8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Senin, 04 Juli 2022 - 18:35 WIB
loading...
8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi
Anime isekai tetap asyik meski tanpa unsur harem atau ecchi. Sebenarnya, kedua unsur itu adalah fanservice. Jadi, ada atau tidak, tidak terlalu berpengaruh. (Foto: Otaku USA Magazine)
A A A
Anime isekai tetap asyik meski tanpa unsur harem atau ecchi. Sebenarnya, kedua unsur itu adalah fanservice. Jadi, ada atau tidak, tidak terlalu esensial terhadap alur cerita serial tersebut. Anime isekai adalah anime di mana protagonisnya dikirim ke dunia lain dan memulai petualangannya di sana.

Tapi, terkadang, muatan harem atau ecchi di anime isekai jadi mengganggu. Terlebih, jika kehadiran mereka dirasa terlalu berlebihan. Meski terkadang dianggap tidak menjadi fokus utama cerita, tapi, adanya unsur itu di anime isekai membuat penonton jadi terganggu.

Memang, ada kecenderungan anime isekai menjadi anime harem atau ecchi. Bahkan, mencari anime isekai tanpa muatan harem atau ecchi ini sulit sekali. Meski begitu, bukannya tidak ada. Anime isekai apa saja yang tetap asyik tanpa unsur harem atau ecchi? Berikut rekomendasinya!



8. Tenku no Escaflowne

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Nefarious Reviews

Hitomi Kanzaki suka kartu tarot dan membaca ramalan. Suatu hari, seorang cowok bernama Van Fanel turun dari langit bersama naga jahat. Berkat bantuan Hitomi, Van berhasil membunuh naga itu. Tapi, sebuah tiang cahaya muncul dan membungkus mereka. Akibatnya, Hitomi menemukan dirinya berada di dunia Gaea, sebuah tempat misterius di mana bumi tergantung di angkasa.

Di tempat itu, Hitomi baru tahu kalau Van adalah pangeran Kerajaan Fanelia yang diserang kaisar jahat Zaibach. Kabur dari kaisar itu, Hitomi dan Van bertemu ksatria Asturia ganteng bernama Allen Schezar. Hitomi kaget karena Allen mirip seperti cowok yang dia taksir di bumi. Dengan sekutu baru, Van dan Hitomi melawan pasukan Zaibach.

7. Juuni no Kuki (Twelve Kingdoms)

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Amazon.com

Youko Najima hanya ingin menjadi normal. Dia melakukan apa yang diminta, dapat nilai bagus, ketua kelas, dan bahkan membantu teman sekelasnya kalau dia bisa. Tapi, karena berambut merah, dia tidak pernah bisa masuk ke lingkaran teman-temannya. Suatu hari, seorang pria yang mengaku berasal dari dunia lain masuk kelas Youko dan membungkuk di hadapannya.

Pria pirang elegan itu, Keiki, mengatakan, kalau Youko adalah tuannya dan pewaris takhta kerajaannya. Tapi, pertemuan itu terganggu dengan kemunculan hewan buas yang disebut youma. Makhluk itu membawa kabur Youko ke alamnya. Dua teman sekelas Youko, Ikuya Asano dan Yuka Sugimoto terjebak di kegilaan itu. Masalah baru dimulai. Ketiga orang itu harus belajar untuk membela diri atau mati di dunia baru tersebut.

6. Isekai Izakaya

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Pinterest

Koki kepala berpengalaman Nobuyuki Yazawa dan pelayan ramah Shinobu Senke menjalankan sebuah izakaya tradisional Jepang bernama Nobu. Tempat itu dikenal menyajikan makanan dan minuman enak. Menyambut siapa pun, pasangan itu memamerkan menu eksklusif Nobu dan memberikan pengalaman terbaik mungkin.

Tapi, meski tampil seperti biasa, restoran itu buka di jantung Aitheria, kota dari semesta paralel. Kabar tentang kelezatan makanan di Nobu menyebar ke seluruh penjuru kota. Warga dengan berbagai latar belakang sosial pun berbondong-bondong menyerbu Nobu demi mencicipi kelezatan masakannya dan juga mendapatkan cerita menarik.

