10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat
Protagonis atau karakter utama anime shounen biasanya menyenangkan dan baik hati. Mereka adalah orang-orang hebat yang selalu melakukan apa yang benar. Seperti Yuji Itadori dari Jujutsu Kaisen ini. (Foto: Sportskeeda)
Anime shounen adalah genre yang paling populer. Para pahlawan shounen modern mengambil sejumlah contoh dari protagonis klasik seperti Yusuke Urameshi dan Jonathan Joestar. Sementara ada banyak variasi di antara protagonist shounen, termasuk antihero yang moody-an, sebagian besar pahlawan shounen secara umum bisa dianggap sebagai orang yang menyenangkan.

Menjadi “menyenangkan” adalah konsep luas. Tapi, secara umum, orang yang menyenangkan adalah mereka yang merasakan dan memperlihatkan welas asih, ampunan, empati, altruisme, dan kejujuran. Banyak protagonis atau karakter utama shounen yang seperti itu.

Sifat-sifat baik dan menyenangkan inilah yang membuat para pahlawan ini berbeda dari protagonis seinen. Di genre itu, protagonist seperti Guts atau Thorfinn bukanlah orang yang terlalu lembut atau peduli seperti pahlawan shounen ini. Siapa saja protagonis anime shounen yang paling menyenangkan? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Anime Shounen Terkenal Ini Ternyata Dibuat Wanita

10. Soma Yukihira — Shokugeki no Soma
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Di satu sisi, protagonis shounen kuliner Soma Yukihira punya kebiasaan menggoda dan membuat jengkel teman-temannya. Misalnya, dia memberi mereka resep tentakel cumi-cumi selai kacang yang tidak enak. Tapi, selain itu, Soma adalah cowok yang cukup baik. Dia belajar pelajaran berharga tentang makanan dan cinta dari orangtuanya.

Soma paham kalau cinta benar-benar merupakan bahan rahasia. Memasaka hanya berarti sesuatu ketika makanan itu disajikan dengan penuh cinta kepada anggota keluarga atau teman baik. Itulah yang menginspirasinya untuk menjadi chef terhebat di generasinya. Caranya yang optimistis dan peduli memenangkan hati banyak chef, termasuk tsundere Erina Nakiri.

9. Gon Freecss — Hunter x Hunter
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Twitter

Gon Freecs adalah bocah mengagumkan yang mungkin punya sisi manja. Tapi, dia selalu bermaksud baik. Gon adalah pakar bertahan di alam liar dan punya bakat serius untuk Nen. Meski dia agak abai terhadap dunia dan caranya karena dia masih muda dan dibesarkan di desa.

Gon akan mempertaruhkan nyawanya untuk teman seperti Killua Zoldyck atau Leorio. Dia juga punya rasa hormat dan adil yang kuat. Gon menyalahkan dirinya atas kematian Kite. Dia terbakar untuk balas dendam terhadap Neferpitou demi Kite. Tapi, dia harus hati-hati agar tidak kehilangan dirinya dalam amarahnya.

8. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: CBR

Takemichi Hanagaki adalah mantan berandalan jalanan yang mendapatkan berita buruk pada 2017. Pacarnya waktu SMP, Hinata, dibunuh geng jalanan. Adik Hinata, Naoto, butuh Takemichi kembali ke 2005 untuk membuat semuanya jadi benar. Takemichi sepakat. Tapi, semuanya berlawanan dengan dirinya.

Tidak seperti berandalan seperti Mikey dan Draken, Takemichi bukanlah seorang petarung. Dia tidak bisa bertahan di tengah kekerasan atau kekacauan. Alih-alih, dia menggunakan kepribadiannya yang baik hati dan empatik untuk mengubah masa lalu dan hubungan orang-orang. Dia sering menyatukan mereka sebagai teman atau membantu musuh untuk rekonsiliasi. Hanya cowok baik hati seperti Takemichi bisa melakukannya.

7. Naruto Uzumaki — Naruto
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Gaming News

Dalam sejumlah cara, Naruto mungkin dianggap yang paling kejam di antara protagonis shounen. Ini karena prank-nya yang menjengkelkan, dia berisik, dan mudah marah. Tapi, itu tidaklah buruk semuanya. Berkali-kali, Naruto memperlihatkan sisi baiknya. Dia pun segera menjadi simbol harapan, perdamaian, dan toleransi di dunia.

Naruto adalah cowok yang sangat empatik yang tahu sepeti apa rasanya kehilangan harapan atau merasa tidak diinginkan atau tidak berdaya. Itulah mengapa dia mendekati jiwa-jiwa tersesat seperti Gaara, Tsunade, atau bahkan Neji Hyuga dan Nagato. Dia mengubah mereka menjadi lebih baik. Dia akan melakukan apa pun demi teman atau kekasihnya.

6. Monkey D Luffy — One Piece
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Looper

Monkey D Luffy mungkin bikin jengkel krunya dengan sikap konyol dan nafsu makannya yang besar. Tapi, banyak yang bisa disukai dari kapten perompak karet ini. Luffy tidak akan pernah mengatakan atau melakukan sesuatu yang mengecewakan orang secara sengaja. Dia dengan cepat berdiri untuk orang-orang tidak bersalah dan menguliahi musuhnya tentang niat buruk mereka.

Hanya kapten perompak yang benar-benar baik hati seperti Luffy yang akan pergi begitu jauh dan mempertaruhkan hidupnya berkali-kali bagi orang seperti Nami, Putri Vivi, Camie, dan lain-lain. Dia telah menginspirasi banyak pengikut dan sekutu dengan cara penuh kasihnya. Dia akan menjadi raja perompak tapi tidak dengan mengjungkalkan orang dan impian mereka.

5. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as a Slime
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Epic Stream
halaman ke-1
Share: