9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Selasa, 05 Juli 2022 - 07:15 WIB
loading...
9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder
Ada sejumlah film yang bisa ditonton sebelum Thor: Love and Thunder demi menyegarkan ingatan dan kembali mendalami karakter yang akan terlibat di film tersebut. (Foto: Marvel)
A A A
Besok, Rabu (6/7), Thor: Love and Thunder dijadwalkan tayang secara resmi di Indonesia. Ada sejumlah film yang bisa ditonton sebelum Thor 4 itu untuk menyegarkan ingatan. Terlebih, ada satu karakter yang akan muncul kembali setelah 9 tahun absen dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Di Love and Thunder, Thor melakukan perjalanan yang belum pernah dia lakukan, yaitu mencari inner peace (perdamaian dalam diri sendiri). Tapi, pensiunnya Thor ini diinterupsi Gorr the God Butcher, pembunuh galaktik yang ingin memusnahkan dewa. Untuk melawan ancaman ini, Thor mendapatkan bantuan dari Raja Valkyrie, Korg, dan mantan pacarnya, Jane Foster, yang—ternyata—mampu memegang palu ajaib Thor, Mjolnir. Bersama, mereka menggelar pertulangan kosmik untuk mengungkap misteri dendam Penyembelih Dewa itu.

Thor: Love and Thunder disutradarai Taika Waititi. Film ini kembali menampilkan muka-muka lama seperti Chris Hemsworth (Thor), Tessa Thompson (Valkyrie), Taika Waititi (Korg), Chris Pratt (Peter Quill/Star-Lord), Karen Gillan (Nebula), Dave Bautista (Drax), Bradley Cooper (Rocket Raccoon), Vin Diesel (Groot), Pom Klementif (Mantis), dan lain-lain. Film ini menandai kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster setelah terakhir kali tampil di Thor: Dark World pada 2013.

Film ini akan memperkenalkan Russel Crowe sebagai Zeus dan Christian Bale sebagai Gorr the Butcher. Belum diketahui apakah Tom Hiddleston akan tampil sebagai Loki film ini atau tidak. Secara resmi, Loki sudah mati. Tapi, variannya masih beredar di MCU. Jadi film apa saja yang harus ditonton sebelum Thor: Love and Thunder? Semua film ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Berikut ulasannya!



1. Thor

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Disney Plus

Film pertama Thor yang dirilis pada 2011 ini memperkenalkan dunia kepada sosok Dewa Petir, Thor, yang diperankan Chris Hemsworth. Di film ini, Thor membuktikan dirinya berharga setelah mampu mengangkat Mjolnir. Palu sakti itu hanya bisa diangkat oleh mereka yang berharga. Namun, karena sombong, Thor dihukum ayahnya, Odin, dengan diasingkan ke Midgard, yaitu bumi. Thor harus membuktikan dirinya berharga setelah dia tidak lagi mampu mengangkat palu keramatnya, Mjolnir. Di planet ini, Thor bertemu Jane Foster dan teman-temannya. Film ini juga memperkenalkan sosok Loki. Di film inilah, cinta Thor dan Jane mulai bersemi. Mjolnir sudah terlebih dahulu tampil di adegan pascakredit Iron Man 2.

2. The Avengers

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: What's on Disney Plus

Untuk kali pertama, Thor belajar menjadi anggota tim di film ini. Dia belajar untuk bekerja sama dan bergantung pada orang lain. Meskipun, dia harus menghadapi orang seperti Tony Stark. Kemampuan Thor menjadi pemain tim membuka jalan baginya untuk bertim bersama karakter seperti Guardians of the Galaxy, Jane Foster, Valkyrie, dan Korg di Love and Thunder. Di The Avengers, Thor membela bumi dari serangan Loki dan Chitauri. Ini membuktikan kalau dia bisa menghadapi berbagai macam musuh, bahkan adiknya sendiri.