5. Restaurant to Another World

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: IMDb

Restoran Barat Nekoya yang sangat populer berada di sudut jalanan di sebuah distrik belanja di Tokyo. Restoran ini melayani makanan tradisional Jepang dan Barat. Tapi, meski terlihat biasa saja, restoran ini juga punya pelanggan tipe lain.

Sementara restoran ini dikira tutup setiap Sabtu, faktanya, setiap hari tersebut, pintu mereka dibuka untuk warga dunia lain. Dari naga, peri, hingga penyihir, restoran ini tidak kekurangan pelanggan aneh. Sementara, koki misterius yang hanya dikenal sebagai Master akan menanti untuk menyediakan makanan favorit mereka dengan senyum ramah. Dia juga membuat mereka kembali untuk setiap Sabtu.

4. Grimgar

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Anime News Network

Serial ini mengikuti sekelompok orang yang tiba-tiba menemukan diri mereka berada di dunia fantasi tanpa ingatan sebelum mereka tiba. Mereka harus berjuang untuk hidup. Demi bertahan, mereka pun menjadi tentara sukarela.

Bersama, grup itu bekerja sama untuk memburu goblin dan pindah dari hutan ke kota yang kacau. Tapi, di kota itu, pemimpin mereka tewas. Grup itu pun putus asa dan berpecah belah. Begitu mereka berhasil menghadapi rasa duka, mereka pun kembali bersatu.

3. The Saga of Tanya the Evil

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: Crow’s Anime World

Anime ini berkisah tentang seorang karyawan pria yang dibunuh anak mantan buahnya. Dia kemudian bertemu entitas yang mengaku sebagai Tuhan. Entitas itu mengecam karyawan itu karena tidak punya “iman”. Karyawan itu menantang entitas itu sambil menyebutnya sebagai Makhluk X. Entitas itu kemudian mereinkarnasi pria itu sebagai cewek bernama Tanya Degurechaff di Perang Dunia I.

Kalau Tanya tidak mati karena sebab alamiah atau menolak punya iman, maka jiwanya akan meninggalkan siklus reinkarnasi dan dikirim ke neraka atas banyaknya dosa di kehidupannya sebelumnya. Tanya kemudian ikut bertempur demi bisa lolos dari kutukan tersebut dan menghindari risiko tewas dibunuh. Tanya pun berubah menjadi tentara yang kejam.

2. Magic Knight Rayearth

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: YouTube

Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki, dan Fuu Hououji dipersatukan ketika mereka berkunjung ke Menara Tokyo. Ketiga siswi SMP itu diminta menyelamatkan Cephiro. Mereka kemudian dikirim ke sebuah tempat asing di mana mereka bertemu seorang pria bernama Clef. Orang itu mengatakan kalau ketiga orang itu harus memenuhi takdir mereka sebagai Magic Knight untuk memulihkan perdamaian dan keseimbangan di Cephiro.

Serial yang dirilis pada 1990-an ini menyatukan unsur isekai dengan magic girl dan meccha. Anime buatan CLAMP ini punya visual yang mengagumkan dan cerita yang menarik. Hampir tidak ada unsur reserve harem di sini dan desain karakternya pun terlihat normal.



1. Spirited Away

8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

Foto: IMDb

Film anime fenomenal dari Studio Ghibli ini ramah untuk semua umur. Peraih Oscar pada 2003 ini berkisah tentang Chihiro, seorang bocah 10 tahun, dan orangtuanya yang berakhir di sebuah taman hiburan yang dihuni makhluk gaib. Chihiro segera tahu kalau dia harus bekerja demi membebaskan orangtuanya yang berubah menjad babi.

Anime ini mengangkat tentang manifestasi ketakutan dan kecemasan lewat kacamata anak berusia 10 tahun. Dengan premis seperti ini, dijamin, tidak ada unsur harem dan ecchi di dalamnya. Penonton akan disuguhi cerita yang mendalam dan mungkin bisa relate dengan yang dialami Chihiro.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)