5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:22 WIB
loading...
5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan
Kekuatan gelap di anime identik dengan kekuatan jahat. Tapi, ada pula protagonis yang punya kekuatan hitam ini dan menggunakannya untuk tujuan kebaikan. (Foto: IMDb)
A A A
Di dunia anime , kekuatan gelap atau hitam identik dengan kekuatan jahat. Mereka yang punya kekuatan ini biasanya adalah para penjahat. Tapi, tidak sedikit protagonis yang punya kekuatan gelap seperti ini. Meski begitu, mereka masih bisa menggunakannya untuk tujuan yang baik.

Mereka yang punya kekuatan gelap biasanya merupakan karakter overpowered. Mereka kuat, sulit terkalahkan, dan sulit dicarikan tandingannya. Jika mereka penjahat, maka protagonis pun harus mencari cara untuk mengalahkan mereka. Jika mereka protagonis, maka mereka harus menggunakan kekuatan itu sebaik-baiknya.

Sejumlah protagonis dikenal punya kekuatan gelap seperti ini. Mereka bisa diandalkan teman-teman mereka ketika menghadapi musuh yang sangat kuat. Yang jelas, karakter dengan kekuatan gelap ini sangat harus diwaspadai. Mereka bisa mencuri kekuatan orang lain atau mengendalikan bayangan orang. Siapa saja karakter anime dengan kekuatan gelap ini? Berikut ulasannya!



1. Marshall D Teach — One Piece
5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

Karakter yang dikenal sebagai Blackbeard ini digadang-gadang bakal menjadi musuh utama dan terakhir yang dihadapi Luffy. Dia adalah pemakan Buah Iblis Yami Yami no Mi yang membuatnya bisa melenyapkan dan menyerap kekuatan lawan. Selain Yami Yami no Mi, Blackbeard juga disebut punya kekuatan Buah Iblis lain yang membuatnya jadi begitu menakutkan. Blackbeard adalah satu-satunya karakter di serial ini yang punya kekuatan 2 Buah Iblis.

Hingga saat ini, Blackbeard masih misterius. Di satu sisi, dia bisa terlihat pengecut. Tapi, di sisi lain, dia terlihat cerdas dalam menyusun rencana. Ini terbukti dengan dirinya yang saat ini menjadi Yonko bersama Shanks, Big Mom, dan Kaido. Di grup itu, Blackbeard menggantikan mantan kaptennya, Whitebeard, yang dia khianati.

2. Yami Sukehiro — Black Clover
5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

Skuad Banteng Hitam di Kerajaan Clover diisi orang-orang aneh dengan kekuatan yang dipertanyakan. Kaptennya, Yami Sukehiro, dan wakilnya, Nacht Faust, dikenal sebagai pengguna kekuatan hitam. Namun, kekuatan Nacht dan Yami berbeda. Anak buah mereka, Asta, juga punya kekuatan hitam yang diduga berasal dari iblis.

Nacht menggunakan kekuatan bayangan, sedangkan Yami adalah murni pengguna sihir hitam. Yami adalah salah satu karakter paling badass dalam sejarah anime. Di balik sifatnya yang suka malas-malasan, cuek, dan tenang, Yami adalah sosok yang tegas dan peduli pada anak buahnya.

Yami adalah pendekar pedang yang mumpuni. Dia memadukan keahlian ini dengan sihir hitamnya. Setiap kali bertarung, Yami akan melumuri pedangnya dengan sihir hitamnya. Sihir hitamnya itu bisa menebas dan membatalkan sihir apa pun.

3. Zeref Dragneel — Fairy Tail
5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

Zeref adalah salah satu penyihir pengguna kekuatan gelap terkuat di serial ini. Dia mampu menguasai berbagai sihir hitam dengan kekuatannya itu. Dia juga bisa menciptakan iblis yang membuat kerusakan. Zeref merupakan satu dari dua antagonis di anime ini.

Sihir hitam terkuat Zeref adalah Ankhseram. Kekuatannya bisa menghancurkan apa pun yang dia mau. Mantan kaisar Kerajaan Alvarez itu juga merupakan kakak Natsu, protagonis serial ini.

4. Pride — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

Homonculus pertama ini adalah antagonis yang paling berbahaya. Dia adalah bayangan besar yang bersenjatakan puluhan mata dan deretan gigi tajam yang mengintai di terowongan rahasia di bawah Amestris. Kemampuannya bisa memanipulasi bayangan untuk menyerang. Bayangan ini bisa menusuk dan memotong apapun yang disentuhnya.

Pride bersembunyi di dalam tubuh Selim Bradley, anak Raja Bradley, ketika dia harus bergerak di atas tanah. Dia bisa melakukan pengintaian selama puluhan tahun sementara tetap tidak terdeteksi. Kalau ketahuan, Pride cukup pintar untuk mengatasi mereka.



5. Celty Sturluson — Durarara!!
5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Kegelapan Mengerikan

Celty adalah karakter misterius dengan kekuatan kegelapan. Sejak awal, pengendara motor tak berkepala ini disebut sebagai legenda jalanan yang kejam dan tidak bisa mati. Namun seiring berjalannya cerita rumor itu tidak sepenuhnya benar. Celty sendiri merupakan wanita yang perhatian dan hanya menghukum orang orang jahat saja.

Celty memiliki aura kegelapan yang sangat kuat. Dia bersenjatakan sabit raksasa yang sekali tebasannya bisa membuat lawannya tak sadarkan diri. Dia juga bisa menggunakan sihir untuk hal-hal praktis seperti ganti baju atau meningkatkan kemampuan mengetiknya. Sihir Celty sepertinya tidak terbatas pada pada siang dan malam sehingga bisa dipakai kapan saja.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)