Hiatus 4 Tahun Usai, Hunter x Hunter Siapkan 4 Chapter Baru

Hiatus 4 Tahun Usai, Hunter x Hunter Siapkan 4 Chapter Baru
Setelah hiatus selama 4 tahun, mangaka Hunter x Hunter mengumumkan kalau dirinya sedang mempersiapkan 4 chapter baru pertualangan Gon Freecss, Killua, dkk itu. (Foto: ComicBook.com)
Penantian panjang penggemar Hunter x Hunter berakhir sudah. Setelah hiatus selama 4 tahun, mangaka serial kondang ini, Yoshihiro Togashi, sudah siap meneruskan kisah petualangan Gon, Killua, dan lain-lain ini. Kabar ini tentu menjadi kebahagiaan bagi penggemar serial ini.

Volume terbaru Hunter x Hunter dirilis pada 2018 lalu di Jepang. Karena masalah kesehatan yang sering terjadi dan berat, Togashi sering melakukan hiatus. Tapi, hiatusnya yang terakhir itu adalah yang paling panjang.

Chapter terakhir Hunter x Hunter dirilis pada November 2018. Dia kemudian hiatus karena menderita sakit punggung yang parah. Togashi dikenal membuat serial ini tanpa bantuan asisten. Meskipun, istrinya, Naoko Takeuchi—kreator Sailor Moon, membantunya memproduksi volume pertama serial ini.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Populer dengan Harga Diri Terbaik

Namun, penantian panjang para penggemar serial ini pun selesai sudah. Lewat akun Twitter yang diduga baru dibuatnya, Togashi mengonfirmasi kalau dia sudah mempersiapkan chapter baru serial populernya tersebut. Meskipun, dia tidak mengatakan kapan chapter itu akan dirilis di Shonen Weekly Jump yang telah menerbitkan serial itu sejak 1998.

Seringnya serial itu hiatus telah menjadi semacam meme di antara fandom anime dan manga. Sehingga, awalnya, para penggemar tidak percaya kalau pengumuman Togashi di Twitter itu nyata. Mereka mengira kalau itu adalah hoaks dari akun palsu. Mereka baru percaya setelah seniman One Punch Man, Yusuke Murata, mengonfirmasi kalau akun Twitter itu adalah milik Togashi dan pengumuman itu benar.



“Empat chapter lagi untuk sementara waktu,” tulis Togashi di caption foto yang diunggahnya di Twitter.

Foto yang diunggah Togashi itu memperlihatkan semacam layout untuk laman manga. Togashi tidak mengatakan kapan chapter itu akan dipublikasi. Dia juga tidak menyebutkan detail tentang cerita atau konten chapter tersebut.

Hunter x Hunter berkisah tentang Gon Freecss, seorang cowok impulsif tapi ramah. Dia mengetahui kalau ayahnya yang hilang adalah anggota sebuah organisasi yang dikenal sebagai Asosiasi Pemburu. Organisasi itu mempekerjakan orang-orang yang diberkahi dan menugasi mereka untukn menyelesaikan beragam misi fantastis.

Misi itu antara lain adalah menelusuri makhluk mitos, berburu harta karun, mengeksplorasi kawasan yang belum tersentuh, dan menelusuri penjahat yang sedang dicari. Ketika Gon tahu kalau ayahnya mungkin masih hidup di suatu tempat, dia mendedikasikan dirinya menjadi seorang Pemburu dan mencari ayahnya itu. Di sepanjang perjalanan, dia bertemu teman-teman yang selalu membantunya.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Manga karya Togashi itu telah diadaptasi menjadi dua serial anime. Yang pertama adalah serial aslinya yang tayang pada 1999—2001 dan selesai setelah mengadaptasi seluruh chapter manga yang telah dipublikasikan waktu itu. Adaptasi keduanya adalah sebuah reboot yang tayang perdana pada 2011.

Serial itu diciptakan untuk menjadi adaptasi yang lebih setia pada sumber materi dan telah selesai pada 2014. Sementara belum ada yang dikatakan tentang kemungkinan kembalinya serial itu, seni baru dari serial itu dirilis pada 2021 untuk merayakan ulang tahun ke-10 penayangan perdananya. Serial ini masih bisa dinikmati di sejumlah layanan streaming seperti Netflix.


(alv)
Share: