10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Senin, 23 Mei 2022 - 08:09 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis
Tidak ada batasannya dalam desain dan kemampuan penjahat anime. Sejumlah serial memanfaatkan kreativitas bahkan untuk membuat penjahat paling aneh di anime. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter utama dan penjahat di anime muncul dengan beragam desain. Mereka punya beragam kostum, kekuatan, kepribadian, dan cerita latar belakang yang mengagumkan. Bahkan, ada pula yang benar-benar inovatif hingga terlihat sangat aneh.

Desain karakter aneh seperti itu akan menempel di benak penggemar selama bertahun-tahun. Karakter penjahat di anime pun banyak yang muncul dengan desain yang aneh-aneh. Memang, tidak semua penjahat di anime tampil sebagai raja iblis atau penyihir berjubah hitam yang ingin menguasai dunia.

Sejumlah penjahat di anime benar-benar punya kemampuan, penampilan, motivasi, atau kepribadian unik. Mereka mungkin telah mendefinisikan ulang arti menjadi penjahat di anime. Setidaknya, mereka memang tidak seperti penjahat lain di cerita yang sama. Para pahlawan bahkan mengomentari mereka. Siapa saja penjahat anime paling aneh? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Aaroniero Arurruerie — Bleach
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Kesepuluh anggota Espadas adalah Arrancar terkuat. Tapi yang ini, Espada #9, Aaroniero Arruruerie, adalah yang paling aneh. Tubuhnya humanoid, tapi dari leher ke atas, tubuhnya terdiri atas tabung kaca dengan cairan merah menyala. Di dalam cairan itu, ada dua kepala yang mengapung.

Aaroniero bisa bicara dengan kedua kepala itu sekali waktu. Mereka bahkan punya suara berbeda. Terlebih, kedua kepala itu mengucapkan “kami” meski Aaroniero adalah makhluk tunggal. Kepala-kepala itu akan tercekik dan mati kalau terpapar udara. Rukia kaget saat melihat wajah sebenarnya Aaroniero saat mereka bertarung.

9. Super Custom Y0649Z Mk. II — One Punch Man
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Anime seinen parodi superhero ini dihuni banyak pahlawan dan penjahat aneh. Mereka sering kali menganggap dirinya cukup serius meski desain mereka kocak. Salah satunya adalah penjahat Super Custom Y0649Z Mk. II, yang suka mobil custom dan batang panas.

Seperti sebagian besar penjahat yang dihadapi Saitama, Super Custom tidak bertahan lama. Tapi, dia benar-benar membuat kesan. Dia suka suku cadang mobil, dari pipa exhaust hingga plat nomor polisi. Dia sedang sibuk membongkar mobil ketika Saitama bertemu dengannya. Saitama segera membuatnya menjadi bangkai mobil.

8. Shizuku Murasaki — Hunter x Hunter
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Organisasi Genei Ryodan sebenarnya punya sejumlah anggota yang benar-benar masuk grup penjahat teraneh di anime. Ini termasuk Bonolenov, orang yang bisa menggunakan seluruh tubuhnya sebagai seruling hidup di pertarunga. Kemudian ada Shizuku Murasaki, seorang wanita yang menggunakan vacuum cleaner bernama Blinky sebagai senjata di pertempuran.

Shizuku mungkin terlihat sebagai penjahat yang konyol. Tapi, kemampuannya nyata. Di pertarungan, dia bisa menggunakan Nen-nya untuk mendayai vacuum cleaner-nya dan mengisap banyak materi tak hidup. Dia juga punya kekuatan fisik lebih dari tubuhnya yang mungil dan penampilannya yang mirip kutu buku itu.

7. Assault — Fire Force
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Pada awalnya, pengikut sekte berkostum putih yang dikenal sebagai Assault ini terlihat seperti penjahat yang biasa-biasa saja. Tapi, itu segera berubah. Di skit tambahan, Assault mengungkapkan kelemahan sejatinya, yaitu terhadap cewek dan wanita cantik. Ketika dia melihat mereka, dia kehilangan kendali dirinya dan kabur karena panik.

Assault bekerja keras untuk menggunakan terapi paparan dan mengatasi masalah itu. Semua itu agar dia bisa menghadapi Tamaki Kotatsu dan mengalahkannya. Tapi, dia selalu gagal meski dia sudah sangat serius dan Tamaki tidak tahu apa yang terjadi. Dia bahkan mengira surat tantangan Assault sebagai surat cinta.

6. Cheap Trick — JoJo's Bizarre Adventure
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Sebagian besar antagonis di serial ini masuk karakter paling aneh di anime. Tapi, di Diamond is Unbreakable, satu penjahat yang benar-benar aneh akhirnya debut. Dia adalah Stand otonomi bernama Cheap Trick. Sebagian besar Stand hanya bisa beroperasi dengan pengguna manusia atau hewa yang cerdas. Tapi, Cheap Trick membuat peraturan sendiri.

Cheap Trick akan menempel di punggung seseorang dan memaksa mereka menjadi penggunanya. Kemudian, kalau ada orang lain melihat ke punggung pengguna ini dan melihat Cheap Trick, maka Stand ini akan membunuh penggunanya dan pindah ke orang yang melihatnya itu. Rohan Kishibe mempelajarinya dengan cara yang sulit.

5. Malcanta — Shokugeki no Soma
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Sebagian besar chef di anime ini punya gaya atau tema memasak sendiri. Misalnya, gaya memasak rumahan Megumi Tadokoro atau preferensi masakan Italia Takumi. Di cerita itu, ketika para chef Noir muncul, semuanya jadi tambah aneh.

Sebagian chef Noir itu terlihat konyol ketimbang menakutkan. Itu termasuk Malcanta, chef badut. Dia bisa menggoyang bola-bola berongga hingga membakar daging di dalamya untuk menciptakan makanan enak. Tapi, dia tidak bertahan lama saat melawan Soma dan teman-temannya. Malcanta bahkan punya penampakan muka bergaya Pennywise.

4. Tommy S Gordon — My Hero Academia Vigilantes
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

My Hero Academia Vigilantes adalah kanon bagi cerita utama My Hero Academia. Pembuatnya jelas benar-benar bersenang-senang dengan banyaknya referensi pop culture, dari Avengers, Wolverine/Logan, hingga Cyclops dari X-Men. Lalu muncullah penjahat minor, Tommy S Gordon, penjahat kereta.

Tommy S Gordon dibuat berdasarkan meme internet Thomas si Lokomotif. Dia adalah penjahat yang pernah mengamuk di jalanan dan menyebabkan kekacauan sampai para pahlawan menangkapnya. Dia tidak bertahan lama, tapi dia jelas membuat kesan dengan sikap aneh lokomotifnya.

3. Moonfish — My Hero Academia
10 Karakter Penjahat Anime Paling Aneh yang Pernah Eksis

Sebagian besar penjahat di cerita utama serial ini lebih kuat dan serius ketimbang di Vigilantes. Tapi, beberapa di antaranya cukup aneh. Itu termasuk anggota minor Liga Penjahat, Moonfish, makhluk menakutkan yang mengenakan semacam kostum bondage kulit hitam. Hanya mulutnya yang terlihat.

Dalam pertarungan, Moonfish bisa memanjangkan giginya dengan Quirk-nya untuk menikam atau menyayat lawannya. Dia juga bisa menopang tubuhnya dengan gigi itu, yang bisa tumbuh beberapa puluh centimeter. Dia benar-benar menjadi ancaman bagi penjahat kelas 1-A sampai Fumikage, Bakugo, dan Shoto melumpuhkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)