10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:20 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri
Sejumlah karakter anime secara tak sengaja telah menciptakan musuh bebuyutan mereka sendiri. Para musuh itu adalah bumerang atas apa yang telah mereka perbuat. (Foto: Narutopedia)
A A A
Sejumlah karakter anime secara tidak sengaja telah menciptakan musuh bebuyutan mereka sendiri. Sebagian melakukannya lewat perbuatan yang awalnya terlihat bagus. Tapi nyatanya, perbuatan itu malah menjadi bumerang bagi mereka sendiri.

Banyak karakter anime yang menumbuhkan rasa dendam pada seseorang yang kemudian tumbuh untuk memburu mereka. Mereka baru sadar ketika sudah telat. Sejumlah karakter ini bahkan harus meregang nyawa di tangan musuh yang mereka ciptakan sendiri itu.

Karakter anime yang menciptakan musuh bebuyutannya sendiri itu tidak terbatas pada protagonis atau antagonis. Semuanya bisa terjadi di kubu manapun, meskipun alasan kemunculan musuh itu berbeda-beda. Jadi, siapa saja karakter anime yang secara tidak sengaja menciptakan musuh bebuyutannya sendiri? Simak ulasan berikut ini!



10. All for One — My Hero Academia

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: News Concern

All for One secara tidak sengaja menciptakan One for All setelah memberikan setumpuk Quirk kepada adiknya, Yoichi, sebagai usaha untuk mengendalikannya. Ketika Quirk Yoichi bergabung dengan Quirk yang diberikan All for One itu, kekuatan yang menciptakan kejatuhan perlahan-lahan All for One bermanifestasi sendiri. All for One meremehkan tekad bulat Yoichi untuk membuat One for All melawannya.

All for One gagal mencegah Yoichi mewariskan One for All ke generasi pahlawan masa depan. Keputusannya memberikan Quirk kepada Yoichi memberi All Might, musuh terbesarnya, kekuatan yang ditakuti All for One. Kalau saja All for One tidak pernah memberikan Quirk itu kepada Yoichi, dia mungkin menjadi tanpa tanding.

9. Neferpitou — Hunter x Hunter

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Know Your Meme

Neferpitou membangkitkan amarah Gon setelah membunuh Kite dan menggunakan tubuhnya sebagai boneka. Pembunuhan Kite itu secara tidak sengaja telah menciptakan musuh yang hidup demi membalas dendam terhadap Neferpitou. Meski Neferpitou mengakui permusuhan Gon, dia tidak pernah mengantisipasi keinginan Gon untuk mengorbankan selurh hidupnya demi mengalahkannya.

Neferpitou hanya menyadari kalau mereka telah menyegel nasibnya ketika Gon memaksanya bertarung. Neferpitou sadar kalau dia tidak akan bisa memenangkan pertarungan itu. Setelah Gon membangkitkan kekuatan penuh Nen-nya, Neferpitou menerima kematiannya dan tekad mengerikan musuh yang diciptakannya sendiri.

8. Keluarga Vanetti — 91 Days

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Manga.Tokyo

Keluarga mafia Vanetti mengubah hidup Angelo selamanya setelah mereka membunuh keluarganya. Keluarga Vanetti tidak sadar kalau mereka telah menjadi target Angelo yang penuh dendam. Angelo pelan-pelan menginfiltrasi keluarga itu dan menyingkirkan anggotanya tanpa belas kasih.

Kekuasaan keluarga Vanetti gagal melindungi mereka dari rencana Angelo atau mengungkap niat asliya. Meskipun berhasil membawa kepuasan untuk dirinya, Angelo memaksa mafia itu mengalami penderitaan keluarganya. Keluarga Vanetti tidak pernah menyangka akan menghadapi konsekuensi aksi mereka.

7. Griffith — Berserk

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: CBR

Griffith membuat sekutunya, Guts, jadi musuhnya setelah mengorbankan seluruh anggota tentara bayarannya demi mendapatkan kekuatan supranatural. Ritual Griffith itu nyaris membunuh Guts dan pacarnya, Casca. Ini membuat Guts kemudian berusaha membalas dendam terhadap Griffith dan God Hand yang jahat.

Aksi egois Griffith itu telah mengubah Guts menjadi musuh bebuyutan yang pengalaman hidupnya adalah perubahan ekstrem. Meskipun Guts akhirnya meninggalkan niatnya untuk balas dendam karena alasan pribadi, dia selamanya kehilangan hormat yang pernah dia punya terhadap Griffith. Sementara, Griffith menemukan dirinya menghadapi musuh tangguh yang terus bertarung melawan yang aneh-aneh.

6. Jiraiya — Naruto

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Screen Rant

Awalnya, Akatsuki bukanlah organisasi jahat. Anggota pendirinya, Nagato, Yahiko, dan Konan ingin mewujudkan perdamaian di dunia Shinobi, terutama di Amegakure. Jiraiya mengajari mereka tentang ideologi perdamaian dan melatih mereka menjadi shinobi.

Meskipun Jiraiya punya niat yang bagus, dia adalah alasan mengapa ketiga anggota pendiri Akatsuki itu menjadi begitu kuat. Kalau dia tidak melatih mereka menjadi ninja, mereka tidak akan punya kekuatan untuk mengancam Konoha. Jiraiya juga tidak akan mati di tangan mereka.

5. Sistem Sibyl — Psycho-Pass

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Vocus.cc
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)