10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai
Karakter utama atau protagonis anime shounen tidak selalu disukai. Banyak penggemar yang justru merasa kesulitan untuk bisa menyukai karakter utama rumit ini. Boruto Uzumaki bahkan menjadi salah satu karakter paling dibenci sepanjang masa. (Foto: Otakukar
Karakter utama anime shounen tidak selalu disukai. Padahal, secara umum, protagonis anime shounen ini adalah orang-orang bersifat baik yang ingin menjadi yang terkuat sehingga bisa menyelamatkan dunia. Dengan kekuatan persahabatan dan kemampuan tak terbatas karakter-karakter ini umumnya meraih cita-cita mereka dan menjadi sosok yang mendayai rekan sejawat serta penonton.

Tapi, sejumlah protagonis justru sulit disukai penontonnya. Beberapa di antara mereka menjadi korban kiasan standar. Sementara, yang lain memang tidak disukai karena sikap mereka yang tidak bisa termaafkan sepanjang serial mereka. Para protagonis anime shounen ini tidak bisa menghidupkan citra mereka.

Para karakter utama yang tidak disukai ini bukannya tidak populer. Mereka bahkan sangat populer dan punya penggemar. Namun, tetap saja, mereka sulit disukai. Terutama, mereka yang awalnya punya cita-cita mulia tapi malah berubah di tengah jalan. Ada juga yang kalah tenar dari karakter pendampingnya. Siapa saja karakter utama anime shounen yang paling tidak disukai? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

10. Natsu Dragneel — Fairy Tail
10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

Foto: Otakukart

Banyak penonton ingin menjadi seperti Natsu saat mulai nonton serial ini. Tapi, busur karakternya jadi datar karena dia tidak pernah berkembang. Audiens ingin melihat karakter dengan perkembangan yang terpercaya dan menginspirasi. Tapi, Natsu tetap stagnan di sepanjang serial ini.

Banyak kemenangan yang terasa dibuat-buat. Sebagian besar diterjemahkan seperti dia menang karena dia adalah protagonisnya dan dia diharapkan mengatasi semua kesulitan di hadapannya. Banyak karakter pendamping di serial ini, seperti Erza Scarlet, yang lebih menarik ketimbang Natsu.

9. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers
10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

Foto: YouTube

Sementara protagonis lain menghadapi kesulitan mereka dengan melangkah dan menggunakannya sebagai amunisi untuk membuktikan kalau musuh mereka salah, Takemichi memilih merajuk dan menjadikan dirinya sebagai korban. Dia mungkin punya banyak tekad. Tapi, itu sama sekali tidak berguna kalau dia mulai menangis alih-alih bertarung.

Di dunia geng jalanan yang brutal, penting untuk punya kekuatan dan Takemichi belum punya. Pada akhirnya, Takemichi adalah pria berusia 26 tahun yang dirundung bocah SD. Dia lebih suka membangun teka teki ketimbang membuktikan dirinya sebagai seseorang.

8. Gon Freecss — Hunter x Hunter
10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

Foto: InPerfecto

Meski Gon adalah protagonisnya, dia dikalahkan karakter pendampingnya, terutama Killua. Sementara dia punya banyak kualitas yang disukai, beberapa masalah yang terlihat nyata membuatnya sulit disukai. Di sepanjang serial ini, Gon sangat egois. Ketika dia meninggalkan Pulau Paus dan mengubah hidupnya demi Ujian Pemburu, itu adalah cita-cita yang tidak menghormati ibu angkatnya demi mencari ayahnya.

Sementara banyak yang tidak keberatan dengan ini, keegoisan Gon mencapai puncaknya di busur Semut Chimera. Dia bahkan memperlakukan sahabatnya, Killua, dengan sangat buruk. Banyak tindakannya yang tidak bisa dimaklumi.

7. Son Goku — Dragon Ball
10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

Foto: Screen Rant

Meski Goku adalah salah satu protagonis anime paling populer, tidak mudah untuk bisa menyukainya. Bahkan, Bejita yang pemarah justru lebih disukai ketimbang Goku. Setiap kali ada penjahat muncul, sudah pasti Goku akan mengalahkannya karna dia adalah protagonisnya. Ya, memang itu yang harus dia lakukan.

Selain itu, sudah bisa dengan mudah ditebak kalaui Goku akan selalu memberikan terlalu banyak kesempatan kepada penjahat itu. Meski dia adalah petarung berbakat, strateginya juga telah jadi terlalu mudah ditebak di sepanjang serial ini. Alih-alih sedikit mengubahnya, pendekatan Goku terhadap pertempuran di serial ini jadi terformula dan dibuat-buat.

6. Izuku Midoriya — My Hero Academia
10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

Foto: ComicBook.com

Izuku adalah salah satu protagonis shounen terpopuler. Tapi, banyak penggemar merasa sulit menyukainya. Meski dia muncul dari awal yang sederhana dan punya cerita underdog seperti yang lainnya, kepribadian emosi berlebihan Izuku dan kecenderungannya untuk mengurusi urusan orang lain jadi basi.

Selain itu, sepertinya, Izuku tidak tahu kapan harus menyerah saat bertarung. Ketika kali pertama dia mendapatkan One for All, dia jadi begitu ceroboh sampai mematahkan jari dan anggota tubuhnya berkali-kali kalau itu berarti dia akan memenangkan pertarungan. Awalnya itu memang memotivasi, tapi lama-lama jadi terlalu bisa ditebak.

5. Asta — Black Clover
10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Tidak Disukai

Foto: Pinterest
halaman ke-1
Share: