Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:44 WIB
loading...
Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder
Sebuah teori penggemar menyebut Thor akan mati di akhir film Love and Thunder. Trailer kedua film tersebut telah mengindikasikan kematian Dewa Petir itu. (Foto: Disney)
A A A
Thor: Love and Thunder adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling diantisipasi tahun ini. Film ini menandai kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster setelah 9 tahun absen dari franchise ini. Selain itu, ada indikasi kalau film ini akan jadi film terakhir Chris Hemsworth sebagai Thor.

Sejak diumumkan akan diproduksi pada 2019, penggemar telah membuat berbagai macam teori terkait apa yang terjadi di film tersebut. Teori penggemar bukan barang baru bagi komunitas pecinta MCU. Malahan, banyak orang yang mencari teori ini sebelum film itu tayang. Teori ini pun dibuat bukan tanpa dasar. Komik, apa yang terjadi di MCU, dan trailer film menjadi dasar terciptanya teori ini.

Ditulis dan disutradarai Taika Waititi, Thor: Love and Thunder akan menampilkan Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher. Gorr adalah penjahat utama di film ini dan telah membuat penggemar sangat ingin menyaksikan aksinya. Salah satu teori di film ini adalah Thor akan mati di film ini. Mengapa teori ini muncul dan teori apa lagi yang mencuat dari film ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Kembalinya Lady Sif

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Digital Spy

Lady Sif tidak hadir di Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Ini disebabkan karena bentrokan jadwal pemeran Lady Sif, Jamie Alexander, yang menjadi bintang utama serial TV Blindspot. Tapi, Lady Sif telah dikonfirmasi akan tampil di Thor: Love and Thunder.

Penggemar berteori, Lady Sif akan menjadi Ratu Valkyrie. Teori lain menyebut, Valkyrie akan mati setelah bertempur dengan Gorr the God Butcher. Sebelum tampil di Thor: Love and Thunder, Lady Sif pernah muncul sebagai cameo di Loki. Di serial itu, dia berada di penjara time loop dan berkali-kali menampar Dewa Pembuat Onar itu.

9. Seberapa terlibatkah Guardians of the Galaxy?

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: We Got This Covered

Ketika teaser trailer Thor: Love and Thunder dirilis, Guardians of the Galaxy muncul di menit awal. Tapi, dengan sedikitnya masa layar mereka, ada spekulasi kalau Guardians tidak akan memainkan peranan penting di Thor: Love and Thunder. Mereka mungkin akan berperan seperti cameo.

Tapi, ini bukan pertama kalinya bagi MCU untuk membuat penyesatan di trailer. Guardians mungkin akan memainkan peranan besar di Thor: Love and Thunder. Ini bisa membangun peristiwa di Guardians of the Galaxy Vol 3 dan Guardians of the Galaxy Holiday Special.

8. Jane jadi korban jentikan jari Thanos

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Giant Freakin Robot

Setelah separuh populasi semesta lenyap selama lima tahun, terungkap siapa saja yang menjadi korban jentikan jari Thanos itu. Dari trailer Thor: Love and Thunder, ada indikasi kalau Jane adalah salah satu korban yang menghilang selama lima tahun itu. Ini diketahui dari percakapan antara Jane dan Thor.

“Sudah berapa lama, kayak tiga, empat tahun?” tanya Jane. Thor mengklarifikasi kalau mereka sudah tidak bertemu selama 8 tahun. Perbedaan waktu inilah yang membuat penggemar berteori kalau Jane jadi korban jentikan jari Thanos. Banyak karakter yang kehilangan waktu selama 5 tahun akibat jentikan jari Thanos itu. Tapi, selama itu pula mereka tidak merasa waktu berjalan. Ini bisa menjelaskan mengapa Jane merasa hanya tiga tahun tidak bertemu Thor, padahal aslinya mereka sudah tidak pernah berjumpa selama 8 tahun.

7. Pahlawan baru akan diperkenalkan

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Geekosity

Fase 4 MCU telah memperkenalkan pahlawan baru melalui film dan serial televisi. Ini termasuk Shang-Chi, America Chavez, Moon Knight, She-Hulk, Kate Bishop, dan Ms. Marvel. Untuk menjaga tradisi ini, tidak akan mengejutkan kalau sekelompok pahlawan kuat baru akan diperkenalkan di Thor: Love and Thunder.

Sejumlah nama yang sudah beredar di internet adalah Beta Ray Bill, Hercules, dan Angela. Ketiga karakter dari komik ini punya hubungan dekat dengan Thor. Mereka juga telah bertim dengan Guardians of the Galaxy. Marvel masih menyimpan karakter lain yang juga menunggu untuk diperkenalkan, yaitu Nova.

6. Bagaimana Jane mendapatkan kekuatan Thor?

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Entertainment Weekly

Ketika The Mighty Thor dipublikasikan pada 2015, penggemar ingin melihat apakah Jane Foster di MCU akan mengikuti lini cerit yang sama. Ini terkonfirmasi ketika Natalie Portman diumumkan kembali memerankan Jane Foster di Thor: Love and Thunder. Natalie sudah absen selama 9 tahun di MCU. Dia terakhir muncul sebagai Jane pada 2013.

