10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat
Sejumlah karakter anime harus tumbuh dewasa terlalu cepat karena masa kanak-kanak mereka dicuri. Mereka tidak pernah punya kesempatan untuk menjadi anak normal. (Foto: Anime Souls)
Sejumlah karakter anime dewasa sebelum waktunya. Meski masih ABG, beberapa karakter ini terlihat seperti orang dewasa, baik penampilan, sikap dan pemikirannya. Semuanya itu terjadi karena masa lalu mereka dan cerita latar mereka yang tragis.

Sejumlah karakter ini mengalami masa kanak-kanak yang sulit. Bahkan, beberapa di antara mereka tidak punya masa kecil sama sekali. Masa kanak-kanak mereka dicuri oleh tragedi, perlakuan orangtua, dan lain sebagainya.

Akibatnya, mereka pun jadi lebih dewasa sebelum waktunya. Mereka harus bekerja keras untuk membangun hidup dan mengemban tanggung jawab besar. Karenanya, ada yang sudah letih dengan dunia, tapi ada juga yang tidak pernah kehilangan belas kasihnya. Siapa saja karakter anime yang dipaksa dewasa sebelum waktunya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

10. Ash Lynx — Banana Fish
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Ash menjalani masa kecil yang traumatis. Dia mengalami pelecehan fisik, seksual, psikologis, dan emosional sepanjang hidupnya. Orangtuanya mengabaikannya dan ibunya menelantarkannya.

Setelah dilecehkan salah satu pelatihnya, dia terlibat dalam sebuah penyelidikan setelah tulang anak-anak ditemukan di rubanah orang itu. Ash dibesarkan kakakya tapi akhirnya jadi sendirian setelah kakaknya itu tewas karena obat eksperimental. Setelah meninggalkan kampung halamannya, dia mulai hidup bersama pemimpin geng yang sering menjualnya.

9. Maki Zenin — Jujutsu Kaisen
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Karena Maki tidak bisa melihat kutukan tanpa kacamatanya, dia terus disiksa klan Zenin. Akhirnya dia muak dan bersumpah membuktikan kalau mereka salah. Dia memisahkan dirinya dari keluarga itu dan masuk SMA Jujutsu sebagai bentuk pemberontakan.

Maki tidak pernah mendengar apa yang dikatakan keluarga tentang dirinya. Mereka selalu mengejek dan meremehkannya, bahkan menyebutnya sebagai kekecewaan Klan Zenin. Tapi, dia menjadi penyihir kuat dan petarung tangguh setelah meninggalkan keluarga itu.

8. Nanami — Kamisama Kiss
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Nanami menjalani masa kecil yang sulit. Semua terjadi bahkan sebelum kematian ibunya. Keluarganya berjuang secara finansial karena ayahnya kecanduan judi.

Ibu Nanami mengajarinya kalau bergantung pada pria itu tidak baik. Dia bahkan mengatakan, kalau semua perempuan dikeluarga itu hanya selalu sial dengan pria. Setelah ibunya meninggal, Nanami terpaksa tinggal bersama ayahnya sampai dia diusir karena kebiasaan ayahnya menghambur-hamburkan uang itu.

7. Tanjiro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Muzan membunuh ibu dan empat adik Tanjiro ketika dia masih berusia 13 tahun. Setelah itu, Tanjiro memaksa dirinya melakoni pelatihan keras selama dua tahun agar bisa masuk Korps Pembasmi Iblis. Pada akhirnya, dia ingin mencari penyembuhan untuk adiknya, Nezuko, yang selamat dari pembantaian itu dan membalas dendam atas kematian keluarganya.

Pelatihan brutal itu adalah misi yang berat, terutama karena dia masih begitu muda. Sejumlah orang bahkan melihat Tanjiro tidak bertingkah seperti anak-anak. Satu karakter menyebut kalau tangan Tanjiro sangat kasar sehingga itu bukan lagi tangan anak-anak.

6. Ray — The Promised Neverland
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Anime ini adalah tragedi. Tapi, salah satu karakternya jauh lebih tidak beruntung dari yang lain. Ray adalah anak kandung Isabella. Dia tahu kalau ibunya itu menjual anak lain kepada iblis.

Dia terus menerus berencana kabur. Tapi, dia harus merahasiakan semuanya dari anak-anak lain di panti asuhan itu. Meskipun dia muncul sebagai yang paling sabar di antara trio di sini, itu sepertinya karena dia harus menyembunyikan teror sesungguhnya sebelum Emma dan Norman tahu sendiri.

5. Erza Scarlet — Fairy Tail
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Erza adalah salah satu karakter cewek anime terkuat sepanjang masa—tidak hanya sebagai petarung, tapi juga manusia. Dia kehilangan orangtuanya saat masih kecil dan dipaksa menjadi budak anak di Menara Surga. Dia disiksa dan dilecehkan secara brutal.

Dia berhasil kabur ketika dia berusia 11 tahun. Tapi, dia harus beberapa kali gagal dan difitnah. Masa kecilnya memang brutal dan Erza harus menghadapi hal-hal yang seharusnya tidak dialami anak-anak. Tapi, Erza muncul sebagai karakter kuat.

4. Levi Ackerman — Attack on Titan
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Dunia serial ini adalah mimpi buruk bagi semua orang. Tapi, ini jadi lebih buruk ketika orang itu datang dari keluarga miskin yang dikecewakan sistem. Kekurangan sosial inilah yang menyebabkan ibu Levi meninggal dunia

Dengan kematian ibunya, Levi kehilangan pendukung emosional terakhirnya saat dia masih anak-anak. Setelah kematian ibunya itu, Levi tidak punya orang lain lagi untuk berlindung. Dia akhirnya kurang gizi hingga pamannya datang menyelamatkannya. Sayangnya, Kenny hanya menyelamatkan Levi dengan motif lain.

3. Killua — Hunter x Hunter
10 Karakter Anime Ini Terpaksa Tumbuh Dewasa Terlalu Cepat

Sebagian besar pahlawan anime tidak mengalami masa anak-anak normal. Killua pun mengalami hal seperti itu. Dia dibesarkan keluarga pembunuh. Sejak kecil, Killua dipaksa menjalani situasi berbahaya. Dia sering disiksa anggota keluarganya sebagai eksperimen untuk melihat seberapa cepat dia bisa menghindari sebuah serangan.

Selain itu, dia tumbuh dengan moralitas yang cukup menyimpang. Killua tidak benar-benar memahami bobot kehidupan manusia. Agar bisa kabur dari situasi itu, Killua tidak punya pilihan lain selain menyerang keluarga itu secara brutal.
halaman ke-1
Share: