Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Senin, 23 Mei 2022 - 11:11 WIB
loading...
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren
Karakter anime dari serial non-idol punya karisma, bakat, dan visual untuk menjadi idol hebat. Mereka akan bikin idol lain ketar ketir dengan eksistensi mereka. (Foto: Pinterest)
A A A
Idol adalah aspek fundamental dalam budaya otaku. Apakah mereka adalah orang nyata atau karakter anime , grup idol telah menjadi terkenal karena kepribadian yang menyenangkan dan bakat musik anggotanya. Anime yang berpusat pada idol telah meroket popularitasnya karena tidak hanya fokus pada musik atau kehidupan glamor karena kondang dan kaya. Mereka justru dipresentasikan dengan lebih manusiawi dan relatable.

Meski begitu, banyak karakter di luar serial non-idol yang sebenarnya punya karisma, bakat, dan visual untuk menjadi idol yang tak kalah keren dari para idol sungguhan ini. Mungkin, mereka tidak punya bakat musik atau memang belum terlihat. Tapi, lewat pelatihan dan usaha keras mereka—sebagian besar karakter ini adalah pekerja keras—maka mereka pasti berhasil.

Selain itu, mereka pun tidak akan kesulitan menemukan penggemar. Bahkan, meski bukan idol, mereka sudah punya penggemar di mana-mana. Kalau mereka ingin menjadi idol betulan atau membintangi serial idol mereka sendiri, mereka jelas akan sukses. Siapa saja karakter anime yang akan menjadi idol keren? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Marin Kitagawa — My Dress-Up Darling
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Marin sudah terkenal di sekolah karena kepribadiannya yang otentik dan menenangkan. Kalau dia menjadi bagian dari dunia idol, dia jelas akan menarik fanbase besar tanpa banyak usaha. Selain dari kepribadiannya, Marin juga punya selera fesyen yang bagus.

Marin akan menjadi visual sempurna bagi grup apa pun. Selain itu, penggemar mungkin akan menghargai pengetahuannya tentang anime dan bisa konek dengannya saat acara jumpa penggemar. Kepribadian dan selera gayanya akan menarik penggemar. Terlebih lagi, dia jelas akan mendapatkan banyak kesepakatan brand.

9. Mafuyu — Given
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Seorang idol butuh bakat musik. Untungnya, Mafuyu adalah prodigy musik. Meski dia introvert dan agak pemalu, dia jelas akan mendapatkan banyak kekaguman atas nyanyian, permainan gitar, dan keterampilannya menulis lagu.

Sama dengan sikapnya di band, Mafuyu akan agak sedikit bekerja keras kalau ingin menjadi bagian dunia idol. Namun, dia punya kepribadian yang menyenangkan. Jadi, penggemar pasti akan memberikannya hadiah di setiap acara meet and greet.

8. Seung-gil Lee — Yuri!!! On Ice
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Fanservice bisa menjadi salah satu aspek terbaik atau yang paling tidak membuat nyaman di budaya idol. Tapi, Seung-gil Lee tahu bagaimana memikat penggemar tanpa menggunakannya. Ketika dia ber-ice-skating, penggemar jadi tertarik dengan fokus di matanya.

Dia tidak bermain untuk juri atau audiens. Dia berfokus pada rutinitasnya, yang menjadi bagian mengapa dia menjadi pribadi yang unik di antara atlet lain. Persona keren dan tertata Seung-gil membuatnya menonjol di mata audiens. Kalau dia mau jadi idol, dia mungkin akan menempatkan mindset yang sama. Dia akan punya atmosfir teka teki yang akan membuat penggemar menghormati dan mengagumi kehadirannya di grup itu.

7. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Dazai adalah salah satu karakter paling rumit di Bungou Stray Dogs. Selain semua kontradiksinya itu, Dazai selalu menjadi cowok yang super karismatik. Meskipun punya kualitas yang lebih patut dipertanyakan, Dazai tahu bagaimana cara menarik keramaian.

