10 Karakter Anime Populer dengan Harga Diri Terbaik

10 Karakter Anime Populer dengan Harga Diri Terbaik
Karakter anime dengan harga diri tinggi akan menunjukkan kepada semua orang seperti apa kepercayaan diri yang sehat itu terlihat dan bisa memotivasi orang lain. (Foto: Areajugones)
Dunia anime dipenuhi karakter dengan segala macam bentuk dan ukuran. Tapi, secara karakterisasi, mereka lebih dari sekadar gaya rambut aneh dan kostumnya yang berwarna warni. Karakter-karakter ini punya segala macam kepribadian, dari yang egois dan ambisius sampai penih kasih sayang dan pahit seperti para antihero di seinen.

Yang menarik, karakter-karakter ini sering kali memperlihatkan kepercayaan diri dan harga diri yang ekstrem. Orang dengan harga diri yang sehat akan punya kepercayaan pada dirinya sendiri dan tetap teguh meskipun mengalami kemunduran atau serangan pribadi. Tapi harga diri yang tinggi seharusnya tidak menyebabkan arogansi atau tenggelam dalam keraguan terhadap diri sendiri.

Sejumlah karakter anime terlalu percaya pada diri mereka atau punya masalah dengan harga diri mereka. Tapi, ada juga karakter yang sukses menyeimbangkan dan punya harga diri yang luar biasa. Karakter-karakter ini bisa menjadi menginspirasi seseorang untuk menjadi lebih baik. Siapa saja karakter anime yang punya harga diri terbaik? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini sering Jadi Korban Salah Paham Penggemar

10. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as a Slime
10 Karakter Anime Populer dengan Harga Diri Terbaik

Rimuru Tempest adalah salah satu protagonist terbaik dari dunia isekai. Bukan hanya karena dia punya jurus sihir keren dan banyak teman, tapi juga karena punya sikap yang tepat bagi seorang pahlawan isekai dengan semuanya dipertaruhkan. Rimuru tidak se-insecure Subaru atau Natsuki, atau sombong seperti Blank.

Alih-alih, Rimuru punya keyakinan pada dirinya sendiri. Dia juga yakin pada kemampuannya untuk menciptakan, memimpin, dan membela negara baru monster. Dia pun belajar untuk menjadi diplomat dan politikus yang efektif. Ketika tergelincir, Rimuru tidak membiarkan hal itu mempengaruhinya. Alih-alih, dia mempelajari pelajaran penting untuk lain waktu. Dia tahu kesalahannya. Tapi itu bukan alasan untuk meragukan dirinya.



9. Izuku Midoriya — My Hero Academia
10 Karakter Anime Populer dengan Harga Diri Terbaik

Sudah biasa kalau protagonis atau karakter pendukung punya harga diri terbaik. Ini karena penjahat cenderung arogan dan sombong, sementara karakter pendamping tertentu mungkin menderita masalah harga diri, seperti Hinata Hyuga atau Rishia Ivyred. Tapi, Izuku Midoriya bukanlah pahlawan seperti itu.

Izuku realistik dan jujur tentang kekurangannya, tapi tidak ada alasan untuk menyerah atau mengolok-olok dirinya sendiri. Alih-alih, Izuku menggunakan mindset proaktifnya untuk mengatasi kekurangannya untuk menjadi lebih kuat dan lebih baik sebagai seseorang, semuanya dengan tujuan menjadi simbol perdamaian. Dia yakin dia bisa mewujudkannya.

8. Bruno Bucciarati — JoJo's Bizarre Adventure
10 Karakter Anime Populer dengan Harga Diri Terbaik

Sekutu terbaik Giorno Giovanna di busur cerita Golden Wind adalah Bruno Bucciarati. Dia adalah seorang stylish yang memimpin tim pengguna Stand. Bruno secara pribadi merekrut merek semua. Dia punya tujuan jelas di otaknya, yaitu menggulingkan bos kejam Diavolo dan menyingkirkan narkoba dari jalanan Italia.
halaman ke-1
Share: