10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya
Karakter anime yang memakai penutup di salah satu matanya terlihat berbeda dari yang lain. Alasan mereka memakai penutup mata itu pun berlainan satu sama lain. (Foto: Otakukart)
Mata adalah jendela jiwa. Namun, tidak semua orang suka memperlihatkan matanya. Di anime , ada sejumlah karakter yang memilih menutup matanya. Sementara yang lainnya, memilih menggunakan penutup untuk menutupi salah satu matanya.

Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang memang menggunakan penutup mata itu sebagai hiasan. Tapi, ada yang menggunakannya untuk menutupi kondisi sebenarnya di balik mata itu. Apa pun, pemakaian penutup mata itu membuat karakter ini tampil beda dengan yang lain.

Keberadaan penutup mata tersebut membuat karakter ini selalu terlihat menonjol dalam setiap penampilannya. Penutup mata itu juga telah menjadi ciri khas mereka. Siapa saja karakter anime yang menggunakan penutup di salah satu matanya? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

1. Kakashi Hatake — Naruto
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Kakashi adalah salah satu karakter paling populer di seluruh jagat anime. Penampilannya sangat khas dengan stelan hijau dan masker yang selalu menutupi bagian mulut dan hidungnya. Kakashi dijuluki sebagai Kopi Ninja.

Secara teknis, Kakashi tidak memakai penutup mata. Dia hanya menarik masker wajah yang selama ini dipakainya untuk menutup mata kirinya. Mata yang ditutupi itu adalah mata Sharingan yang diberikan Obito kepadanya.



2. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Ken Kaneki tidak pernah menyangka kalau kencannya dengan seorang cewek di suatu malam justru berakhir tragedi. Dia diserang dan harus menjalani operasi. Sejumlah organ tubuh cewek yang ternyata adalah ghoul itu kini ada di tubuhnya. Akibatnya, Kaneki menjadi manusia setengah ghoul.

Setelah perubahan itu, mata kiri Kaneki jadi berwarna merah. Kondisi ini tentu membuatnya terlihat berbeda dengan manusia pada umumnya. Sehingga untuk menutupi identitasnya itu, dia menggunakan penutup pada sebelah matanya.

3. Kenpachi Zaraki —Bleach
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Kenpachi Zaraki adalah seorang shinigami yang menjabat sebagai kapten divisi 11 di Gotei 13. Kenpachi punya penampilan yang sangat mencolok. Rambutnya runcing dan memanjang. Dia juga seorang yang barbar dan tak kenal kompromi.
halaman ke-1
Share: