10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:21 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya
Karakter anime yang memakai penutup di salah satu matanya terlihat berbeda dari yang lain. Alasan mereka memakai penutup mata itu pun berlainan satu sama lain. (Foto: Otakukart)
A A A
Mata adalah jendela jiwa. Namun, tidak semua orang suka memperlihatkan matanya. Di anime , ada sejumlah karakter yang memilih menutup matanya. Sementara yang lainnya, memilih menggunakan penutup untuk menutupi salah satu matanya.

Alasannya pun bermacam-macam. Ada yang memang menggunakan penutup mata itu sebagai hiasan. Tapi, ada yang menggunakannya untuk menutupi kondisi sebenarnya di balik mata itu. Apa pun, pemakaian penutup mata itu membuat karakter ini tampil beda dengan yang lain.

Keberadaan penutup mata tersebut membuat karakter ini selalu terlihat menonjol dalam setiap penampilannya. Penutup mata itu juga telah menjadi ciri khas mereka. Siapa saja karakter anime yang menggunakan penutup di salah satu matanya? Simak ulasannya berikut ini!



1. Kakashi Hatake — Naruto
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Kakashi adalah salah satu karakter paling populer di seluruh jagat anime. Penampilannya sangat khas dengan stelan hijau dan masker yang selalu menutupi bagian mulut dan hidungnya. Kakashi dijuluki sebagai Kopi Ninja.

Secara teknis, Kakashi tidak memakai penutup mata. Dia hanya menarik masker wajah yang selama ini dipakainya untuk menutup mata kirinya. Mata yang ditutupi itu adalah mata Sharingan yang diberikan Obito kepadanya.

2. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Ken Kaneki tidak pernah menyangka kalau kencannya dengan seorang cewek di suatu malam justru berakhir tragedi. Dia diserang dan harus menjalani operasi. Sejumlah organ tubuh cewek yang ternyata adalah ghoul itu kini ada di tubuhnya. Akibatnya, Kaneki menjadi manusia setengah ghoul.

Setelah perubahan itu, mata kiri Kaneki jadi berwarna merah. Kondisi ini tentu membuatnya terlihat berbeda dengan manusia pada umumnya. Sehingga untuk menutupi identitasnya itu, dia menggunakan penutup pada sebelah matanya.

3. Kenpachi Zaraki —Bleach
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Kenpachi Zaraki adalah seorang shinigami yang menjabat sebagai kapten divisi 11 di Gotei 13. Kenpachi punya penampilan yang sangat mencolok. Rambutnya runcing dan memanjang. Dia juga seorang yang barbar dan tak kenal kompromi.

Selain rambutnya yang runcing, Kenpachi juga menggunakan penutup di mata kanannya. Namun, dia tidak menutup mata itu karena menyimpan kekuatan misterius. Dia menutupinya karena mata itu terluka ketika dia bertarung.

4. Ciel Phantomhive — Black Butler
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Ciel adalah sosok yang dingin. Dia adalah bangsawan yang selalu berpenampilan rapi dari ujung rambut hingga kaki. Yang membuat penampilannya berbeda adalah penutup di mata kanannya.

Penutup mata itu kadang tidak terlihat karena model rambut Ciel. Dia terpaksa menutup mata itu karena mata itu memang aneh. Mata itu punya cap pentagram akibat pernjanjiannya dengan iblis dan berwarna hitam. Sementara, mata kanan Ciel berwarna teal.

5. Najenda — Akame ga Kill
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Najenda adalah pemimpin Night Raid. Awalnya, dia adalah seorang jenderal kekaisaran. Tapi, dia kemudian membelot dan memilih melakukan pemberontakan. Dia terlihat badass dengan rambut perak dan penutup mata kanannya.

Najenda memakai penutup mata itu bukan tanpa alasan yang kuat. Sebelumnya, dia punya dua mata yang normal. Tapi, saat bertarung melawan Esdeath, dia harus kehilangan mata kanannya. Sejak saat itulah dia memakai penutup mata.

6. Rikka Takanashi — Chuunibyou demo Koi ga Shitai
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Rikka bertubuh mungil dan karakternya sudah cukup dikenal banyak penggemar anime. Meski sudah masuk SMA dan berusia remaja, tingkah Rikka masih seperti anak-anak. Rikka bahkan memakai penutup mata karena dia percaya kalau dia penyihir.

Menurut Rikka, dia sengaja menutupi mata kanannya itu untuk menyembunyikan Mata Tiran-nya. Mata itu punya kemampuan menghancurkan siapa pun yang memandanginya. Dia bahkan memakai lensa kontak berwarna untuk “melindungi” siapa pun yang ada di sekitarnya.

7. Mei Misaki — Another
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Mei Misaki adalah anak manis tapi menakutkan yang duduk di kelas 3-3 di SMP Yomiyama Utara. Dia dijuluki dia yang tidak eksis. Karena rahasia gelap kelas itu, para siswa dan guru memperlakukan Mei seolah dia tidak ada.

Dia juga punya dua warna mata yang berbeda. Satunya merah dan satunya lagi hijau. Dia memakai penutup mata di mata kirinya yang berwarna hijau karena itu adalah prostetik. Mata itu bisa melihat hal-hal yang normalnya tidak bisa dilihat. Dia juga membencinya karena warnanya berbeda.

8. Hanji Zoe — Attack on Titan
10 Karakter Anime yang Memakai Penutup di Salah Satu Matanya

Hanji adalah komandan ke-14 Pasukan Pengintai. Dia ditunjuk sebagai komandan oleh Erwin Smith sebelum mengembuskan napas terakhir. Hanji dulunya adalah pemimpin skuad yang bertanggung jawab atas Pasukan Keempat. Dia bertugas melakukan riset terhadap Titan, termasuk Eren Jaeger.

Hanji punya penampilan khas dengan kacamatanya. Namun, setelah terkena ledakan akibat perubahan Bertolt Hoover, mata kirinya terluka parah. Dia kemudian memakai penutup mata hitam kecil di mata kirinya itu. Meski sudah memakai penutup mata, Hanji juga tetap memakai kacamatanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4500 seconds (0.1#10.140)