15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Minggu, 01 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut
Anime bisa jadi pelarian dari rutinitas dan gabut. Binge watching atau nonton secara marathon anime populer bisa membantu menghilangkan kegabutan dan kegalauan. (Foto: Alpha Coder)
A A A
Anime bisa menjadi pelarian kala sedang suntuk, galau, bahkan gabut. Banyak cerita dan aksi seru yang bakal bikin candu mereka yang menontonnya. Satu season saja terkadang tidak cukup memuaskan orang yang suka dengan cerita dan aksi di anime tersebut.

Gabut atau gaji buta dulunya didefinisikan untuk merujuk pada orang yang bekerja tapi tidak melakukan tugasnya sebagaimana semestinya. Meski begitu, dia tetap menerima gaji. Sekarang, gabut sering diartikan sebagai sebuah kondisi seseorang yang tidak melakukan apa pun dan bingung harus ngapain.

Jadi, ketimbang bingung saat gabut, lebih baik memilih serial anime untuk binge watching sepanjang hari. Anime dari genre shounen dianggap menjadi pilihan tepat untuk ditonton secara marathon. Ini karena, umumnya, anime dari genre ini sudah lengkap. Ceritanya bagus, ada elemen humornya, punya adegan laga yang seru, dan juga—kadang—ada kisah romantisnya. Selain shounen, seinen juga punya pesonanya.

Semua anime di daftar ini punya paling sedikit 20 episode, tapi tidak ada yang punya lebih dari 90 episode. Terkadang, nonton anime yang episodenya terlalu panjang pun melelahkan. Jadi, jangan harap melihat Naruto, One Piece, atau Dragon Ball di daftar ini. Siapkan camilan, minuman, dan tempat yang nyaman, berikut rekomendasi anime yang layak ditonton untuk binge watching!



15. Black Lagoon — 29 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Seorang karyawan asal Jepang, Rokurou Okajima, menjalani hidup yang monoton. Dia mendapatkan kesempatan menjalani perjalanan bisnis ke Asia Tenggara. Tapi, perjalanan bisnisnya jadi kacau setelah dia ditangkap sekelompok tentara bayaran yang beroperasi di sebuah kota yang penuh penjahat, Roanapur, bernama Black Lagoon. Kelompok itu berusaha menjadikannya sebagai sandera dalam negosiasi yang akhirnya gagal. Ditinggalkan dan dikhianati bekas majikannya, Rokurou memutuskan bergabung dengan Black Lagoon. Demi bertahan hidup, dia harus cepat beradapatasi ke lingkungan baru dan mempersiapkan dirinya untuk pertumpahan darah.

Campuran seorang karyawan lugu yang selalu ingin tahu, cewek badass, hacker, dan seorang pria kekar yang punya banyak koneksi membuat anime ini menarik. Aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan seru memenuhi hampir setiap episodenya. Kehadiran Revy, salah satu anggota Black Lagoon, jelas membuat anime ini jadi semakin mengasyikkan. Cewek sumbu pendek ini suka mabuk dan tak segan mengokang senjatanya setiap saat.

14. Psycho-Pass — 33 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Di abad 22, Jepang memberlakukan Sistem Sibyl, yang bisa menentukan level ancaman setiap warga dengan meneliti status mental mereka untuk tanda niat kriminal, yang dikenal sebagai Psycho-Pass. Akane Tsunemori menjadi polisi untuk menegakkan keadilan. Sebagai inspektur, dia bekerja sama dengan sejumlah penegak, salah satunya adalah Shinya Kogami. Akane kemudian tahu kalau penilaian Sistem Sibyl ini tidak sesempurna anggapan teman-teman sesama inspekturnya. Akane pun harus bergelut dengan apa keadilan itu sesungguhnya.

Anime seinen ini bisa menjadi tontonan yang cukup menegangkan. Anime ini brutal dan kasar. Hanya dalam 2 season, orang akan mempertanyakan seperti apa keadilan itu sesungguhnya ketika sistem yang tampak sempurna itu ternyata bisa dikorupsi dan dijadikan alat untuk kepentingan sendiri. Teknologi yang dipakai di serial ini juga cukup canggih, tapi terlalu terkendali. Sehingga, senjata yang mereka punya kadang tidak bisa dipakai untuk melumpuhkan penjahat karena terlalu bergantung pada penilaian sistem itu.

13. Jujutsu Kaisen — 24 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Yuji Itadori, seorang siswa SMA biasa, bergabung dengan klub supranatural di sekolahnya untuk senang-senang. Suatu hari, anggota klub itu dikejar Roh Terkutuk karena menyimpan benda terkutuk yang dicari seorang penyihir betulan, Megumi. Megumi segera pergi ke sekolah Yuji untuk mendapatkan benda itu dan menyelamatkan teman Yuji. Yuji tidak tinggal diam dan ikut menolong. Dalam prosesnya, Yuji malah memakan benda terkutuk itu, yaitu sepotong jari milik Raja Kutukan, Ryomen Sukuna.