Di The Mighty Thor, Thor sudah tidak lagi layak memegang Mjolnir. Palu itu mencapai Jane Foster, yang sedang menjalani perawatan untuk kanker. Dia kemudian mendapatkan kekuatan Thor. Untuk mengikat lini cerita ini dengan film, teori penggemar mengindikasikan kalau kanker Jane adalah efek samping radiasi kosmik akibat membawa Aether di Thor: The Dark World.

5. Gorr the God Butcher sudah menang

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Polygon

Christian Bale akan debut di MCU sebagai penjahat utama di Thor: Love and Thunder, Gorr the God Butcher. Di komik, Gorr menggelar misi untuk balas dendam terhadap semua dewa atas kematian istri dan anak-anaknya. Dia menemukan kalau dewa itu eksis, tapi tidak satu pun yang menjawab doanya untuk menyelamatkan keluarganya.

Plot resmi Thor: Love and Thunder menyatakan, Thor ingin pensiun dan berfokus menemukan inner peace-nya (kedamaian dalam diri). Tapi, dia dipanggil untuk beraksi lagi demi mencegah punahnya dewa di tangan Gorr. Ini mengindikasikan kalau sudah banyak dewa yang berjatuhan, sehingga memicu Thor untuk beraksi. Ini mungkin menjelaskan mengapa dia mengunjungi Zeus, entah untuk memperingatkank atau bersekutu dengan dewa Yunani itu demi melawan Gorr.

4. Bagaimana Mjolnir ditempa ulang?

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Inverse

Sebuah momn mengejutkan terjadi di Thor: Ragnarok ketika kakak Thor dan Loki, Hela, menghancurkan Mjolnir. Di trailer Thor: Love and Thunder, Mjolnir terlihat telah ditempa ulang. Retakan di Mjolnir yang terlihat di trailer itu adalah petunjuk besar kalau palu itu adalah yang dihancurkan Hela dan tidak berasal dari lini masa berbeda.

Satu teori menyebutkan, mantra yang ditempatkan Odin di palu itu membuat benda itu bisa menempa dirinya sendiri ketika ada orang yang layak memegang kekuatan Thor itu ada di sekitarnya. Orang itu adalah Jane Foster. Foto yang bocor dari lokasi styuting Thor: Love and Thunder memperlihatkan Natalie Portman sedang berdiri di depan apa yang terlihat seperti monumen yang dibangun di sekitar kepingan-kepingan Mjolnir. Ini mengindikasikan tidak ada satu orang pun yang bisa menggerakkan kepingan-kepingan palu itu karena mantra Odin.

3. Multiverse dan varian Thor

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: CBR

Multiverse telah diperkenalkan di MCU dan baru akan mulai dieksplorasi. Dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Loki, varian dan semesta paralel memperkenalkan dunia dan karakter baru di MCU. Penggemar yakin kalau Thor: Love and Thunder tidak akan berbeda.

Di komik, Gorr menggunakan portal perjalanan waktyu yang dikenal sebagai Pool of Forevers untuk pergi ke masa lalu dan mengeksekusi rencananya menyingkirkan semua dewa. Sebagaimana dipelajari di Loki, perubahan di linimasa menciptakan varian dan semesta paralel. Kalau itu yang dilakukan Gorr di Thor: Love and Thunder, maka itu memberikan kemungkinan kalau varian Thor akan muncul.

2. Hela, Gorr, dan Necrosword

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: IGN

Senjata utama Gorr di komik adalah Necrosword, yang terikat dengannya ketika dia menghadapi para dewa di planet asalnya. Sejumlah penggemar yakin sudah melihat Necrosword itu dihunus Hela di Thor: Ragnarok. Hela memamerkan sejumlah kemampuan Gorr di film itu. Tapi, sudah lumrah bagi MCU mengambil berbagai elemen dari komik dan menempatkannya agar masuk akal dalam adaptasi live-action.

Menurut penggemar, Gorr bisa mendapatkan Necrosword setelah Hela meneleportasi dirinya dari Asgard sebelum dihancurkan dan berakhir di planet Gorr. Di tempat itu, dia sekarat dan bertemu Gorr. Gorr kemudian terikat dengan Necrosword. Ini akan menghubungkan kedua peristiwa dua film itu dan memberikan senjata ikonik itu kepada Gorr.



1. Thor akan mati

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: GamesRadar

Salah satu teori paling menyedihkan yang beredar di kalangan penggemar adalah Thor: Love and Thunder akan menjadi momen terakhir mereka untuk menyaksikan Chris Hemsworth sebagai Dewa Petir. Sementara ini akan menyedihkan, ini pas dengan narasi MCU yang mengganti para Avengers lama dengan yang baru. Teori yang beredar menyebut, Thor akan mati di film ini.

Salah satu indikasi kuatnya adalah trailer Thor: Love and Thunder. Di trailer itu, Korg menceritakan kisah Thor dengan bentuk past tense dengan irama yang sedih. Tapi, teori lain menyebutkan, Thor akan hidup dan menjadi dewanya para dewa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)