7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kamis, 12 Mei 2022 - 21:35 WIB
loading...
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Anime action-comedy memberikan tontonan laga seru yang diselingi komedi yang bisa mengocok perut. Karakternya pun kebanyakan ajaib dan tak pernah dibayangkan. (Foto: Gojinshi)
A A A
Anime action-comedy bisa menjadi pilihan alternatif tontonan kala lagi suntuk. Anime ini tidak hanya memberikan suguhan pertarungan atau aksi seru di antara para karakternya. Tapi, ada elemen komedi yang membuat serial-serial ini jadi terasa lebih ringan dan menghibur.

Sebagian besar serial action sering kali berjalan terlalu serius hingga membuat penonton terlalu tegang. Tidak ada salahnya memang. Tapi intensitas pertarungan juga tidak jarang membuat serial itu jadi membosankan. Jadi, tidak ada salahnya jika sedikit komedi pun diselipkan.

Kehadiran elemen komedi di serial action tidak akan mengurangi serunya laga di dalamnya. Justru, kehadiran elemen komedi ini membuat serial itu jadi tambah seru. Anime action-comedy apa saja yang layak ditonton? Berikut ulasannya!



7. One Piece
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sejak kecil, Monkey D Luffy selalu ingin menjadi perompak dan menakhlukkan lautan. Setelah dewasa, dia mengumpulkan krunya sendiri dan pergi mengarungi lautan untuk menjadi raja perompak dan menemukan harta karun legendaris, One Piece. Sepanjang perjalanannya, dia bertemu banyak teman dan musuh.

Serial ini punya banyak unsur komedi yang bisa membuat perut sakit saking kocaknya. Bahkan, di tengah adegan action seriusnya pun tak jarang kekonyolan terjadi. Serial ini memang sedikit berbeda dengan shounen lain yang meskipun punya adegan action yang seru, tak jarang berjalan terlalu serius.

6. Baccano!
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Serial ini mengikuti serangkaian peristiwa yang sepertinya tidak terkait, baik waktu dan tempat. Tapi, peristiwa ini adalah bagian dari cerita yang lebih besar—alkimia, survival, dan hidup abadi. Yang menyatukan semua peristiwa ini adalah pasangan calon maling yang baik hati, yaitu Isaac dan Miria. Anime ini ber-setting pada awal 1930-an di Chicago. Kereta transkontinental, Flying Pussfoot, memulai perjalanan legendaris yang akan meninggalkan jejak darah di sepanjang negeri.

Di waktu yang sama, di New York, seorang ilmuwan ambisius Szilard dan asistennya, Ennis, mencari botol berisi eliksir keabadian yang hilang. Selain itu, perang di antara kelompok mafia mulai memburuk. Di setting waktu lain, pada 1711, di atas kapal Advena Avis, para alkemis akan tahu tentang harga hidup abadi. Serial ini menyatukan cerita mafia, gangster, dan action menjadi satu. Ada saja adegan konyol di dalamnya sebagai selingan yang menghibur.

5. Assassination Classroom
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sesosok makhluk alien kuning yang bisa memotong bulan dan menghancurkan bumi tiba di planet ini. Entah mengapa, dia akhirnya memutuskan untuk menjadi guru di sebuah SMP di Jepang. Di SMP Kunugiaoka, makhluk itu menjadi wali kelas 3-E. Para siswa di kelas itu kemudian ditugaskan untuk membunuh guru mereka itu. Mereka lantas sadar kalau sang guru, Korosensei, tidka bisa dihancurkan dan mungkin adalah guru terbaik yang pernah ada.

Serial ini adalah ledakan murni adrenalin yang biasanya memenuhi harapan shounen dengan monster yang menakutkan dan berbahaya. Anime ini tidak terlalu lama dalam penyambutannya atau mencurangi jalan keluar atas apa yang dijanjikan. Dalam melakukannya, serial ini dengan sempurna merangkum dikotomi emosi yang memenuhi serial ini.

