Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime
Ada sejumlah karakter ayah di anime yang membuktikan kalau mereka adalah yang terbaik. Di Hari Ayah Sedunia kali ini, tidak ada salahnya melihat siapa mereka. (Foto: Otaku Sinh)
Hari Ayah Sedunia biasanya dirayakan pada bulan Juni. Pada perayaan itu, orang-orang akan memberikan penghormatan mereka untuk ayah mereka dan mengungkapkan rasa sayang mereka. Bagi sebagian besar orang, ayah adalah sosok pahlawan dan pelindung mereka.

Di anime , banyak sosok ayah yang terbukti menjadi yang terbaik. Meskipun sebagian bukan ayah kandung, tapi itu tidak menghalangi mereka untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Bahkan, ada yang sampai mempertaruhkan nyawa demi keselamatan anak-anak mereka itu.

Para karakter ayah terbaik di anime ini memberikan contoh bagaimana cara membesarkan anak dengan baik. Ada yang memperhatikan kesehatan mental, menenangkan anak mereka yang nakal, selalu bangga kepada anaknya, sampai mengajari anaknya semua hal untuk bekal masa depannya. Ayah-ayah di anime ini mungkin adalah idaman sebagian besar orang di dunia nyata. Siapa saja karakter ayah terbaik di anime? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Ayah Terburuk di Sepanjang Sejarah Anime

10. Loid Forger — Spy x Family
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Wherever I Look

Loid mungkin bukan ayah betulan. Dia mengadopsi Anya hanya demi memuluskan misinya. Namun, Loid akhirnya belajar kalau jadi ayah itu tidak mudah. Membesarkan anak adalah tanggung jawab besar. Lama kelamaan, Loid makin sayang pada Anya. Dia juga peduli terhadap Yor, istri palsunya. Meski mereka hanya keluarga pura-pura.

Karena ikatan yang akhirnya terbentuk, Loid nyaris menodai identitasnya selama misi penyamaran demi melindungi Anya. Ini menunjukkan kalau dia akan melakukan apa pun untuknya. Meski dia hanya menciptakan keluarga itu demi sebuah misi, ada bukti kalau Loid jadi lebih dekat dengan Anya dan Yor lebih dari yang pernah dia perkirakan.

9. Kouhei Inuzuka — Sweetness and Lightness
Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Foto: Twitter

Di anime, banyak ayah tunggal yang merawat anak mereka. Sebagian ayah ini menjadi duda karena istrinya meninggal dunia. Meski begitu, mereka tetap mendedikasikan diri untuk merawat anak mereka dan tetap bekerja untuk mencari nafkah. Salah satu ayah tunggal itu adalah Kouhei Inuzuka, seorang guru SMA.

Setelah istrinya meninggal dunia karena sakit, Kouhei ditinggal sendiri untuk merawat putri mereka, Tsumugi. Di tengah kesibukannya Kouhei tetap memperhatikan kesejahteraan Tsumugi. Bahkan, dia memutuskan belajar memasak demi membuatkan makanan sehat untuk putrinya itu. Ini membuat ikatannya dan Tsumugi kian kuat.
halaman ke-1
Share: