10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain
Karakter anime yang bertukar tubuh demi berusaha menjalani hidup orang lain biasanya berakhir dengan hasil yang kocak. Namun, cerita mereka menarik diikuti. (Foto: YouTube)
Sejumlah anime menampilkan karakter yang bisa bertukar tubuh dengan orang lain. Pertukaran tubuh ini adalah kiasan komedi dan populer di anime. Karakter yang melakukan pertukaran tubuh dan berusaha menjalani hidup orang yang telah dia tukar tubuhnya itu biasanya akan berakhir dengan hasil yang konyol.

Kekacauan yang terjadi sementara tidak ada satu pun yang berada di tubuhnya yang tepat menciptakan situasi komedi yang bisa mengocok perut. Pertukaran tubuh bisa menjadi plot ringan yang bisa dinikmati penggemar di antara episode yang lebih serius. Tapi, pertukaran tubuh juga bisa digunakan lebih dari sekadar plot episode komedi.

Pertukaran tubuh itu bisa dilihat sebagai sarana bagi karakter itu untuk memahami satu sama lain. Dengan bangun di tubuh orang lain, karakter itu dipaksa berjalan dengan sepatu mereka. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan simpati dan empati satu sama lain.

Baca Juga: Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

10. Yuu Otosaka — Charlotte
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Sejumlah kecil anak-anak dan remaja punya kemampuan supranatural di anime ini. Salah satunya adalah Yuu Otosaka. Dia bisa merasuki tubuh orang lain selama beberapa saat. Awalnya, Yuu memanfaatkan kemampuannya ini untuk merasuki para siswa cerdas dan curang di sekolah.

Karena penyelewengan kemampuan itu, Yuu dipaksa bekerja bersama seorang cewek bernama Nao. Dengan menggunakan kemampuan menukar tubuhnya, Yuu dan Nao bisa membantu para pengguna kemampuan lain. Para pengguna kemampuan itu menghadapi bahaya yang bisa disebabkan kemampuan mereka itu.

9. Mitsuha dan Taki — Kimi no Na wa
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Film ini menampilkan dua remaja yang bertukar tubuh saat mereka bermimpi. Mereka adalah Mitsuha, seorang cewek yang tinggal di kampung, dan Taki, seorang cowok yang tinggal di Tokyo. Keduanya terus menerus bertukar tubuh satu sama lain.

Tanpa tahu apa yang menyebabkan tubuh mereka bertukar dan tidak tahu bagaimana menghentikannya, keduanya belajar untuk bekerja sama demi mempertahankan sejumlah kenormalan di hidup mereka. Ketika mereka bekerja sama untuk mempertahankan hidup sehari-hari mereka, keduanya mulai belajar kalau ada yang lebih di balik fenomena pertukaran tubuh mereka itu. Film ini adalah salah satu film anime terbaik yang wajib ditonton.

8. Yamada dan Shiraishi — Yamada-kun & the Seven Witches
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Ryu Yamada tiba-tiba menemukan tubuhnya ada di atas Urara Shiraishi ketika keduanya terpeleset di tangga. Awalnya, mereka saling salah paham satu sama lain. Tapi, setelah berjalan dengan sepatu mereka, keduanya tahu kalau ada sesuatu yang telah terjadi.

Mereka berdua ternyata bertukar tubuh. Yamada dan Shiraishi akhirnya tahu kalau ciuman yang tidak sengaja itu menjadi katalis pertukaran tubuh mereka. Setelah itu terungkap, Yamada dan Shiraishi melakoni kehidupan sekolah gila yang dipenuhi penyihir dan petualangan pertukaran tubuh.

7. Sejumlah karakter — Kokoro Connect
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Anggota Klub Riset Budaya Siswa menghadapi fenomena supranatural dalam kehidupan mereka sehari-hari. Salah satu fenomena yang mereka hadapi adalah pertukaran tubuh. Para anggota klub itu secara acak akan bertukar pikiran dengan yang lain di waktu yang tidak diduga.

Beberapa anggota ada yang enggan percaya kalau pertukaran tubuh itu nyata. Tapi, hal itu jadi sulit dibantah. Pertukaran tubuh yang konsisten terjadi di klub itu, bersama dengan tantangan lain, membantu klub itu menempa ikatan yang kuat dan tidak bisa dipatahkan.

6. Anggota Tim Natsu — Fairy Tail
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Sepulangnya dari pekerjaan mereka di Pulau Galuna, Tim Natsu berhadapan dengan tantangan baru. Sebuah daftar pekerjaan ternyata mantra sihir. Mantra itu menukar tubuh Natsu, Lucy, Gray, Erza, Happy dan Loki. Tidak heran kalau kemudian kekacauan terjadi ketika anggota tim itu berada di tubuh yang salah.

Mantra itu akan jadi permanen kalau mereka tidak bisa memecahkannya dalam waktu 30 menit. Beruntung, Levy kemudian turun tangan. Berkat bantuan Levy, Tim Natsu akhirnya bisa membatalkan mantra itu dan semuanya pun kembali normal.

5. Sejumlah karakter — Punchline
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Anime ini dipenuhi banyak petualangan gila pertukaran tubuh. Dengan Yuta merasuki tubuh karakter lain demi menyelamatkan dunia, tidak heran kalau kegilaan terjadi. Tapi, kerasukan Yuta itu bukan satu-satunya pertukaran tubuh di anime ini. Yuta, bersama dua karakter lain, telah bertukar tubuh satu sama lain saat masih anak-anak.

Saat sedang dalam kejar-kejaran mobil, mobil yang ditumpangi Yuta bersama Guriko dan Chiyoko tergelincir. Saat mobil itu jatuh ke sungai, kendaraan itu terkena petir dan anak-anak di dalamnya saling bertukar tubuh. Fakta ini hanya menambah kedalaman dan misteri plot pertaruhan tinggi anime ini.

4. Kru Topi Jerami — One Piece
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Serial ini dipenuhi petualangan gila para awak Topi Jerami. Salah satunya adalah ketika para kru itu bertukar tubuh satu sama lain. Ini terjadi ketika Nami, Sanji, Chopper, dan Franky berusaha membebaskan anak-anak yang dipenjara di Punk Hazard, pulau yang dikelilingi es dan api.

Dalam upaya itu, mereka berhadapan dengan Trafalgar Law. Ketika mereka berusha lari dari penjara itu, Law memakai kekuatan Buah Iblisnya, Ope Ope no Mi, untuk menukar tubuh kru Topi Jerami itu satu sama lain. Akhirnya, di Law mengembalikan para awak perompak itu ke tubuh masing-masing.

3. Alita dan Faris — Murder Princess
10 Anime yang Karakternya Bisa Bertukar Tubuh dengan Orang Lain

Putri Alita lari ke hutan perbatasan setelah selamat dari kudeta yang menewaskan ayahnya. Saat kabur, Alita dikejar Jitterbug, penjaga hutan, makhluk yang mengklaim nyawa pengawal yang melindungi Alita. Dalam pelariannya, Alita tanpa sengaja membuat dirinya dan pemburu hadiah, Faris, jatuh dari jurang.

Akibat pengalaman nyaris tewas itu, kedua cewek ini bertukar tubuh. Pemburu hadiah itu sekarang adalah sang putri dan sebaliknya. Dengan nasib mereka saling terkait, kedua cewek itu harus bekerja sama untuk bertahan hidup dan melindungi kerajaan Alita.
halaman ke-1
Share: