10 Karakter Anime yang Dibuat Berdasarkan Orang di Dunia Nyata

Senin, 02 Mei 2022 - 11:56 WIB
loading...
A A A
2. Banyak banget — One Piece
10 Karakter Anime yang Dibuat Berdasarkan Orang di Dunia Nyata

One Piece adalah anime kedua di sepanjang sejarah yang punya banyak karakter dari dunia nyata setelah Bungou Stray Dogs. Dari deretan perompaknya, ada Blackbeard dan Whitebeard yang terinspirasi dari perompak yang sama, yaitu Edward Teach. Hanya, desain karakter Whitebeard disebut berbasis Hulk Hogan. Selain itu, masih banyak perompak lain yang terinspirasi dari perompak betulan di dunia nyata. Bahkan, Roronoa Zoro pun terinspirasi dari perompak nyata bernama Francois l'Olonnais.

Tidak hanya perompak, karakter lain pun ada yang diangkat dari tokoh nyata lain. Eiichiro Oda dengan cerdas menuangkan ide inspirasinya dari tokoh nyata ke karakternya di serial populernya ini. Dari Eminem, Steven Tyler, Freddie Mercury, Al Capone, Tim Curry, hingga Jim Carrey, semuanya ada kemiripannya dengan karakter di One Piece. Bahkan, ada yang menyebut kalau Trafalgar Law terinspirasi dari Valentino Rossi. Sejumlah anggota Gorosei juga disebut terinspirasi dari tokoh politik dunia, seperti Mikhail Gorbachev dan Mahatma Gandhi.



1. Semuanya — Bungou Stray Dogs
10 Karakter Anime yang Dibuat Berdasarkan Orang di Dunia Nyata

Kalau ada daftar yang harus menulis satu per satu karakter anime dari dunia nyata, maka dalam waktu singkat, top 10 akan diisi karakter dari Bungou Stray Dogs. Semua karakter di serial ini, baik karakter utama atau pun karakter minor, memakai nama sastrawan terkenal. Tak hanya itu, kekuatan yang dipunyai karakternya pun memakai judul karya sastra betulan. Coba saja Googling nama karakter di serial ini dan kalian akan menemukan referensi ke para sastrawan itu.

Yang lebih menarik, sejumlah karakter di anime ini punya kesamaan sifat dan bahkan perilaku dengan tokoh asli yang menginspirasinya. Salah satunya adalah Osamu Dazai. Di anime, Dazai selalu berusaha bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya di sungai. Di dunia nyata, Dazai tewas bunuh diri dengan cara tenggelam di sungai. Karya Dazai, No Longer Human, juga menjadi nama kekuatan Dazai di anime.

Tak hanya sastrawan Jepang, sejumlah sastrawan di luar Jepang pun ikut dipakai sosoknya di anime ini. Antagonis utamanya, Fyodor Dostoevsky, adalah nama sastrawan Rusia. Antagonis lain, Francis Scott, diambil dari Francis Scott Fitzgerald. Dia adalah novelis Amerika Serikat yang terkenal dengan karyanya, Great Gatsby. Di anime, dia hanya bernama Francis Scott dan kekuatannya bernama Great Fitzgerald. Edgar Allan Poe pun tampil di serial ini sebagai seorang detektif yang menjadi pesaing Ranpo Edogawa.

Special Mention:
Muzan Kibutsuji — Michael Jackson (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)
10 Karakter Anime yang Dibuat Berdasarkan Orang di Dunia Nyata

Penampilan Raja Iblis Muzan Kibutsuji di season 1 anime ini dianggap sangat mirip Michael Jackson. Dalam penampilannya, Muzan mengenakan topi fedora, dengan sejumput rambut terurai di kedua sisi kepalanya. Penampilan ini sangat mirip dengan Michael ketika tampil di video klip Smooth Criminal.

Namun, apakah Muzan benar-benar terinspirasi dari sosok Michael tidak pernah terkonfirmasi sampai sekarang. Para penggemarlah yang sering mengaitkan kedua orang ini. Bahkan menurut penggemar, Muzan adalah reinkarnasi dari Michael.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)