4. Kill la Kill
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Ryuuko mencari pembunuh ayahnya. Hanya dengan satu bagian pedang gunting, dia masuk Akademi Honnouji, sebuah SMA yang berkuasa seperti anarki. Ketua OSIS Satsuki Kiryuuin berkuasa dengan krunya yang disebut Elite Four, yang memakai Seragam Goku yang memberikan kekuatan khusus kepada mereka. Dikalahkan salah satu anggota Elite Four, Ryuuko pulang dan menemukan Senketsu, pakaian seorang Dewa. Dia lantas pergi bertarung dan mendapatkan informasi pembunuh ayahnya.

Serial ini dikenal karena mencampurkan komedi action, kekonyolan berlebihan dan adegan pertarungan konyol. Semacam komentar terhadap status sosial dan kehidupan sekolah, serial ini sudah liar sejak awal hingga akhir. Serial ini memanfaatkan kecerdasan karakternya untuk komedi terbaik dari semua anime action.

3. Samurai Champloo
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dua orang samurai pengelana, Mugen dan Jin, menghadapi eksekusi setelah terlibat perkelahian dengan putra gubernur. Perkelahian itu menyebabkan sebuah restoran terbakar. Fuu, yang bekerja di restoran itu, ingin menyelamatkan Mugen dan Jin dari eksekusi. Namun, itu tidak gratis. Fuu ingin menyelamatkan Mugen dan Jin dengan harapan mereka akan membantunya menemukan ayahnya, Samurai yang Berbau seperti Bunga Matahari. Mugen dan Jin mengatakan, bunga matahari tidak berbau. Tapi, mereka tetap sepakat membantunya.

Anime ini adalah buah karya Shinichiro Watanabe, yang kondang dengan Cowboy Bebop. Dia adalah master genre dan tone. Semua anime-nya mencampurkan pengaruh berbeda menjadi sesuaatu yang kohesif dan khusus. Watanabe mencampurkan samurai dan hip hop di anime ini. Karakter di anime ini bisa menghunus pedang dengan baik satu menit dan kemudian menenggelamkan mukanya di atas makanan di menit berikutnya.

2. One Punch Man
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Saitama, seorang pegawai kantoran biasa, ingin menjadi pahlawan setelah berhadapan dengan monster. Dia menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk melatih fisiknya. Setiap hari, dia melakukan 100 kali push up, 100 kali sit up, 100 squat, dan lari sejauh 10 km. Hasil dari latihan berat ini, Saitama menjadi orang terkuat di dunia. Akibat latihan itu, seluruh rambut Saitama bahkan rontok. Saat bertarung, Saitama hanya butuh satu pukulan untuk mengalahkan musuhnya. Lama-lama, Saitama pun jadi bosan. Dia pun bertekad untuk mencari lawan yang sepadan.

Anime ini adalah dekonstruksi superhero kocak dan genre shounen tidak akan ada tanpa audiens tumbuh bersama genre action populer itu. Anime ini menampilkan pertarungan yang tidak bisa dipercaya dengan animasi yang mengejutkan. Keputusasaan Saitama terhadap caranya mengalahkan musuh ini kocak. Tapi, pahlawan lain di serial ini juga menghibur.



1. Gintama
7 Anime Action-Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Alien bernama Amanto berkelana ke galaksi untuk menemukan bumi sebagai mangsa berikutnya. Amanto bisa menggulingkan pemerintah Jepang dan menahbiskan diri mereka sebagai penguasa pemerintahan Bakufu. Sekitar 20 tahun kemudian, Gintoki Sakata bertemu Shinpachi Shimura, seorang remaja yang mewarisi sebuah dojo dari ayahnya. Bersama Kagura dan anjing bernama Sadaharu, mereka melakukan petualangan kocak untuk melakukan pekerjaan aneh, bertemu orang aneh, dan bertahan hidup di bawah pemerintahan Amanto.

Dengan lebih dari 350 episode, anime ini harus ada di daftar tonton mereka yang suka komedi dan action. Anime ini dengan tepat memadukan action dan komedi menjadi tontonan absurd yang menghibur. Anime ini tidak takut untuk membuat parodi serial lain dengan cara yang kocak.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)