8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Senin, 04 Juli 2022 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Anime ini berkisah tentang seorang karyawan pria yang dibunuh anak mantan buahnya. Dia kemudian bertemu entitas yang mengaku sebagai Tuhan. Entitas itu mengecam karyawan itu karena tidak punya “iman”. Karyawan itu menantang entitas itu sambil menyebutnya sebagai Makhluk X. Entitas itu kemudian mereinkarnasi pria itu sebagai cewek bernama Tanya Degurechaff di Perang Dunia I.

Kalau Tanya tidak mati karena sebab alamiah atau menolak punya iman, maka jiwanya akan meninggalkan siklus reinkarnasi dan dikirim ke neraka atas banyaknya dosa di kehidupannya sebelumnya. Tanya kemudian ikut bertempur demi bisa lolos dari kutukan tersebut dan menghindari risiko tewas dibunuh. Tanya pun berubah menjadi tentara yang kejam.

2. Magic Knight Rayearth

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: YouTube

Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki, dan Fuu Hououji dipersatukan ketika mereka berkunjung ke Menara Tokyo. Ketiga siswi SMP itu diminta menyelamatkan Cephiro. Mereka kemudian dikirim ke sebuah tempat asing di mana mereka bertemu seorang pria bernama Clef. Orang itu mengatakan kalau ketiga orang itu harus memenuhi takdir mereka sebagai Magic Knight untuk memulihkan perdamaian dan keseimbangan di Cephiro.

Serial yang dirilis pada 1990-an ini menyatukan unsur isekai dengan magic girl dan meccha. Anime buatan CLAMP ini punya visual yang mengagumkan dan cerita yang menarik. Hampir tidak ada unsur reserve harem di sini dan desain karakternya pun terlihat normal.



1. Spirited Away

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: IMDb

Film anime fenomenal dari Studio Ghibli ini ramah untuk semua umur. Peraih Oscar pada 2003 ini berkisah tentang Chihiro, seorang bocah 10 tahun, dan orangtuanya yang berakhir di sebuah taman hiburan yang dihuni makhluk gaib. Chihiro segera tahu kalau dia harus bekerja demi membebaskan orangtuanya yang berubah menjad babi.

Anime ini mengangkat tentang manifestasi ketakutan dan kecemasan lewat kacamata anak berusia 10 tahun. Dengan premis seperti ini, dijamin, tidak ada unsur harem dan ecchi di dalamnya. Penonton akan disuguhi cerita yang mendalam dan mungkin bisa relate dengan yang dialami Chihiro.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)