5 Grup K-Pop Geneasi 4 Tersukses Sejauh Ini, Ada Favoritmu?

Senin, 04 Juli 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Selain itu, mini album ODDINARY juga berhasil mencetak total pre-order sebanyak 1,3 juta kopi. Ini menjadikan Stray Kids sebagai artis pertama JYP Entertainment yang berhasil meraih angka pre-order melampaui satu juta kopi.

2. ITZY

5 Grup K-Pop Geneasi 4 Tersukses Sejauh Ini, Ada Favoritmu?

Foto: JYP Entertainment

ITZY debut dengan lagu DALLA DALLApada bulan Februari 2019 di bawah naungan JYP Entertainment. Dengan lagu debutnya, ITZY memenangkan Rookie of the Year dari dua acara sekaligus, yaitu Asian Artist Awards dan Soribada Best K-Music Awardspada 2019. ITZY juga mendapat penghargaan sebagai Rookie of the Year dan meraih Digital Bonsang dalam acara Golden Disc Awardspada 2020.

Pada 2021, ITZY berhasil memenangkan lima trofi dengan Mafia in the Morningdan mendapatkan tiga penghargaan lainnya dengan LOCOdi sejumlah program musik. Pada 20 Juni 2022 lalu, ITZY merilis konsep CHECKMATE” untuk come back pada 15 juli mendatang.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Konsep come back kali ini membuat ITZY menjadi berita utama di banyak media Korea dan menarik perhatian netizen skala internasional. ITZY juga kerap disebut sebagai "Ratu K-pop Generasi Keempat" oleh media Korea.

Selanjutnya, ITZY dinobatkan sebagai artis rookie terlaris di pasar Jepang untuk periode 17 Desember 2021 sampai 20 Juni 2021. Informasi ini datang langsung dari agensi JYP Entertainment pada 30 Juni 2022 lalu. Selain itu, DALLA DALLAsebagai lagu debut ITZY juga berhasil mencetak sejarah dengan 300 juta penayangan di YouTube hingga Juni 2022.

1. aespa

5 Grup K-Pop Geneasi 4 Tersukses Sejauh Ini, Ada Favoritmu?

Foto: SM Entertainment

Girl group aespa debut pada 17 November 2020. Grup ini telah merilis beberapa single, yaitu Black Mamba, Next Level, Savage, Illusion, dan lagu berbahasa Inggris mereka yang baru saja dirilis, Life's Too Short.

Sejauh ini, aespa berhasil membawa penghargaan ternama di sejumlah pertunjukan musik. Seperti Best New Artist (Overseas) dari Asian Pop Music Awards 2020, Rookie of the Year, Hot Trend Award, dan Stage of the Year (daesang) dari Asia Artist Awards 2021, Artist of the Year dari Golden Disc Awards 2022, Song of the Year, Rookie of the Year, dan Best K-Pop Song dari Korean Music Awards 2022.

Aespa juga mencetak angka pre-ordersatu juta unit untuk mini-album Girlsyang akan dirilis pada 8 Juli mendatang. Sementara Forbes Korea pada 2021 lalu menyebutkan bahwa aespa meraih penghasilan terbesar hanya melalui kanal YouTube-nya saja.

Selain itu, aespa juga meraih PAK (Perfect All Kill) di chart musik Korea. Bahkan, mereka juga terpilih sebagai girl grup K-pop pertama yang tampil di panggung utama festival musik Coachella pada 2022.

Yang terbaru, SM Entertainment mengumumkan bahwa aespa akan tampil dalam sesi awal acara United Nations High-level Political Forum on Sustainable Development (HLPF) pada 5 Juli mendatang. Mereka akan menyampaikan pidato berjudulNext Generation to the Next Leveldan tampil membawakan Next Level di General Assembly Hall, New York.

Diyanah Syafiah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @diyanah_syfh
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)