10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise
Tidak semua karakter penjahat anime itu menarik dan orisinal. Ada sejumlah penjahat klise yang tidak memberikan sesuatu yang baru untuk ditawarkan kepada fan. Salah satunya adalah Akaza. (Foto: Akiba Gamers)
Karakter penjahat anime adalah bagian dari karakter yang menarik dan mudah diingat. Karakter penjahat ini punya banyak karakteristik menarik dari berkarisma, cerdas, motivasi yang sebenarya mulia, atau punya kekuatan yang sulit ditandingi para jagoannya. Tapi, ada juga sejumlah penjahat yang biasa-biasa saja.

Para karakter penjahat anime ini tidak terlalu orisinal. Mereka juga cenderung terlupakan dan klise dalam desain mereka. Mereka bukanlah penjahat yang terburuk atau paling lemah. Beberapa di antara mereka bahkan cukup populer.

Karakter penjahat anime ini persis apa yang ditampilkan penjahat yang biasa-biasa saja. Artinya, mereka tidak membuka pemandangan baru sebagai penjahat. Para penjahat anime klise ini terlalu dekat pada formula penjahat pada umumnya. Siapa saja karakter penjahat anime dengan latar paling klise? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Kakak atau Adik Cewek Anime Terburuk Sepanjang Masa

10. Akaza — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Sejumlah klise penjahat anime paling biasa teramsuk sikap seperti “Aku ingin melawan yang terkuat” atau “Lihatlah aku, aku brutal banget”. Iblis 12 Kizuki, Akaza, masuk kedua kategori itu. Jujur, karakternya mungkin akan lebih mendalam di episode ke depan Kimetsu no Yaiba. Tapi, sejauh ini, dia hanya karakter klise.

Akaza adalah penjahat anime kuat yang punya ide kalau waktu yang baik adalah melawan pahlawan terkuat untuk menguji kemampuannya sendiri. Baginya, bertarung adalah segalanya, tapi terlalu banyak penjahat yang juga mengikuti jalan ini. Itu membuat Akaza agak dangkal, meskipun dia punya kekuatan untuk membunuh Kyojuro Rengoku.

9. Muscular — My Hero Academia
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: ComicBook.com

Muscular adalah anggota Liga Penjahat. Tapi, dia juga masuk klub “penjahat anime yang hanya suka bertarung”, bersama Akaza. Muscular, menurut pengakuannya sendiri, suka kekerasan dan membunuh. Dia sangat senang menginjak-injak Pro Pahlawan sampai menjadi bubur.

Itu membuatnya menjadi ancaman yang tangguh. Tapi, dia bukan ancaman yang menarik atau orisinal dengan cara apa pun. Muscular hanyalah bos berorientasi jarak dekat yang harus dikalahkan para pahlawan — dalam hal ini, Izuku Midoriya.
halaman ke-1
Share: