10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Sabtu, 02 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton
Drama Korea komedi romantis terbaik yang wajib ditonton salah satunya adalah Business Proposal. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi romantis terbaik ini wajib kamu tonton, apalagi kalau kamu butuh rekomendasi serial untuk ditonton saat akhir pekan.

Drama-drama Korea berikut ini bisa dibilang legendaris. Sebagian populer karena ceritanya yang lucu dan romantis, yang lainnya karena chemistry antara dua pemain utamanya yang sangat baik. Ada juga yang karena mampu menggabungkannya dengan genre lain seperti genre hukum.

Berikut ini 10 drama Korea komedi romantis terbaik yang bisa kamu tonton.


1. My Love from the Star (2013)

10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Foto: SBS

My Love from the Star mengisahkan tentang Do Ming-joon (Kim Soo-hyun) seorang alien yang mendarat di Bumi 400 tahun lalu pada era Joseon. Setelah sekian lama, akhirnya Do Ming-joon bisa pulang, tapi ia malah membatalkan niatnya itu saat bertemu dengan Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang merupakan reinkarnasi dari gadis yang pernah dicintainya.

Selain dibintangi dua pemain papan atas drama Korea, My Love from the Star juga menyajikan kisah yang apik dan chemistry yang menyenangkan antara dua pemainnya. Kamu bisa menyaksikan drama ini di Vidio dan Viu.


2. My Girlfriend is A Gumiho (2010)

10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Foto: SBS

My Girlfriend is A Gumiho mengisahkan tentang Cha Dae-woong (Lee Seung-gi) yang tidak sengaja membebaskan gumiho (Shin Min-a),siluman rubah betina dengan ekor sembilan. Gumiho ini sudah terjebak selama 500 tahun di lukisan di kuil tua.

Kedua makhluk beda dunia ini kemudian saling jatuh cinta meskipun banyak rintangan yang harus dilalui. Drama ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

3. Legend of the Blue Sea (2016)

10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Foto: SBS

Drama Korea komedi romantis terbaik berikutnya adalahLegend of the Blue Sea. Drama ini sukses dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Kisahnya tentang Shim Cheong, seorang putri duyung yang jatuh cinta pada Heo Joon-jae, seorang penipu genius. Kamu bisa menonton drama ini di Vidio.

Baca Juga: 10 Drama Korea tvN dengan Rating Premiere Tertinggi, Crash Landing on You Tak Masuk

4. Crash Landing on You (2019)

10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

Foto: tvN

Drama Korea yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin inni sukses bikin penonton baper dan gagal move on. Drama ini bahkan menjadi drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa untuk episodenya, yaitu mencapai 21,6% berdasarkan data Nielsen Korea.

Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan Korea Selatan bernama Yoon Se-ri yang jatuh di kawasan Korea Utara usai melakukan paragliding. Yoon Se-ri kemudian ditolong dan dilindungi oleh tentara Korea Utara Ri Jung-hyuk.

Keduanya mencari cara agar Se-ri bisa kembali ke Korea Selatan, tapi siapa sangka keduanya malah saling jatuh cinta seiring kebersamaan yang telah dilalui. Drama ini bisa kamu tonton di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)