Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Senin, 06 Juni 2022 - 09:56 WIB
loading...
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!
Karakter anime yang mirip tidak hanya ada di satu seri yang sama. Ada sejumlah karakter yang punya kembaran di anime lain dengan penampakan dan sifat yang sama. (Foto: KOMBO)
A A A
Karakter anime yang mirip tidak hanya ada di satu seri yang sama. Sejumlah karakter bahkan punya kemiripan dengan karakter di anime lain. Menariknya, penulis anime mereka pun tidak selalu satu orang.

Dalam beberapa kasus, karakter-karakter ini tidak hanya mirip secara penampakan fisik. Usia, peran, dan bahkan sifat mereka pun sama. Jika ada pertemuan antarsemesta di anime, karakter-karakter ini pasti seperti anak kembar yang lama terpisah.

Kemiripan karakter-karakter ini bisa membuat orang terkecoh saking miripnya. Kehadiran mereka membuat serial ini lebih berwarna. Jadi, siapa saja karakter anime yang mirip dengan karakter di anime lain? Simak ulasannya berikut ini!



10. Rei Hino (Sailor Moon) — Kikyo (Inuyasha)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Ketika Rei Hino tidak memakai seragam sekolah dan seragam Sailor-nya, penampilannya susah dilepaskan kemiripannya dari Kikyo. Keduanya sama-sama sering terlihat mengenakan baju tradisional Jepang berupa bawahan merah dan atasan putih. Mereka sama-sama punya rambut panjang dengan poni bergaya sama.

Bentuk wajah Rei dan Kikyo ini juga sangat mirip. Yang membedakan adalah bentuk mata mereka. Mata Rei lebih lebar dan besar dari Kikyo. Sementara, warna rambut mereka juga agak berbeda. Rambut Rei hitam dengan semburat warna ungu, sedangkan rambut Kikyo hitam panjang dengan semburat warna biru.

9. Kallen Kozuki (Code Geass) — Akiza Izinski (Yu-Gi-Oh!)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Kedua anime ini punya banyak persamaan dalam plot, estetika umum, atau desain umumnya. Tapi, ada dua karakter mereka yang sangat mirip desainnya. Kallen dan Akiza punya desain wajah dan rambut yang mirip. Meski warna mata mereka berbeda, keduanya sama-sama punya warna rambut pink dan gaya rambutnya pun sangat mirip.

Meski penampakan mereka sama, tapi kekuatan mereka berbeda. Kekuatan Akiza berasal dari kemampuan cenayangnya yang sangat kuat yang membuatnya bisa mematerialisasikan dan menghidupkan monster. Sementara, kekuatan Kallen berasal dari hasrat, agresi, dan keterampilannya memiloti mecha.

8. Saber (Fate) — Violet (Violet Evergarden)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Saber dan Violet punya gaya rambut yang sama. Wajah mereka juga mirip dari desainnya hingga bentuk rahang. Keduanya juga sama-sama dipakai sebagai senjata di banyak medan laga.

Yang membedakan keduanya adalah warna rambut. Rambut Saber berwarna pirang dan rambut Violet berwarna pink. Mata keduanya juga berbeda. Mata Saber berwarna hijau dan mata Violet berwarna biru. Jika warna mata dan rambut ini sama, maka kedunya akan terlihat seperti anak kembar.

7. Yami (To Love Ru) — Eve (Black Cat)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Yami dan Eve sama-sama punya gaya rambut yang sama. Warna rambut mereka sama-sama pirang. Mereka juga suka memakai baju serba hitam. Keduanya terlihat lugu dan menggemaskan.

Tapi, jangan salah. Baik Yami dan Eve sama-sama berbahaya di dunia mereka. Yami adalah pembunuh terampil yang karakternya bisa berubah ketika dia melakukan Perubahan Kegelapan. Sementara, Eve adalah klona yang dimodifikasi secara genetis dan merupakan senjata biologis.

6. Hanzo (Hunter x Hunter) — Saitama (One Punch Man)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Sekilas, kedua orang ini sangat mirip. Keduanya sama-sama botak dan punya bentuk mata yang sama. Kekuatan yang mereka punya pun membedakan mereka dari orang-orang di sekitar mereka di dunia masing-masing.

Hanzo adalah Pemburu yang lulus Ujian Pemburu di saat yang sama dengan Gon dan teman-temannya. Dia jugalah yang mematahkan tangan Gon. Berbeda dengan Saitama, Hanzo dikenal terlalu percaya diri dan kurang ajar. Saitama dikenal bersikap biasa saja dan cenderung merendahkan diri.

5. Kakeru (Run Like the Wind) — Kameyama (Haikyuu!!)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Kemiripan fisik kedua orang ini memang tidak terhindarkan. Bentuk muka, rahang, gaya dan rambut mereka sama. Tak hanya itu, kedua karakter ini bahkan punya sifat yang sama. Mungkin, mereka kembar yang terpisah di tangan mangakanya.

Kakeru dan Kageyama sama-sama bersumbu pendek dan sangat arogan terkait keterampilan mereka. Makanya, mereka pernah dibenci teman-teman satu tim mereka. Meskipun begitu, mereka kemudian berubah setelah bertemu orang yang tepat.

4. Rin Okumura (Blue Exorcist) — Gray (Fairy Tail)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Gaya dan warna rambut Rin dan Gray ini sama. Selain itu, bentuk dan warna mata mereka juga sama. Meski agak berbeda. Mata Gray berwarna biru navy, sedangkan mata Rin biru cerah. Kedua orang ini punya seringai yang sama saat mereka hendak bertarung.

Selain itu, kedua orang ini sama-sama punya kepribadian santai. Keduanya juga tak jarang bertengkar dengan orang terdekat mereka. Gray sering bertengkar dan berkelahi dengan sahabatnya, Natsu. Sedangkan, Rin sering bertengkar dengan adiknya, Yukio. Meski begitu, baik Rin dan Gray selalu siap mempertaruhkan nyawa mereka demi orang yang mereka sayangi itu.

3. Jellal Fernandes (Fairy Tail) — Sieghart Caeser (Rave Master)
Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

Tone kulit, warna mata, dan bentuk rahang Sieghart dan Jellal memang berbeda. Tapi, orang tidak akan bisa mengabaikan kemiripan kedua orang ini. Mereka sama-sama punya rambut biru dan tanda di atas mata kanan mereka.

Sieghart dan Rave dibuat orang yang sama, yaitu Hiro Mashima. Kedua karakter itu adalah karya pertama Hiro sebagai mangaka. Dia kemudian terus membuat Fairy Tail. Ini menjelaskan rambut biru, tanda mata, dan persamaan desain karakter secara umum. Tapi, keduanya juga sama-sama dianggap kuat dan bisa menggunakan sihir di semesta masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)