5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya

Senin, 23 Mei 2022 - 19:19 WIB
loading...
5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya
Anime spinoff punya cerita berbeda dari serial aslinya. Terkadang, cerita itu kanon, tapi kadang lepas. Genre-nya pun berubah dari yang serius menjadi komedi. (Foto: IMDb)
A A A
Spinoff dalam film atau serial adalah sebuah cerita dengan karakter yang berasal dari serial utamanya. Spinoff biasanya akan berfokus pada karakter pendamping, penjahat, atau karakter utamanya dengan cerita yang berbeda dari serial aslinya. Di anime , sejumlah serial kondang juga membuatkan spinoff untuk karakter-karakternya.

Terkadang, spinoff ini bukanlah kanon untuk cerita utamanya. Tapi, dalam sejumlah kasus, spinoff justru memberikan tambahan informasi bagi penonton terkait latar belakang karakter di serial utama tersebut. Memang, ada juga spinoff yang benar-benar lepas dari cerita utama. Cerita itu dibuat hanya untuk hiburan.

Meski ceritanya terkadang berbeda dari seri aslinya, tidak berarti spinoff itu buruk. Beberapa anime spinoff justru punya cerita yang lebih bagus dan tidak kalah dari cerita seri aslinya. Anime spinoff bisa menjadi hiburan alternatif untuk dicoba. Berikut rekomendasi anime spinoff yang lebih bagus dari seri aslinya!



1. Pokemon Origins
5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya

Spinoff Pokemon ini justru lebih disukai ketimbang seri aslinya. Anime ini berkisah tentang permainan pertama Pokemon. Dua orang pelatih muda Pokemon, Red dan Blue, dipanggil Profesor Oak. Kedua orang yang sebenarnya bermusuhan itu lantas melakukan petualangan epik di saat mencoba menyelesaikan invensi baru Oak, Pokedex.

Oak juga memberikan teman Pokemon bagi masing-masing pelatih itu. Dia memberikan Charmander kepada Red dan Squirtle kepada Blue. Dalam perjalanannya mengumpulkan data Pokedex dia juga sambil mengumpulkan gym badge untuk ikut serta dalam gelaran Liga Pokemon. Keduanya juga harus berhadapan dengan Tim Roket, antagonis utama di franchise Pokemon.

2. Burn the Witch
5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya

Tite Kubo membuktikan dirinya sebagai mangaka yang layak diperhitungkan dengan dirilisnya anime ini. Spinoff ini dirilis dalam bentuk film di Jepang tapi dipecah menjadi serial 3 episode di Crunchyroll. Anime ini sebenarnya adalah spinoff dari Bleach. Hanya, banyak yang tidak menyangkanya.

Anime ini berlatar di Reverse London, Inggris. Anime ini berkisah tentang dua penyihir yang bekerja untuk kelompok bernama Wing Bind. Reverse London punya masalah dengan naga yang tak kasat mata. Wing Bind berusaha melindungi dan mengatur naga di London untuk melindungi masyarakat umum.

3. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online
5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya

Spinoff Swort Art Online ini memindahkan action-nya ke genre permainan berbeda dan sukses. Serial ini berkisah tentang Karen Kohiruimaki, yang benci tinggi tubuhnya. Dia sangat membencinya sampai dia beralih ke permainan virtual reality untuk meluapkan perasaannya itu. Dia berharap bisa menemukan satu permainan yang akan membiarkannya tetap kecil dan akhirnya menemukan Gun Gale Online.

Karen ternyata cukup bagus pada permainan itu dan mendapatkan julukan iblis merah muda. Karen dengan senang mengalahkan pemain lain dan dengan cepat mendapat perhatian dari pemain lain, termasuk Pitohui. Serial ini mengatasi video game dan hubungan yang terbentuk di dalamnya dengan cara yang unik. Anime ini bisa menghindari klise dan melodrama yang membuat seri aslinya sering dikritik.

4. Attack on Titan: Junior High
5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya

Attack on Titan dikenal sebagai serial anime yang sangat serius hingga melupakan unsur humor di dalamnya. Tapi, spinoff-nya ini cukup kocak. Anime ini membawa karakter-karakter Attack on Titan ke masa SMP di mana para Titan yang mendominasi dunia mencuri makan siang mereka. Eren, yang bersumbu pendek, bersumpah akan menghabisi mereka semua.

Penggemar Attack on Titan akan menikmati nonton anime ini karena benar-benar berbeda dari seri aslinya. Anime ini sangat kocak dan sayang untuk dilewatkan. Dari obsesi Mikasa terhadap Eren, kerakusan Sasha, dan Connie yang bebal, anime ini mengambil sifat tertentu dari karakternya dan memperkuatnya untuk komedi nonstop.



5. Isekai Quartet
5 Anime Spinoff yang Lebih Bagus dari Serial Aslinya

Spinoff ini menggabungkan sejumlah anime isekai yang populer. Karakter-karakter dari Overlord, KonoSuba, Re:Zero-Starting Life in Another World, dan The Saga of Tanya the Evil tumplek blek di anime ini. Jadi, bisa dibayangkan seperti apa serunya.

Di spinoff ini, seluruh karakter anime di dunia isekai itu dikembalikan ke bangku sekolah. Semua itu diawali ketika sebuah tombol ajaib muncul. Protagonis dari anime-anime itu menekan tombol itu dan pindah ke dunia paralel, sebuah dunia isekai baru.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)