12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:49 WIB
loading...
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi
Karakter emak-emak terbaik di anime ini sangat disayangi dan menyayangi anak-anak mereka. Sebagian bahkan mengorbankan nyawa demi menyelamatkan anak mereka itu. Sachiko Fujinuma dianggap banyak penggemar sebagai salah satu sosok ibu terbaik di anime. (Fot
A A A
Karakter emak-emak atau ibu terbaik di anime ini dikenal sangat menyayangi anak-anak mereka. Mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak mereka. Sebagian tidak segan mengorbankan nyawa mereka demi melindungi anak-anak yang mereka sayangi itu.

Para ibu ini juga punya peranan penting bagi perkembangan anak-anak mereka. Tindakan merekalah yang juga turut membentuk kepribadian anak-anak tersebut. Di anime, banyak ibu yang hebat yang membesarkan anak-anak yang kuat dan menjadi yang terbaik.

Ibu terbaik di anime tidak melulu ibu kandung. Ada contoh ketika seorang wanita yang dianggap sebagai sosok ibu bisa merawat anak-anak yang dititipkan kepadanya dengan baik. Mereka juga menyayangi anak itu seperti anak mereka sendiri. Siapa saja karakter emak-emak terbaik di anime? Simak ulasan berikut ini!



12. Tamako Yukihira — Shokugeki no Soma
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Foto: Game Live Story

Tamako dan suaminya, Joichiro, sama-sama tahu kalau cinta adalah bahan rahasia di setiap makanan. Kalau seorang chef memasak untuk pacar atau keluarga, mereka akan melepaskan potensi sejati mereka dan menyebarkan kebahagiaan melalui makanan. Itulah yang gagal disadari keluarga Nakiri.

Tamako bukanlah chef yang baik, terlebih jika dibandingkan suaminya. Tapi, dia bersenang-senang dan itu sudah cukup untuknya. Dia dan Joichiro mewariskan pelajaran penting bagi anak tunggal mereka, Soma, sebelum Tamako wafat. Soma kemudian menjadi salah satu chef terbaik di generasinya.

11. Masaki Kurosaki — Bleach
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Foto: Reddit

Seperti banyak orangtua anime, Masaki sudah meninggal dunia di cerita utama dan hanya muncul di flashback. Masaki dulunya adalah pemanah Quincy. Dia membantu Kapten Isshin Shiba melawan Hollow dan menang. Kemudian, dia menikahinya dan hidup mapan. Hari-hari bertarungnya selesai dan sepertinya dia tidak merindukannya.

Masaki lebih bahagia ketika menjadi istri dan ibu. Dia benar-benar menyayangi anaknya, Ichigo Kurosaki. Dia adalah matahari di langit Ichigo. Seluruh keluarga Kurosaki hancur ketika Masaki tewas. Setiap tahun, Isshin membawa Ichigo dan dua putrinya ke makam ibunya.

10. Tomoko Higashikata — JoJo's Bizarre Adventure
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Foto: Twitter

Tomoko adalah ibu Josuke Higashikata. Dia jatuh cinta pada Joseph dan bersama mereka punya Josuke. Karena Joseph sudah menikahi Suzy Q, dia tidak bisa tinggal bersama Tomoko. Makanya, dia harus kembali.

Tomoko pun hancur atas kepergian Joseph. Tapi, dia tidak membiarkan ini mempengaruhi hidup anaknya. Dia membesarkan Josuke dan memastikan anaknya itu punya kehidupan yang baik. Ketika Josuke sakit keras, Tomoko berusaha membawanya ke rumah sakit demi menyelamatkannya. Mudah dilihat kalau banyak kualitas baik Tomoko yang tercermin di diri Josuke.

9. Trisha Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Foto: FMA Facts

Trisha menikahi Hohenheim dengan harapan memulai sebuah keluarga. Tapi, Hohenheim meninggalkan Trisha dan dua anak mereka. Trisha menerima kenyataan pahit itu dan memutuskan dia tidak akan membiarkannya mempengaruhi anak-anaknya.

Dia adalah ibu yang sangat menyayangi anak-anaknya. Dia merawat Edward dan Alphonse dengan sangat baik. Trisha sangat berani membesarkan dua anak yang sangat aktif dan cerdas itu. Ketika dia meninggal dunia karena sakit, Edward dan Alphonse pun jadi sangat sedih. Mereka kemudian memutuskan menghidupkannya kembali. Ini memperlihatkan betapa mereka sangat menyayangi ibunya itu.

8. Inko Midoriya — My Hero Academia
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Foto: CBR

Inko adalah ibu Izuku Midoriya. Dia selalu mengkhawatirkan keselamatan dan kebahagiaan Izuku sejak dia didiagnosis tidak punya Quirk. Inko sadar dengan diskrimnasi anti-tanpa Quirk. Dia taku kalau Izuku akan menghapi hidup yang sulit karena kecewa dan dikucilkan.

Karena kondisi dan kekhawatiran itu, awalnya, Inko skeptis terhadap peluang Izuku masuk SMA UA. Tapi, pelan-pelan, dia memutuskan mendukung anaknya itu. Inko bahkan mendesain kostum superhero untuk Izuku. Dia meminta maaf kepada Izuku atas kesalahannya, yang sangat jarang dilakukan orangtua. Setelah Izuku masuk UA, dia memonitor kemajuannya dan memastikan kalau anaknya itu baik-baik saja. Bahkan, Inko tak segan memarahi All Might kalau keselamatan Izuku dalam risiko.

7. Kushina Uzumaki — Naruto
12 Karakter Emak-Emak Anime Terbaik dan Paling Disayangi

Foto: Otakukart
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)