6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat
Karakter anime pengguna api biru termasuk yang istimewa. Mereka biasanya menjadi bagian dari karakter terkuat di dunia anime karena api ini sulit dikuasai. Salah satunya adalah Rin Okumura. (Foto: Youtube)
Karakter anime pengguna api biru termasuk yang istimewa. Tidak semua karakter anime yang bisa mengendalikan api punya api biru. Umumnya, kekuatan api yang mereka punya adalah api merah atau api biasa. Tak heran jika pemilik kekuatan api biru ini dianggap sebagai karakter yang sangat kuat.

Secara ilmiah, api biru jauh lebih panas ketimbang api merah. Selain itu, api biru juga lebih sulit dikuasai ketimbang api biasa. Maka, tidak heran kalau api biru menjadi salah satu kekuatan langka di anime. Pemilik kekuatan ini pun pastilah orang yangn kuat.

Meski sulit dikuasai, kekuatan api biru ini akan memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Tidak hanya menambah kekuatan penggunanya, api biru juga dikenal bisa mengobati luka. Lantas, siapa sajakah karakter anime pengguna api biru terkuat? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 9 Karakter Ikonik Anime dengan Kekuatan Es Luar Biasa

6. Azula — Avatar
6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

Foto: Screen Rant

Azula adalah adik Zuko. Dia kerap dipuji sebagai anak ajaib, sehingga membuatnya narsis dan percaya diri. Sayangnya, kepribadiannya buruk. Dia kerap disebut sebagai manipulator sadis yang mementingkan posisinya.

Namun, Azula adalah pengendali api paling terampil di masanya. Azula bisa menciptakan api biru yang kekuatannya jauh lebih kuat dari jenis api lainnya. Dia menggunakan kekuatan ini dengan cara membuat semburan api, cakram berputar, hingga bilah api.

5. Shippo — Inuyasha
6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

Foto: CBR

Shippo bergabung dengan Inuyasha setelah berhasil membalaskan dendam ayahnya. Sebagai seorang iblis rubah, dia mengandalkan kemampuan sihirnya untuk menghasilkan ilusi untuk menipu musuh. Namun, Shippo juga memiliki kemampuan yang hebat. Dia bisa menggunakan FoxFire. Sebuah kemampuan membuat api biru yang sangat panas dan bisa menjadi pelindung dari bentuk api lainnya.

4. Dabi — My Hero Academia
6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

Foto: YouTube

Dabi adalah kakak Shoto Todoroki. Cowok bernama asli Toya Todoroki ini sebenarnya punya Quirk terkuat di serial ini. Quirk-nya bisa menghasilkan api biru yang sangat kuat. Bahkan, bisa membakar seseorang menjadi abu dengan cepat. Pada awalnya, dia tidak bisa menguasai kemampuannya ini. Perlahan, Dabi bisa mengendalikannya, bahkan bisa menggunakannya dari jarak jauh.

3. Rei Ogami — Code:Breaker
6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

Foto: CBR

Rei Ogami adalah anggota Code:Breaker, sebuah organisasi yang bertugas memberantas manusia yang tidak berguna. Setiap anggota kelompok ini memiliki kemampuan khusus. Awalnya, Rei menempati posisi Code:06

Sekarang, dia sudah mencapai level Code:01. Rei sangat ahli dalam berpedang. Tak sampai disitu, dia juga belajar mengendalikan api azure, sebuah api berwarna biru dengan kekuatan penghancur.

2. Marco — One Piece
6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

Foto: OtakusNotes

Marco merupakan komandan divisi satu Perompak Shirohige. Setelah kematian Edward Newgate dan bubarnya perompak Shirohige, dia beralih menjadi seorang dokter di desa Sphinx. Marco adalah pemakan Buah Iblis Zoan Tori Tori ni Mi, Model: Phoenix. Kekuatannya ini membuatnya berubah menjadi wujud burung Phoenix yang diselimuti api biru.

Api biru ini memiliki sifat penyembuhan langsung kepada penggunanya. Jadi, ketika Fushisco Marco terluka karena sebuah serangan, dalam hitungan detik saja api biru tersebut akan menyembuhkannya. Hal ini pernah ditampilkan saat Marco bertarung dengan Kizaru di busur cerita Marineford. Tak sampai disitu, kekuatan api birunya juga bisa mengobati orang lain.

Baca Juga: 10 Penjahat Anime yang Tobat Ini seharusnya Tetap Jahat

1. Rin Okumura — Blue Exorcist
6 Karakter Anime Pengguna Api Biru yang Paling Kuat

Foto: Amatrieuros

Awalnya, Rin adalah siswa SMA biasa. Sejak kecil, dia dirawat oleh seorang Romo di panti asuhan. Waktu berlalu, Rin akhirnya tahu kalau dia anak Setan. Ayahnya adalah sang Raja Iblis, tapi, ibunya adalah manusia. Rin juga punya sudara kembar bernama Yukio.

Sebagai anak Setan, Rin mewarisi kemampuan api biru milik ayahnya. Dia biasa menggunakannya melalui pedang pemburu iblis bernama Kurikara. Pada awalnya, dia kesulitan untuk mengendalikan api biru ini karena kekuatannya disegel. Namun, dengan terus berlatih, akhirnya Rin bisa mengalirkan api ini ke seluruh tubuh dan pedangnya.


(alv)
Share: