7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Kamis, 02 Juni 2022 - 22:22 WIB
loading...
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas
Karakter anime dandere suka bikin gemas dengan sikap pemalu dan pendiamnya. Mereka susah bersosialiasi dan jadi canggung. Makanya, mereka jadi menggemaskan. (Foto: Shokugeki no Soma Wiki - Fandom)
A A A
Karakter anime dandere berbeda dengan tsundere atau pun yandere. Dandere biasanya pendiam. Sementara tsundere bersikap lebih kasar dan dingin meski sebenarnya dia manis. Yandere adalah satu karakter paling berbahaya karena mereka gampang terobsesi dan agresif.

Dandere berasal dari kata danmari yang berarti diam, serta dere dere. Karakter dandere digambarkan sebagai orang yang susah untuk bersosialisasi dan bergaul. Tak hanya itu, mereka juga terkadang merasa canggung atau gugup apabila bertemu orang lain.

Karakter dandere ini banyak yang menggemaskan di balik sikap diam mereka. Orang akan menebak apa yang akan mereka ucapkan ketika bertemu orang yang mereka sukai. Kesulitan mereka mengungkapkan perasaan membuat mereka jadi lebih menarik. Berikut karakter cewek anime dandere yang suka bikin gemas!



1. Hinata Hyuga — Naruto
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Hinata sebenarnya telah menyukai Naruto sejak kecil. Hanya, dia selalu malu mengungkapkannya. Bahkan, untuk menatap atau bertemu dengannya, Hinata tidak mampu dan bisa pingsan.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Hinata yang kurang terampil dalam berkomunikasi. Sebagai keturunan klan Hyuga, dia juga mendapat tekanan yang cukup besar karena statusnya sebagai keluarga utama. Namun, penantiannya terbayarkan setelah pada akhirnya Naruto mengetahui perasaannya. Keduanya pun menikah dan punya dua anak.

2. Megumi Tadokoro — Shokugeki no Soma
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Megumi adalah teman seangkatan dan satu asrama Soma Yukihira. Pada awal kemunculannya, dia ditampilkan sebagai gadis yang pemalu dan sering grogi. Padahal, dia memiliki kemampuan yang luar biasa apabila bisa menenangkan diri.

Namun, setelah kenal dan dekat dengan Soma, perlahan, Megumi pun berubah dan menjadi lebih percaya diri. Buktinya adalah dia bisa menembus babak utama Turnamen Musim Gugur Totsuki. Tak sampai di situ, pada akhirnya dia juga berhasil masuk jajaran Dewan Elit dan menduduki kursi kesepuluh.

3. Kosaki Onodera — Nisekoi
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Di serial ini, Onodera digambarkan sebagai gadis yang polos dan pemalu. Namun, dia sebenarnya punya memiliki pemikiran yang bijaksana dan selalu berhati-hati sebelum bertindak. Diam-diam, dia ada rasa pada Raku Ichijou. Tapi, dia memilih untuk tetap menjaga perasaannya sementara. Paling tidak sampai benar-benar yakin bahwa Raku akan menerimanya.

4. Mio Akiyama — K-On
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Mio Akiyama adalah bassis band Ho-kago Tea Time. Pada dasarnya, dia memang seorang gadis yang sangat pendiam dan pemalu. Dia juga sering terlihat menikmati waktu saat sendirian sembari menulis lagu.

Meskipun menjadi anggota band populer di sekolah, namun dia justru takut menjadi sorotan. Akan tetapi, dibalik sifat danderenya ini Mio adalah teman yang sangat baik. Dia akan melakukan apapun untuk orang-orang yang disayanginya.

5. Ami Mizuno — Sailor Moon
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Sebelum bertemu Usagi dan lainnya, Ami Mizuno adalah gadis pemalu dan tidak mudah berteman. Dia lebih suka menyendiri untuk belajar ataupun membaca buku. Hal itu sering disalahpahami oleh teman-temannya dan menganggap Ami sombong.

Padahal, faktanya tidak demikian. Dia adalah tipe teman yang setia dan akan membantu kapanpun dibutuhkan. Ami juga sering dianggap sebagai anggota Sailor Moon yang paling cerdas dibanding lainnya.

6. Shiori Shiomiya — The World God Only Knows
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Secara penampilan, Shiori digambarkan layaknya gadis SMA yang cantik dan imut. Dia adalah seorang kutu buku akut. Suatu ketika, Keima Katsuragi menghina bukunya, lantas Shiori pun langsung membela mati-matian.

Namun, di balik itu dia adalah sosok pendiam dan suka malu-malu. Shiori kesulitan untuk berbicara sehingga jarang melakukannya. Ketika mencoba berbicara dengan orang lain, dia bingung tentang apa yang harus diucapkan.



7. Tsukimi Kurashita — Princess Jellyfish
7 Karakter Anime Cewek Dandere yang Suka Bikin Gemas

Tsukimi adalah seorang otaku. Uniknya, dia memiliki obsesi terhadap ubur-ubur. Tsukimi kerap disebut sebagai karakter dandere yang paling normal atau realistis di kehidupan nyata.

Selain takut bersosialisasi, dia juga selalu menganggap dirinya jelek dan tidak menarik. Padahal, cukup banyak lawan jenis yang menaruh perhatian padanya. Hanya, dia tidak bisa melihat dirinya sendiri seperti yang dilakukan orang lain.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)