3. Thor: The Dark World

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: What's on Disney Plus

Di film inilah terakhir kalinya Thor dan Jane terlihat bersama di MCU. Film ini membuktikan kalau romansa mereka tidak bukan hanya gairah sesaat. Hubungan mereka dan perasaan mereka terhadap satu sama lain lebih mendalam dan mereka pun akan melakukan apa pun untuk satu sama lain. Di film ini, untuk kali pertama, Jane meninggalkan bumi. Ini adalah pengalaman mengesankan baginya karena ternyata mempersiapakannya untuk melakukan petualangan di luar bumi di Love and Thunder. Bagi Thor, peristiwa di film ini membuatnya sadar kalau jalannya adalah bukan menjadi Raja Asgard. Ini membuatnya masih berusaha mencari jalan dan jati dirinya di Love and Thunder. Di film ini, Thor kehilangan ibunya dan Loki. Tapi, Loki ternyata masih hidup di Thor: Ragnarok.

4. Guardians of the Galaxy

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Disney Plus

Film ini memperkenalkan pasukan Guardians of the Galaxy yang akan punya peranan di Thor: Love and Thunder meski terbatas. Film ini mengisahkan tentang Peter Quill alias Star-Lord yang mempecundangi bosnya/ayah angkatnya, Yondu Udonta. Perjalanannya ke Xandar mempertemukan Peter dengan Gamora, Drax, dan Groot. Setelah kabur dari penjara, mereka kemudian melakoni petualangan bersama sementara diburu Nebula dan Ronan the Accuser. Pada akhirnya, Ronan-lah yang kemudian memberi mereka nama Guardians of the Galaxy.

5. Avengers: Age of Ultron

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Disney Plus

Selain menjadi cerita di mana Thor belajar menjadi anggota tim, film ini juga memperlihatkan kalau Thor bukanlah satu-satunya yang bisa menangkat Mjolnir. Steve Rogers bisa sedikit mengangkatnya. Ini mengindikasikan kemampuannya untuk benar-benar bisa mengangkat palu itu di Avengers: Endgame. Selain itu, Vision dengan mudah bisa mengangkat palu keramat tersebut. Ini membuktikan kalau Vision bisa dipercaya. Inilah di mana Thor mulai terbiasa dengan ide orang lain pun layak memegang Mjolnir.

6. Guardians of the Galaxy Vol 2

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: What's on Disney Plus

Pasukan Guardians of the Galaxy harus menghadapi kemarahan Ratu Ayesha setelah Rocket mencuri batere dari Sovereign. Mereka kemudian terus diburu pasukan kerajaan tersebut. Di tengah pelarian, mereka bertemu Ego, yang ternyata adalah ayah kandung Peter Quill. Film ini memperkenalkan Mantis yang kemudian menjadi anggota Guardians of the Galaxy. Di film ini, sikap Nebula yang awalnya memusuhi mereka berubah menjadi lebih bersahabat setelah berdamai dengan kakaknya, Gamora. Film ini punya salah satu ending paling emosional di antara film lain di MCU.

7. Thor: Ragnarok

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Disney Plus

Film ini punya tone yang sangat berbeda dengan dua film Thor sebelumnya. Untuk kali pertama, Taika Waititi menukangi film MCU dan membuat Ragnarok jadi lebih ringan, kocak, dan menghibur. Di film ini, orang bisa melihat sisi kocak Thor. Bisa dibilang, Ragnarok mengubah banyak karakter di franchise ini. Loki jadi lebih bisa dipercaya dan sepertinya sudah lebih bisa berdamai dengan kakaknya itu, meskipun sifat jahilnya belum hilang. Di film inilah, Thor mengonfirmasi kalau hubungan asmaranya dengan Jane telah berakhir. Dia juga kehilangan palu kesayangannya, Mjolnir. Palu keramat itu dihancurkan kakaknya, Hela, yang hendak mengklaim takhta Asgard setelah Odin wafat. Film ini untuk kali pertama memperkenalkan Valkyrie.

8. Avengers: Infinity War

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: What's on Disney Plus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)