10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Serial ini punya banyak penjahat keren seperti Kimimaro, Pain, dan Obito Uchiha yang tobat. Tapi, serial ini juga punya penjahat klise yang umum dan gampang terlupakan, seperti Gato. Dia muncul di awal cerita sebagai klien Zabuza.

Gato adalah penjahat pengusaha yang curang dan kejam. Dia cinta uang lebih dari segalanya. Ini membuatnya menyiksa Nami no Kuni dengan sepasukan penjahat bayaran. Setelah Madara, Orochimaru, dan Kisame, Gato terlihat konyol dan biasa saja.

4. Raja Iblis — Seven Deadly Sins
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Nanatsu no Taizai Wiki – Fandom

Banyak serial anime fantasi yang menampilkan raja iblis hingga ke titik nyaris terasa seperti lelucon yang terus berjalan. Raja Iblis di serial ini bukanlah lelucon murahan. Tapi, dia masih terasa klise, terutama setelah konsep raja iblis digunakan atau disatirkan berkali-kali.

Raja Iblis itu adalah ayah Meliodas dan Zeldris. Dia adalah penguasa Klan Iblis dan prajurit penghancur raksasa. Dia agak sedikit lebih dari itu. Dia juga kejam dan arogan.

3. Jiemma Orland — Fairy Tail
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Daily Anime Art

Bisa dikatakan kalau sebagian besar karakter di anime ini cukup klise atau tidak orisinal. Tapi, pengecualian ada pada Erza Scarlet. Sebagain besar penjahat di anime ini umum dan gampang terlupakan. Ini termasuk Jiemma Orland, yang pernah mengoperasikan serikat penyihir Sabertooth yang brutal.

Jiemma adalah penyihir jahat yang hanya peduli pada kekuasaan dan wewenang. Dia dengan cepat menghina dan menghukum yang lemah. Dia tidak punya ketertarikan lain atau sifat karakter untuk membuatnya menonjol. Pada satu titik, dia bahkan menjadi iblis untuk mencocokkan kepribadian anehnya. Tapi, itu tidak membuatnya kurang klise.

2. Azami Nakiri — Shokugeki no Soma
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: YouTube

Tidak semua penjahat di anime itu berbentuk iblis atau vampir. Sejumlah penjahat anime adalah makhluk fana, manusia biasa yang berusaha berkuasa dengan mengorbankan orang lain. Ini termasuk chef kasar yang ambisius, Azami Nakiri, ayah Erina Nakiri. Dia punya rencana besar bagi dunia kuliner Jepang.

Azami adalah penjahat pengusaha dengan pakaian rapi yang akan menggunakan cara apa pun untuk mewujudkan keinginannya. Klise dominasi dunianya terasa basi bahkan dalam konteks pertarungan memasak. Azami punya busur cerita yang relatif menarik untuk seorang penjahat klise. Tapi, meski begitu, dia sama sekali tidak istimewa.

Baca Juga: 6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

1. Raja Iblis Clayman — That Time I Got Reincarnated as a Slime
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Anime Corner

That Time I Got Reincarnated as a Slime adalah serial anime isekai yang asyik dan masih berjalan. Tapi, itu tidak menghentikan Raja Iblis jahat Clayman menjadi peleburan klise anime konyol. Untungnya, Rimuru Tempest melakukan yang terbaik dengan membunuhnya di akhir season 2.

Clayman melakukan semuanya. Dia memanipulasi orang lain sebagai dalang, punya kastil menakutkan sebagai rumah, berbicara dengan nada dramatis, sangat arogan dan sombong, menyiksa orang, berbohong, menipu, dan lain-lain. Dia berusaha menghancurkan kerajaan Rimuru dengan pasukannya. Tapi, pada akhirnya, Clayman berubah menjadi debu.


(alv)
halaman ke-2
Share: