Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Whitebeard tidak pernah punya anak. Tapi, dia menjadi sosok ayah bagi banyak orang. Di flashback, Whitebeard jelas bilang kalau satu-satunya yang paling dia inginkan adalah keluarga. Begitu dia meninggalkan kru lamanya dan memulai yang baru, Whitebeard mendapatkan kesempatan mewujudkan impiannya. Banyak yang bergabung dengan kru Whitebeard. Dia mengambil mereka semua dan memperlakukan mereka seperti anak sendiri.

Ketika Angkatan Laut mengancam membunuh Ace, Whitebeard tiba di Marineford dengan seluruh pasukannya demi membebaskan anaknya itu. Rasa sayang Whitebeard terhadap keluarganya tidak bersyarat dan karenanya, keluarganya pun siap mati untuknya. Contoh terbesar cintanya adalah ketika Squard menikamnya. Whitebeard memeluknya dan memaafkannya. Dia adalah raksasa dengan hati yang bahkan lebih besar.

4. Kazuma Sohma — Fruits Basket
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kazuma adalah ayah angkat Kyo sebagai bentuk penebusan dosa. Secara pelan-pelan, Kazuma mulai terbuka kepada Kyo dan memperlakukannya seperti salah satu anaknya sendiri. Mereka mengalami banyak pengalaman yang mengubah hidup bersama. Ini membuat keduanya jadi makin dekat. Ikatan Kazuma dan Kyo benar-benar mengagumkan.

Kazuma selalu berusaha membantu putranya itu. Bahkan, ketika mereka sedang bertengkar. Kazuma berusaha menjadi orang yang lebih besar dan menenangkan semuanya. Selain itu, dia juga membiarkan Kyo melakukan apa pun yang dia inginkan demi kebahagiaannya.

3. Joichiro Yukihira — Shokugeki no Soma
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Joichiro adalah master chef yang ganteng dan menarik. Dia berkeliling dunia untuk mengeksplorasi ide memasak, resep, dan bahan baru. Dedikasi ini, yang pas dengan bakatnya yang luar bisa, membuat Joichiro menjadi master chef yang disukai semua orang, terutama putranya, Soma.

Soma sangat menghormati dan meneladani ayahnya itu. Sejak kecil, Joichiro menanamkan kepada putranya itu kalau memasak adalah perwujudan cinta kepada keluarga dan teman yang mereka sayangi. Didikan Joichiro membuat Soma menjadi salah satu calon chef terbaik. Soma pun sangat ingin bisa menjadi seperti ayahnya itu.

2. Byakuya Ishigami — Dr. Stone
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Pinterest

Byakuya bukanlah ayah kandung Senku. Tapi, dia selalu mendukung apa pun yang dilakukan Senku, apa pun pertaruhannya. Byakuya akan melakukan apa pun untuk membantu Senku mengejar ketertarikannya pada sains. Dia juga ingin membantu Senku mengejar masa depannya yang menjanjikan.
halaman ke-3
Share: