9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Kamis, 02 Juni 2022 - 20:20 WIB
loading...
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya
Karakter anime dengan bekas luka di wajahnya selalu terlihat garang dan menyeramkan. Nyatanya, karakter dengan bekas luka ini memang yang terkuat dan tangguh. (Foto: KOMBO)
A A A
Karakter anime dengan bekas luka di wajahnya selalu terlihat garang dan kuat. Kesan ini tidak salah. Sejumlah anime dengan bekas luka di wajah ini memang bagian dari karakter terkuat di anime. Luka itu tidak mereka dapatkan tanpa alasan.

Sejumlah karakter itu mendapatkan bekas luka di wajah mereka akibat pertempuran sengit di medan laga. Bekas luka itu menjadi bukti ketangguhan dan dedikasi mereka terhadap apa pun yang mereka perjuangkan saat itu. Luka itu pun menjadi ciri khas mereka yang sangat mencolok.

Namun, ada beberapa karakter yang mendapatkan luka di wajah itu karena kecerobohan atau ketidaksengajaan. Meski begitu, mereka tetap menjadi karakter terkuat di anime mereka. Bekas luka itu juga menjadi ciri mereka. Lantas siapa saja karakter anime terkuat dengan bekas luka di wajah mereka? Berikut ulasannya!



9. Balalaika — Black Lagoon
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Wanita tangguh ini juga memiliki bekas luka yang besar di wajahnya. Sebelumnya, dia merupakan bagian dari prajurit militer seperti keluarganya. Perang di Afghanistan adalah salah satu dari beberapa pertarungan yang dia jalani.

Luka di wajahnya ini didapat ketika tubuh dan mukanya terbakar ketika berperang. Hebatnya, dia masih hidup sampai saat ini. Dia juga dikenal sebagai perempuan yang sadis dan mengerikan.

8. Scar — Fullmetal Alchemist
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Scar sebenarnya adalah nama yang diberikan karena bekas luka di wajahnya dan bukanlah nama asli. Awal cerita dia memiliki rasa dendam yang besar terhadap Amestris dan mengalahkan beberapa alkemis negara. Luka dan rasa dendamnya ini muncul karena pembantaian bangsa Amestris terhadap Ishval yang merupakan kampung halaman bagi Scar. Semua keluarganya mati karena serangan itu.

7. Guts — Berserk
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Guts selalu tampil dengan satu mata tertutup. Mata itu buta akibat cakaran Apostle. Namun, selain mata buta itu, ada bekas luka terlihat di hidung Guts. Ada dua versi mengapa ada bekas luka di hidung Guts itu.

Di manga, Guts mendapatkan luka itu saat berlatih pedang dengan Gambino, ayah angkatnya. Tapi, di anime, Guts terluka ketika Gambino berusaha membunuhnya. Gambino adalah pemimpin kelompok tentara bayaran yang melatih dan juga menyiksa Guts.

6. Kapten Harlock — Space Pirate Captain Harlock
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Kapten Harlock adalah salah satu karakter anime yang cukup terkenal di tahun 70-an. Karakter karya Leiji Matsumoto ini punya penampilan khas dengan kostum hitam dan jubah hitam merah berkerah tingginya. Rambut gondrong yang menutupi mata kanannya yang berpenutup ala mata juga menjadi ciri khasnya.

Namun, bekas luka yang melintang dari pipi kiri ke mata kanannya sangat mencolok. Bekas luka itu didapatkan Harlock akibat duel perang dengan Tochiro. Duel itu terjadi ketika dia dan Tochiro masih menjadi musuh.

5. Kenpachi Zaraki — Bleach
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Kenpachi adalah salah satu karakter di serial ini yang mudah dikenali dari penampilannya. Dia punya rambut runcing dan memakai penutup di mata kanannya. Sementara di mata kirinya terdapat bekas luka memanjang akibat pertarungannya di masa lalu.

Kapten Divisi 11 ini dikenal memiliki kekuatan fisik yang besar. Dia bahkan menggunakan penutup mata untuk menyegel kekuatannya itu. Ini dikarenakan dia sangat menyukai pertarungan dan tidak suka menang terlalu cepat.

4. Kenshin Himura — Rurouni Kenshin
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Bekas luka di wajah Kenshin adalah salah satu yang paling mudah dikenali. Luka berbentuk X itu muncul di pipi kirinya. Kini, bekas luka yang cukup besar itu menjadi ciri khas penampilan Kenshin.

Luka itu didapatkan Kenshin dari pertarungannya ketika masih menjadi pembunuh bayaran. Kini Kenshin hidup dalam penebusan dosanya untuk membela kebenaran. Dia memakai Sakabato (pedang bilah terbalik) karena tidak ingin melukai orang lagi.

3. Kakashi Hatake dan Iruka Umino — Naruto
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Kakashi punya bekas luka di mata kirinya akibat terlibat misi di Perang Dunia Shinobi Ketiga. Di misi itu juga, Kakashi kehilangan Obito yang kemudian memberikan mata Sharingan-nya kepada Kakashi. Dengan mata Sharingan itu, Kakashi pun menjadi salah satu ninja terkuat di Konoha. Dia juga menciptakan jurus Chidori.

Selain Kakashi, karakter lain yang juga punya bekas luka di serial ini adalah Iruka Umino. Guru Naruto itu punya bekas luka melintang di hidungnya. Luka itu didapatkan Iruka ketika Konoha diserang Kyuubi. Orangtuanya hendak pergi bertempur ketika sebuah shuriken melayang dan menyerempet hidungnya.

2. Tanjiro, Sanemi, dan Genya — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
9 Karakter Anime Terkuat dengan Bekas Luka di Wajahnya

Tanjiro Kamado punya bekas luka di wajah yang paling mudah dikenali di seluruh dunia anime. Bekas luka di kening itu awalnya diduga adalah tanda lahir yang mengandung makna khusus. Terlebih, ayahnya, Tanjuro, juga punya bekas luka yang sama. Bekas luka itu juga muncul di dahi Yoriichi Tsukiguni, pembasmi iblis terkuat dan pencipta Teknik Pernapasan Matahari.

Namun, kepada ayah Kyojuro Rengoku, Shinjuro, Tanjiro mengatakan, “tanda lahir” itu sebenarnya bekas luka. Tanjiro mendapatkan luka itu akibat terkena air panas ketika hendak menyelamatkan salah satu adiknya. Meski begitu, masih banyak yang percaya kalau bekas luka itu akan menjadi Tanda Pembasmi Iblisnya. Tanjiro masih dalam perjalanan untuk menjadi salah satu karakter terkuat di jagatnya.

Selain Tanjiro, Hashira Angin, Sanemi Shinazugawa, juga punya bekas luka di wajahnya. Tak hanya di muka, banyak bekas luka di tubuh Sanemi. Mengingat kepribadian Sanemi, tidak heran kalau dia punya bekas luka itu akibat bertarung. Sanemi gampang marah dan mencabut pedangnya. Adiknya, Genya, juga punya bekas luka di wajahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)