10 Penjahat Anime yang Bertujuan Baik di Balik Aksi Kejinya

10 Penjahat Anime yang Bertujuan Baik di Balik Aksi Kejinya
Penjahat anime ada yang yang punya tujuan baik di aksi jahatnya. Meski begitu, apa pun yang mereka lakukan untuk mewujudkan tujuan itu tidak bisa dibenarkan. (Foto: IMDb)
Penjahat anime tidak selamanya punya motivasi jahat di balik aksi kejamnya. Sebagian punya tujuan mulia untuk menegakkan perdamaian di dunia. Hanya, cara mereka salah dan terkadang terlalu kejam untuk dibayangkan.

Para penjahat ini pun bahkan ada yang merupakan protagonis serial anime. Motivasi awal mereka biasanya berkenaan dengan tragedi pribadi yang menimpa mereka. Dari dendam, mereka bisa melihat hal-hal yang lebih luas dan akhirnya menjadi motivasi mereka.

Meski bertujuan baik, tapi apa yang mereka lakukan demi mewujudkan cita-citanya itu tidak bisa dibenarkan. Sejumlah karakter ini menebus kesalahannya dengan cara yang tidak dibayangkan sebelumnya. Beberapa bahkan merasa bersalah atas perbuatan mereka. Siapa saja penjahat anime yang punya motivasi baik? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Karakter Anime Ini Sangat Membenci Keluarganya Sendiri

10. Hanami — Jujutsu Kaisen
10 Penjahat Anime yang Bertujuan Baik di Balik Aksi Kejinya

Hanami adalah roh terkutuk kelas khusus yang punya kemampuan mengendalikan lingkungan di sekitarnya. Yang diinginkan Hanami adalah yang terbaik bagi bumi dan dirinya. Semua bisa terwujud kalau dia menyingkirkan semua umat manusia.

Bagi Hanami, manusia secara pelan-pelan menghancurkan lingkungan bumi. Makanya, dia sangat membenci mereka. Tapi, itu tidak berarti kalau seluruh umat manusia layak untuk dibinasakan demi kepentingan segelintir orang.



9. Zeref Dragneel — Fairy Tail
10 Penjahat Anime yang Bertujuan Baik di Balik Aksi Kejinya

Zeref dikenal penyihir jahat yang menggunakan sihir hitam dan mengacaukan negara. Sebenarnya, hal-hal tidak selalu seperti itu bagi Zeref. Semua dimulai setelah kakaknya, Natsu, tewas secara tragis. Zeref tidak bisa move on dan terus terbayang-bayang kakaknya itu.

Zeref kemudian berusaha menghidupkan Natsu lagi. Untuk melakukannya, Zeref menggunakan semua jenis sihir. Tapi, semuanya itu berakhir dengan kutukan keabadian terhadap dirinya dan menyebabkan semua yang di dekatnya menderita. Tujuan Zeref sejak awal hanyalah ingin menghidupkan lagi kakaknya tercinta.

8. Nine dan Twelve — Terror in Resonance
10 Penjahat Anime yang Bertujuan Baik di Balik Aksi Kejinya

Nine dan Twelve dijadikan obyek eksperimen untuk menjadi senjata manusia pemerintah. Dianggap sebagai teroris, keduanya tidak pergi keluar untuk melukai orang. Mereka menanam bom di kaasan yang tidak terlalu banyak orang. Tujuan mereka adalah mengungkap eksperimen rahasia pemerintah terhadap mereka dan orang lain yang tumbuh di panti asuhan yang sama dengan mereka.
halaman ke-1
Share: