10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Senin, 06 Juni 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!
Anime tentang perburuan harta karun mengajak penontonnya untuk berpetualang ke tempat-tempat fantasi dengan cerita yang seru dan padat aksi untuk dinikmati. (Foto: Polygon)
A A A
Anime tentang perburuan harta karun dipenuhi petualangan seru dari para karakternya. Cerita tentang motivasi mereka berburu harta karun pun bermacam-macam. Ada yang karena ingin membayar utang, menjadi Raja Perompak, sampai mencari seorang pembunuh.

Kisah tentang perburuan harta karun memang bukan sesuatu yang baru di platform hiburan. Di luar sana, banyak film produksi Hollywood yang mengangkat tema ini. Anime pun tidak kebal dari tema ini. Satu hal yang sama dari semua cerita perburuan harta karun itu adalah tentang petualangan.

Di anime, petualangan berburu harta karun ini dipadukan dengan banyak elemen. Dari elemen fantasi, komedi, sampai elemen padat aksi. Para karakternya mengalami banyak perkembangan selama menjalani petualangan itu. Apa saja anime tentang perburuan harta karun yang seru untuk ditonton? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Rune Soldier
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Anime shounen komedi fantasi ini berkisah tentang seorang pria bernama Louie. Dia adalah seorang siswa di serikat penyihir yang ingin mencari petualangan. Suatu malam, dia bertemu Melissa, seorang pendeta, Genie, seorang prajurit, dan Merill, seorang pencuri. Ketiga orang itu membentuk grup misterius petualang dan pemburu harta karun.

Karena mereka butuh seorang penyihir, Louie bersukarela bergabung, tapi ditolak karena kurang terampil. Ketika pendeta itu meminta Tuhan memandunya ke seorang pahlawan, Louie jatuh dari langit. Meski ogah-ogahan, mereka menerima Louie ke grup itu. Kelompok itu pun mengeksplorasi reruntuhan kuno, bertarung melawan monster, dan menemukan rencana jahat terhadap kerajaan mereka.

9. Nanana's Buried Treasure
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Juugo Yama, yang tidak lagi diakui ayahnya, memutuskan kabur ke pulau Nanae. Di sana, dia mendapatkan kamar yang menyenangkan untuk menginap. Tapi, kamar itu dihantui Nanana Ryugajo. Sekitar 10 tahun sebelumnya, Nanana dibunuh dan pembunuhnya tidak pernah ditemukan sehingga arwahnya tidak bisa tenang.

Sebelum tewas, Nanana mengumpulkan banyak harta karun dengan kekuatan misterius dari seluruh dunia dan menyembunyikannya di banyak tempat di pulau itu. Juugo memutuskan mengumpulkan harta karun itu dan menggunakan kekuatannya untuk mencari pembunuh Nanana. Tapi, Juugo bukan satu-satunya yang mencari harta karun itu.

8. Wild Arms: Twilights Venom
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Di balik tembok penjara Alcatraz yang terkenal, seorang ilmuwan cerdas bernama Kiel Aronnax bertemu dua orang pencuri, Loretta dan Mirabelle. Dengan bantuan kedua pencuri itu, Kiel kabur bersama harta karun legendaris. Dia adalah Sheyenne—seorang pria penderita amnesia yang terjebak di tubuh seorang bocah yang bisa menggunakan kekuatan api epik yang dikenal sebagai ARMS.

Bersama, duo itu menghadapi banyak masalah saat mencari tubuh asli Sheyenne. Tapi, mereka tidak sendirian. Di mana pun mereka berada, Loretta dan Mirabelle selalu ada di dekat mereka mencari lebih banyak harta karun.

7. Ruin Explorers Fam & Ihrie
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Ihrie dan Fam adalah dua dari banyak penjelajah yang mengeksplorasi puing-puing kuno dengan harapan menemukan kekuatan pamungkas. Kekuatan itu disebut punya kemampuan mengabulkan permintaan apa pun. Bagi sejumlah penjelajah, mereka ingin kekuatan itu untuk membalas dendam atau menyelamatkan orang.

Tapi, Ihrie dan Fam berbeda. Mereka mencari kekuatan itu untuk membayar utang mereka karena mereka dijanjikan mendapatkan imbalan besar kalau mereka bisa menemukannya. Tapi, ini lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan. Banyak halangan seperti kutukan dan penipuan yang harus mereka atasi.

6. Inuyasha
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Kagome adalah anak SMA normal yang jatuh ke sumur dan kembali ke era Feodal. Saat tiba, dia secara tidak sengaja melepaskan Inuyasha, makhluk separuh iblis, separuh manusia. Dia segera menemukan kalau dia adalah pembawa Shikon no Tama, permata spiritual yang kuat.

Tapi, setelah diserang iblis, permata itu pecah menjadi berkeping-keping. Kepingannya menyebar ke mana-mana. Kagome, Inuyasha, dan lain-lain berlomba menemukan pecahan permata itu demi mengalahkan iblis jahat bernama Naraku.

5. Coyote Ragtime Show
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Mister adalah seekor Coyote. Dia seorang penjahat antariksa yang dipenjara selama setahun karena pelanggaran lalu lintas. Sepuluh hari sebelum vonisnya selesai, dia kabur dengan bantuan dua mitra lamanya, Bishop dan Katana.

Dia lalu mencari Franka, anak Coyote yang sudah mati. Franka ditinggalkan untuk diasuh Mister. Keduanya kemudian pergi mencari harta karun yang ditinggalkan ayah Franka sementara juga berusaha menghindari pihak berwenang dan android pembunuh.

4. Elf Princess Rane
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Gou Takarada percaya dia akan menjadi pemburu harta karun terhebat selanjutnya. Tapi, terlalu banyak harta karun yang bisa dia temukan di kampung halamannya. Untuk meraih level ketenaran dan kekayaan yang dia inginkan, Gou mencari harta karun legendaris bernama Salamander.

Di sepanjang perjalanannya, dia bertemu peri bernama Ren yang mencari empat harta karun jantung. Tapi, perburuan harta karun Gou dan Ren itu menyebabkan masalah bagi seorang periset dan proyek rahasianya. Ini karena Salamander bukanlah seperti yang diperkirakan Gou.

3. AIKa R-16: Virgin Mission
10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Anime bertema dewasa ini mengisahkan tentang Aika Sumeragi. Dia mungkin masih SMA dan punya lisensi penyelamat kelas C. Tapi, dia masih muda, bersumbu pendek, dan sangat kompetitif. Karena kepribadiannya, tidak ada yang mau mempekerjakannya, kecuali bagi Erika, pemimpin klub pemburu harta karun.

Aika menerima pekerjaan itu. Dia lantas memimpin sebuah kapal selam cantik di mana dia menemukan tujuan mengerikan yang dia sepakati. Kelompok itu melakukan perjalanan yang dipenuhi banyak hambatan untuk menemukan lokasi harta karun dengan bantuan petunjuk dair tato salah satu anggota klub itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)