Perilakunya sering kali over dramatis. Tapi, memorable, entah seberapa besar itu berpengaruh pada orang lain. Kalau dia bergabung dengan dunia idol, Dazai jelas akan mengumpulkan fanbase besar karena kepribadian magnetik bawaannya. Dazai juga orang yang santai dan asyik diajak nongkrong.

6. Chika Fujiwara — Kaguya-sama: Love Is War
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Salah satu aspek terpenting budaya idol saat ini adalah memahami bagaimana cara kerja media sosial. Ini terutama sejak diperkenalkannya TikTok. Sejak saat itu, sepertinya jadi viral menjadi penting bagi musikus secara umum—tidak hanya idol. Untungnya, tarian Chika Fujiawara sudah jadi viral.

Itu adalah tarian mudah yang bisa dilakukan semua orang, bahkan tanpa pengalaman sebelumnya. Kalau Chika bergabung dengan dunia idol, penggemar akan tertarik dengan kepribadiannya yang asyik dan ceria. Dia bisa bicara dalam lima bahasa, jadi dia bisa terkoneksi dengan penggemar dari seluruh dunia di level lain. Yang lebih baiknya lagi, dia bisa menggunakan julukannya, detektif cinta, sebagai mereknya.

5. Kise Ryota — Kuroko's Basketball
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Kise punya kepribadian yang sempurna untuk menjelajahi dunia idol. Lagipula, dia sudah punya fanbase besar dari karier modeling-nya. Sepertinya, ke mana pun Kise pergi, seorang penggemar cewek pasti mengenalinya. Kemudian serombongan penggemar akan mengikutinya ke mana-mana, meminta selfie atau tandatangan.

Tidak hanya dia punya kepribadian yang sempurna untuk karier sebagai seorang idol. Tapi, dia akan menjadi aset visual untuk grup apa pun. Visual dan estetika memang aspek penting bagi karier idol—mau itu penampakan fisik atau fesyen, orang-orang ini harus selalu mempresentasikan diri mereka dengan baik. Untungnya, Kise sepertinya tidak butuh banyak usaha.

4. Nejire Hado — My Hero Academia
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Di dunia idol, kepribadian adalah segalanya. Kepribadian yang menonjol sepenting menyempurnakan setiap detail busana. Untungnya, Nejire punya keduanya. Begitu orang bertemu Nejire, mereka segera menyadari beberapa hal tentang dirinya. Pertama, dia adalah orang yang ingin tahu. Dia tidak takut mengenal orang atau mempertanyakan pertanyaan pribadi.

Kedua, dia adalah social butterfly alamiah yang antusias tentang segala hal. Tapi, dia sangat rajin dan bertanggung jawab atas tugas pahlawannya. Semua ini adalah kualitas penting yang harus dipunyai seorang idol. Selain itu, dia memenangkan kontes kecantikan SMA UA melawan Bibimi, petahana. Ini membuktikan kalau dia punya kualitas estetik dan karisma bawaan untuk menonjol sebagai seorang idol.

3. Toru Oikawa — Haikyuu!
Ganteng dan Cantik, 10 Karakter Anime Ini akan Jadi Idol Keren

Oikawa bukanlah karakter yang paling disukai di serial ini. Tapi, dia masih punya fangirl pengikut yang lumayan signifikan, baik di dunia fiksi dan nyata. Meskipun dia adalah kekuatan antagonis di lapangan voli, penggemarnya sepertinya terpikat dengan karisma dan kegantengannya.

Dia bukan satu-satunya karakter di serial ini yang punya sekte pengikut fangirl. Atsumu juga punya pengikut sendiri. Penggemarnya sangat antusias sehingga orang lain akan mengiranya sebagai idol. Tapi, Oikawa akan menjadi idol yang lebih baik karena dia tidak akan pernah marah ketika fangirl-nya mulai meneriaki dan menyorakinya. Di sisi lain, Atsumu menyebut fangirl-nya babi berteriak. Dia menyuruh mereka diam karena mereka mengacaukan serve-nya dengan teriakan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)