10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise
Tidak semua karakter penjahat anime itu menarik dan orisinal. Ada sejumlah penjahat klise yang tidak memberikan sesuatu yang baru untuk ditawarkan kepada fan. Salah satunya adalah Akaza. (Foto: Akiba Gamers)
Karakter penjahat anime adalah bagian dari karakter yang menarik dan mudah diingat. Karakter penjahat ini punya banyak karakteristik menarik dari berkarisma, cerdas, motivasi yang sebenarya mulia, atau punya kekuatan yang sulit ditandingi para jagoannya. Tapi, ada juga sejumlah penjahat yang biasa-biasa saja.

Para karakter penjahat anime ini tidak terlalu orisinal. Mereka juga cenderung terlupakan dan klise dalam desain mereka. Mereka bukanlah penjahat yang terburuk atau paling lemah. Beberapa di antara mereka bahkan cukup populer.

Karakter penjahat anime ini persis apa yang ditampilkan penjahat yang biasa-biasa saja. Artinya, mereka tidak membuka pemandangan baru sebagai penjahat. Para penjahat anime klise ini terlalu dekat pada formula penjahat pada umumnya. Siapa saja karakter penjahat anime dengan latar paling klise? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Kakak atau Adik Cewek Anime Terburuk Sepanjang Masa

10. Akaza — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Sejumlah klise penjahat anime paling biasa teramsuk sikap seperti “Aku ingin melawan yang terkuat” atau “Lihatlah aku, aku brutal banget”. Iblis 12 Kizuki, Akaza, masuk kedua kategori itu. Jujur, karakternya mungkin akan lebih mendalam di episode ke depan Kimetsu no Yaiba. Tapi, sejauh ini, dia hanya karakter klise.

Akaza adalah penjahat anime kuat yang punya ide kalau waktu yang baik adalah melawan pahlawan terkuat untuk menguji kemampuannya sendiri. Baginya, bertarung adalah segalanya, tapi terlalu banyak penjahat yang juga mengikuti jalan ini. Itu membuat Akaza agak dangkal, meskipun dia punya kekuatan untuk membunuh Kyojuro Rengoku.

9. Muscular — My Hero Academia
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: ComicBook.com

Muscular adalah anggota Liga Penjahat. Tapi, dia juga masuk klub “penjahat anime yang hanya suka bertarung”, bersama Akaza. Muscular, menurut pengakuannya sendiri, suka kekerasan dan membunuh. Dia sangat senang menginjak-injak Pro Pahlawan sampai menjadi bubur.

Itu membuatnya menjadi ancaman yang tangguh. Tapi, dia bukan ancaman yang menarik atau orisinal dengan cara apa pun. Muscular hanyalah bos berorientasi jarak dekat yang harus dikalahkan para pahlawan — dalam hal ini, Izuku Midoriya.

8. Nnoitora Gilga — Bleach
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: CBR

Penjahat terhormat Grimmjow Jaegerjaques diperkenalkan sebagai seorang prajurit yang ingin membuktikan dirinya sebagai yang terkuat di medan laga. Ini agak menarik meski klise. Tapi, kemudian, temannya, Nnoitora Gilga, muncul.

Sikap dan tujuan Nnoitora nyaris sama dengan Grimmjow. Tapi, dia tidak punya penghormatan atau simpati sama sekali. Nnoitora suka bertarung dan tidak ada lagi lainnya. Dia hanya akan membiarkan dirinya mati sementara melawan musuh yang lebih kuat.

7. Dio Brando — JoJo's Bizarre Adventure
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: ComicBook.com

Dio Brando adalah contoh betapa penjahat umum dan klise bisa mengasyikkan dan gampang diingat. Ini menunjukkan kreativitas pencipta serial ini, Hirohiko Araki. Tapi, tidak bisa dibantah kalau Dio Brando adalah penjahat yang benar-benar biasa di anime.

Dio, seperti penjahat sebelum dan setelah dia, bermimpi menguasai dunia dan mendapatkan kekuatan pamungkas. Selain itu, dia juga ingin hidup abadi. Tujuan kejahatannya sangat mendasar. Jadi, untungnya, Jotaro membunuhnya dan memberikan ruang bagi penjahat yang lebih menarik, Kira Yoshikage.

6. Ayah — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Anime ini penuh dengan penjahat yang kreatif dan mengagumkan seperti Wrath, Greed, dan Pride. Tapi, serial ini punya salah satu penjahat paling dasar dan klise, Ayah. Dia adalah penjahat khas yang tidak menawarkan sesuatu yang baru.

Dulunya, Ayah adalah homunculus kecil. Tapi, dia kemudian punya kekuatan besar dan ingin menjadi Tuhan baru dengan kekuatan lingkaran transmutasi sebesar negara dan jutaan tumbal manusia. Dia juga tidak punya tujuan atau ketertarikan nyata di luar itu.

5. Gato — Naruto
10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

Foto: Narutopedia
halaman ke-1
Share: