7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:14 WIB
loading...
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa
Anime terbaik berlatar belakang Eropa agak sulit ditemui. Ini karena anime biasanya berlatar belakang Jepang, dunia fantasi atau dunia alternatif sekalipun. (Foto: AminoApps)
A A A
Anime berlatar belakang Eropa mungkin jarang ditemui. Biasanya, anime berlatar belakang Jepang dengan segala budayanya. Selain itu, ada juga yang memakai dunia fantasi. Atau, ada juga yang memilih menggunakan negara fiktif tapi dengan asoasiasi atau terpengaruhi budaya Eropa.

Mencari anime terbaik dengan latar belakang Eropa tidaklah mudah. Ini karena pilihannya tidak banyak. Selain itu, masih ada orang yang merasa agak aneh ketika menonton anime berlatar Eropa, tapi karakternya menggunakan bahasa Jepang. Selain itu, meski berlatar Eropa, aroma Jepang masih tercium di dalamnya.

Meski begitu, ada sejumlah anime yang berusaha menyajikan tontonan dengan latar belakang Eropa atau kawasan lain yang dipengaruhi budaya Eropa. Spy x Family adalah contohnya. Berlatar belakang negara fiktif, tidak bisa dimungkiri jika anime ini terpengaruh era Perang Dingin di Jerman. Lantas anime terbaik apa saja yang berlatar belakang di Eropa? Berikut ulasannya!



7. Vanitas no Carte
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Foto: Jun Mochizuki Wiki – Fandom

Serial ini berkisah tentang seorang manusia muda bernama Vanitas, dengan grimoire yang bisa menyembuhkan vampir yang dikutuk. Dia kemudian digigit Vampir Bulan Biru. Vampir lain, Noé Archiviste, bertemu Vanitas dan bergabung dengannya untuk menyembuhkan vampir yang dikutuk.

Anime ini ber-setting pada abad 19 di Paris selama era steampunk. Saat itu, Paris dipenuhi vampir. Aroma Paris begitu kental tidak hanya dari lingkungan dan desain bangunan, tapi fashion-nya juga disesuaikan dengan gaya busana pada masa itu.

6. JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Foto: ComicBook.com

Serial JoJo’s dikenal punya setting di luar Jepang. Di seri kelima ini, serial ini ber-setting di Italia secara hampir keseluruhan. Di anime ini, arsitektur bangunan, bahasa hingga budayanya berbasis Negeri Pizza itu.

Di serial ini, Giorno Giovanna adalah karakter utamanya. Giorno ingin bergabung dengan Passione, yang merupakan kelompok mafia yang terkenal di Italia. Pada masa itu korupsi merajalela, polisi juga bersekongkol dengan penjahat, Narkoba ada dimana mana. Bahkan Mafia juga mengatur jalanan.

5. Burn The Witch
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Foto: ComicBook.com

Anime ini ber-setting di London dengan tempat fiktif bernama Reverse London dan Front London. Reserve London adalah lokasi yang tersembunyi di balik bayangan Kota London. Front London adalah tempat tinggal kebanyakan warga biasa.

Di Reverse London, ada dua orang penyihir anggota Wing Bind, Niny dan Noel. Mereka bertugas melindungi London dari serangan naga ganas. Naga ini bisa dilihat di Reverse London, tapi warga Front London tidak bisa melihat naga ini. Sebagian besar warga tidak percaya adanya naga dan meyakini kalau makhluk itu hanyalah dongeng.

4. Moriarty the Patriot
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Foto: The Mary Sue

Sherlock Holmes adalah kisah detektif paling kondang sejagat. Tapi, anime ini mengambil sudut pandang lain, yaitu dari musuh bebuyutan Sherlock, WIliam James Moriarty. Sebenarnya, kedua orang ini punya cara pikir yang sama. Tapi, mereka berbeda dalam mengeksekusi suatu hal.

Ber-setting di Inggris, William ingin mengubah tatanan sosial masyarakat Inggris yang pada saat itu bangsawan hidup penuh kemewahan dan rakyat hidup menderita. Bersama dengan saudara dan rekannya dia memanfaatkan kedudukannya untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Namun, tentu saja, ada Sherlock yang menjadi lawan terberatnya.

3. Monster
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Foto: Kotaku

Anime ini mengangkat karakter utama seorang dokter bedah asal Jepang, tapi ber-setting di Jerman. Dokter itu, Kenzo Tenma, pergi ke Jerman untuk menyelesaikan studinya. Tapi, dia kemudian bekerja di sebuah rumah sakit di negara itu dan menjadi salah satu dokter bedah kenamaan.

Namun, semuanya jadi kacau setelah dia menyelamatkan seorang anak. Anak itu, Johan Liebert, kemudian tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai. Tenma pun bertekad menghentikan aksi Johan. Dia berkeliling Jerman dan negara sekitarnya untuk menelusuri jejak Johan sebelum korban jiwa terus bertambah.

2. Black Butler
7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Foto: TV Overmind
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)