6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Rabu, 11 Mei 2022 - 22:22 WIB
loading...
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun
Anime untuk orang berusia 18+ biasanya punya tema yang lebih berat dan gelap ketimbang anime shounen. Adegannya lebih kejam dan brutal. Bahasanya juga vulgar. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anime adalah tontonan bagi semua orang. Ada banyak genre yang tersedia untuk semua usia dan cerita. Shounen adalah yang paling populer dan favorit. Anime ini biasanya menyasar cowok berusia 12-18 tahun. Sementara, bagi mereka yang telah berusia 18 tahun ke atas, seinen adalah jawaban yang pas.

Seinen adalah genre di anime yang menyasar demografi penonton yang lebih dewasa, yaitu usia 18-50 tahun. Anime ini punya tema yang lebih gelap dan dewasa dengan gambaran adegan yang lebih keras dan dialog dengan Bahasa yang kasar. Humor-humor yang disajikan pun mungkin tidak bisa dinikmati atau dimengerti mereka yang masih di bawah umur.

Anime dewasa seperti seinen tidak melulu membahas tema seksual. Banyak tema kehidupan sehari-hari yang dibahas di genre ini. Karena skup penontonnya yang lebih dewasa, semuanya bisa disajikan dengan lebih realistis dan vulgar. Sejumlah anime seinen telah terbukti menjadi bagian dari anime terpopuler dan terbaik sepanjang masa. Berikut 6 di antaranya!



1. Inuyashiki
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Anime ini berkisah tentang seorang kakek bernama Ichiro Inuyashiki yang selalu dicampakkan keluarga sepanjang hidupnya. Satu satunya teman yang dimiliki hanyalah anjing peliharaannya sendiri bernama Hanako. Suatu hari, dia terkena ledakan yang disebabkan oleh alien. Dia kemudian berubah menjadi cyborg dengan senjata mematikan di dalam tubuhnya. Anak muda bernama Hiro Shikigami yang ada di tempat kejadian tersebut juga menerima imbasnya sehingga memiliki kekuatan super.

2. Berserk
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Serial ini mengisahkan tentang Guts, seorang mantan tentara bayaran yang selalu membawa pedang yang sangat besar. Masa lalu Guts sangat kelam dan tragis. Dia disiksa ayah angkatnya dan dijual sebagai tentara anak. Suatu hari, dia bertemu Griffith, pemimpin Band Elang. Gerombolan penjarah itu sangat ingin merekrut Guts.

Seiring berjalannya waktu, kelompok ini pun jadi besar dan sangat kuat. Sementara, Griffith terobsesi ingin menguasai kerajaan dan memerintah. Guts naksir satu-satunya cewek di gerombolan itu, Charlotte. Tapi, dia kemudian mendengar kalau Griffith mengaku kepada Charlotte kalau dia menganggap seorang dengan impian mereka sendiri adalah teman. Guts lantas pergi meninggalkan kelompok itu setelah perang usai. Kepergian Guts membuat hati Griffith hancur. Anime ini punya jalan cerita yang gelap dan brutal.

3. Bungou Stray Dogs
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Anime ini berkisah tentang Atsushi Nakajima, seorang anak yatim piatu yang diusir dari panti asuhan tempatnya dirawat sejak kecil. Suatu hari, ketika sedang kelaparan di pinggir sungai, Atsushi menyelamatkan seorang pria yang nyaris tenggelam. Pria itu adalah Osamu Dasai, seorang anggota Agensi Detektif Bersenjata. Agensi itu mengurusi kasus-kasus kejahatan yang tidak bisa ditangani polisi biasa atau polisi militer dan biasanya terkait orang-orang berkekuatan supranatural.

Dazai merekrut Atsushi setelah tahu kalau dia punya kemampuan supranatural. Di tempat itu, Atsushi bertemu pengguna kemampuan supranatural lainnya. Anime ini tepat bagi mereka yang baru menjajal seinen. Serial ini terasa seperti shounen, vibe-nya mirip Jujutsu Kaisen, tapi temanya lebih gelap. Mereka yang baru menonton serial ini pasti menyangka kalau ini adalah shounen, padahal seinen.

4. Kaguya Sama: Love Is War
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya saling memendam rasa satu sama lain. Tapi, mereka sama-sama gengsi untuk mengungkapkan perasaan itu. Bagi mereka, mengungkapkan cinta terlebih dahulu itu seperti menyerah dalam pertarungan. Makanya, sepanjang cerita, orang akan menyaksikan betapa kocaknya kelakuan berdua. Mereka sama-sama berusaha membuat satu sama lain terkesan sehingga mau nembak terlebih dahulu.

Meski terkesan sebagai kisah komedi romantis biasa, serial ini sesungguhnya adalah serial seinen. Ceritanya menghibur. Namun, komedi yang ditawarkan tidak seperti anime romance pada umumnya. Ada elemen yang membuat anime ini lebih cocok ditonton orang yang sudah dewasa.

5. Vinland Saga
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Anime ini berkisah tentang seorang cowok bernama Thorfinn. Dia tinggal dengan damai bersama keluarganya di abad 11. Suatu hari, dia ikut berlayar ayahnya, Thors, ketika pecah perang antara Inggris dan Denmark. Di tengah perjalanan, Thors dibunuh seorang tentara bayaran Viking yang dipimpin Askeladd.

Benih dendam pun tumbuh di hati Thorfinn kecil. Dia lantas mengikuti rombongan Askeladd itu hingga akhirnya dijadikan bawahan tentara bayaran itu. Selama menjadi bawahan Askeladd, Thorfinn terus melatih dirinya. Namun, setelah berbagai cobaan berat dan pengalaman yang dilaluinya, Thorfinn tidak menemukan kebenaran dalam tindakannya. Kini, dia pun memimpikan Vinland, sebuah tanah subur, tanpa perang, dan perbudakan, yang didengarnya sejak kecil.



6. One Punch Man
6 Rekomendasi Anime yang Pas buat Orang Berusia 18+ Tahun

Tidak lengkap nonton anime seinen tanpa yang serial yang satu ini. Hingga kini, One Punch Man masih menempati daftar teratas anime terbaik dari segala genre sepanjang masa. Anime ini adalah parodi dari trope anime shounen yang disasarkan pada penonton yang lebih dewasa. Humor di serial ini banyak yang tidak akan dipahami anak di bawah umur. Selain itu, anime ini juga menceritakan kisah sehari-hari seorang pria dewasa.

Serial ini berkisah tentang Saitama, seorang karyawan yang hidupnya monoton. Setelah berhadapan dengan monster, Saitama bertekad menjadi seorang pahlawan. Selama tiga tahun, Saitama melatih fisiknya dengan keras. Rambutnya pun sampai rontok. Dia kemudian bisa mengalahkan semua musuhnya dengan hanya satu pukulan. Karena sangat mudah melumpuhkan musuh, Saitama pun jadi bosan. Sekarang, dia berusaha mencari musuh yang sama-sama kuat untuk diajaknya bertarung.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)