Baru berjalan satu season, anime ini langsung menjadi populer pada 2020. Menggabungkan aksi tarung yang menarik dan penggunaan kekuatan sihir, anime ini jelas menjadi tontonan yang seru. Belum lagi dengan karakter-karakternya yang kuat dan ditulis dengan baik. Salah satu daya tarik serial ini adalah sosok Satoru Gojo, salah satu karakter anime terkuat yang pernah ada.

12. Assassination Classroom — 47 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Anime ini mengisahkan tentang guru baru untuk Kelas 3E di SMP Kunugigaoka yang hanya dikenal sebagai Korosensei. Dalam satu tahun, dia berencana menghancurkan bumi tapi malah memutuskan mengajar SMP dengan alsan yangt tidak diketahui. Dengan makhluk aneh ini menguasai dunia, pemerintah ogah-ogahan menuruti permintaannya dengan syarat dia tidak melukai murid-muridnya.

Anime ini kemudian menampilkan twist di mana para murid yang tiap hari diajarinya berusaha membunuhnya demi menyelamatkan dunia. Kerja sama mereka itu berhasil. Para murid itu akhirnya membunuh Korosensei dan mendapatkan hadiah 10 juta yen dari pemerintah.

11. Great Pretender — 23 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Cerita serial ini utamanya berfokus pada Makoto “Edamame” Edamura. Dia seharusnya menjadi Penipu Terhebat Jepang. Tapi, suatu hari, serangkaian peristiwa menyebabkannya mengikuti Laurent Thierry, seorang penipu, ke Los Angeles. Di sana, mereka menghadapi bos mafia terbesar West Coast untuk melihat siapakah penipu yang lebih baik. Perampokan di Los Angeles ini adalah salah satu yang terkeren di serial ini.

Anime ini bisa dinikmati para pencinta heist atau perampokan berencana. Banyak twist yang konyol di serial ini. Protagonisnya adalah obyek penderita yang selalu berusaha tampil sebagai orang kuat dan cerdas. Hanya, dia akan menemukan dirinya terus menerus dipecundangi kawan-kawannya. Dengan 23 episode, anime ini layak dicoba.

10. Attack on Titan — 87 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Anime ini ber-setting di sebuah dunia di mana manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi tiga lapisan tembok yang sangat besar. Tembok-tembok itu melindungi mereka dari serangan raksasa pemakan manusia yang disebut Titan. Ceritanya mengikuti Eren Jaeger yang bertekad menyingkirkan para Titan itu setelah salah satu makhluk itu memakan ibunya dan menghancurkan kota tempat tinggalnya.

Ini adalah anime dengan episode terpanjang yang ada di daftar ini dan belum selesai. Episode terakhirnya yang tayang awal April lalu berakhir dengan cliffhangher. Anime ini punya cerita yang menarik. Adegan-adegan yang disajikan eksplosif, brutal, dan juga berdarah-darah. Namun, karakter-karakter anime ini menarik dan bisa bikin orang langsung suka. Meskipun, protagonisnya patut dipertanyakan keputusannya. Twist di tengah anime ini membuatnya jadi bikin penasaran untuk tahu kelanjutannya.

9. Death Note — 37 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Light Yagami adalah mahasiswa normal. Suatu hari, dia menemukan buku catatan aneh. Dia segera tahu kalau buku itu punya kekuatan. Jika ada nama orang ditulis di dalamnya dengan penulis membayangkan wajah orang itu, maka orang itu akan mati. Light kemudian memakai identitas bernama Kira dan membunuh mereka yang dia anggap tidak layak hidup. Seorang detektif misterius, L, bertekad menghentikannya.

Death Note jelas anime yang sangat populer. Anime ini dianggap sebagai salah satu anime detektif terbaik di luar sana. Jadi, para pencinta cerita misteri berbalut thriller dan horor pasti menyukainya. Mereka akan ditantang untuk ikut permainan pikiran antara Light dan L.

8. Monster — 74 Episode
15 Anime Populer yang Pas untuk Binge Watching saat Gabut

Dokter bedah otak bernama Dr. Kenzo Tenma memutuskan memilih menyelamatkan nyawa dua anak kembar, alih-alih wali kota di kotanya di Jerman. Sekitar 9 tahun kemudian, Tenma tahu kalau salah satu dari anak kembar itu, Johan, menjadi pembunuh berantai. Satunya lagi menjalani kehidupan yang terlupakan bersama orangtua angkatnya. Tenma kemudian berusaha membatalkan kesalahan yang dia perbuat saat menyelamatkan nyawa Johan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)