Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:44 WIB
loading...
Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder
Sebuah teori penggemar menyebut Thor akan mati di akhir film Love and Thunder. Trailer kedua film tersebut telah mengindikasikan kematian Dewa Petir itu. (Foto: Disney)
A A A
Thor: Love and Thunder adalah salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling diantisipasi tahun ini. Film ini menandai kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster setelah 9 tahun absen dari franchise ini. Selain itu, ada indikasi kalau film ini akan jadi film terakhir Chris Hemsworth sebagai Thor.

Sejak diumumkan akan diproduksi pada 2019, penggemar telah membuat berbagai macam teori terkait apa yang terjadi di film tersebut. Teori penggemar bukan barang baru bagi komunitas pecinta MCU. Malahan, banyak orang yang mencari teori ini sebelum film itu tayang. Teori ini pun dibuat bukan tanpa dasar. Komik, apa yang terjadi di MCU, dan trailer film menjadi dasar terciptanya teori ini.

Ditulis dan disutradarai Taika Waititi, Thor: Love and Thunder akan menampilkan Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher. Gorr adalah penjahat utama di film ini dan telah membuat penggemar sangat ingin menyaksikan aksinya. Salah satu teori di film ini adalah Thor akan mati di film ini. Mengapa teori ini muncul dan teori apa lagi yang mencuat dari film ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Kembalinya Lady Sif

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Digital Spy

Lady Sif tidak hadir di Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Ini disebabkan karena bentrokan jadwal pemeran Lady Sif, Jamie Alexander, yang menjadi bintang utama serial TV Blindspot. Tapi, Lady Sif telah dikonfirmasi akan tampil di Thor: Love and Thunder.

Penggemar berteori, Lady Sif akan menjadi Ratu Valkyrie. Teori lain menyebut, Valkyrie akan mati setelah bertempur dengan Gorr the God Butcher. Sebelum tampil di Thor: Love and Thunder, Lady Sif pernah muncul sebagai cameo di Loki. Di serial itu, dia berada di penjara time loop dan berkali-kali menampar Dewa Pembuat Onar itu.

9. Seberapa terlibatkah Guardians of the Galaxy?

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: We Got This Covered

Ketika teaser trailer Thor: Love and Thunder dirilis, Guardians of the Galaxy muncul di menit awal. Tapi, dengan sedikitnya masa layar mereka, ada spekulasi kalau Guardians tidak akan memainkan peranan penting di Thor: Love and Thunder. Mereka mungkin akan berperan seperti cameo.

Tapi, ini bukan pertama kalinya bagi MCU untuk membuat penyesatan di trailer. Guardians mungkin akan memainkan peranan besar di Thor: Love and Thunder. Ini bisa membangun peristiwa di Guardians of the Galaxy Vol 3 dan Guardians of the Galaxy Holiday Special.

8. Jane jadi korban jentikan jari Thanos

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Giant Freakin Robot

Setelah separuh populasi semesta lenyap selama lima tahun, terungkap siapa saja yang menjadi korban jentikan jari Thanos itu. Dari trailer Thor: Love and Thunder, ada indikasi kalau Jane adalah salah satu korban yang menghilang selama lima tahun itu. Ini diketahui dari percakapan antara Jane dan Thor.

“Sudah berapa lama, kayak tiga, empat tahun?” tanya Jane. Thor mengklarifikasi kalau mereka sudah tidak bertemu selama 8 tahun. Perbedaan waktu inilah yang membuat penggemar berteori kalau Jane jadi korban jentikan jari Thanos. Banyak karakter yang kehilangan waktu selama 5 tahun akibat jentikan jari Thanos itu. Tapi, selama itu pula mereka tidak merasa waktu berjalan. Ini bisa menjelaskan mengapa Jane merasa hanya tiga tahun tidak bertemu Thor, padahal aslinya mereka sudah tidak pernah berjumpa selama 8 tahun.

7. Pahlawan baru akan diperkenalkan

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Geekosity

Fase 4 MCU telah memperkenalkan pahlawan baru melalui film dan serial televisi. Ini termasuk Shang-Chi, America Chavez, Moon Knight, She-Hulk, Kate Bishop, dan Ms. Marvel. Untuk menjaga tradisi ini, tidak akan mengejutkan kalau sekelompok pahlawan kuat baru akan diperkenalkan di Thor: Love and Thunder.

Sejumlah nama yang sudah beredar di internet adalah Beta Ray Bill, Hercules, dan Angela. Ketiga karakter dari komik ini punya hubungan dekat dengan Thor. Mereka juga telah bertim dengan Guardians of the Galaxy. Marvel masih menyimpan karakter lain yang juga menunggu untuk diperkenalkan, yaitu Nova.

6. Bagaimana Jane mendapatkan kekuatan Thor?

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Entertainment Weekly

Ketika The Mighty Thor dipublikasikan pada 2015, penggemar ingin melihat apakah Jane Foster di MCU akan mengikuti lini cerit yang sama. Ini terkonfirmasi ketika Natalie Portman diumumkan kembali memerankan Jane Foster di Thor: Love and Thunder. Natalie sudah absen selama 9 tahun di MCU. Dia terakhir muncul sebagai Jane pada 2013.

Di The Mighty Thor, Thor sudah tidak lagi layak memegang Mjolnir. Palu itu mencapai Jane Foster, yang sedang menjalani perawatan untuk kanker. Dia kemudian mendapatkan kekuatan Thor. Untuk mengikat lini cerita ini dengan film, teori penggemar mengindikasikan kalau kanker Jane adalah efek samping radiasi kosmik akibat membawa Aether di Thor: The Dark World.

5. Gorr the God Butcher sudah menang

Teori: Thor akan Mati di Akhir Film Love and Thunder

Foto: Polygon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)