalik banyak kiasan isekai sebelum genre ini menjadi umum. Saat dirilis, serial ini jadi sangat populer. Dengan light novelnya tamat baru-baru ini, maka tidak ada waktu lebih baik lagi ketimbang sekarang untuk sekuelnya.

Anime ini berkisah tentang Sadao Maou, yang di dunianya dikenal sebagai Setan. Tapi, setelah kalah, dia tiba di Jepang dan kehilangan semua kekuatannya. Tanpa kekuatannya, Sadao tidak punya pilihan lain selain bekerja seperti orang biasa. Dia kemudian bekerja di sebuah restoran fast food bernama MgRonald’s. Tujuan Sadao pun jadi punya uang untuk bertahan hidup dan berusaha menghindari orang aneh dari dunianya di Ente Isla.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)