10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Minggu, 01 Mei 2022 - 03:03 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma
Sejumlah karakter anime suka berbohong. Mereka tidak bisa berhenti mengatakan dusta mau itu terpaksa, menyembunyikan rahasia gelap atau punya alasan yang valid. (Foto: CBR)
A A A
Sejumlah karakter anime suka berbohong. Mereka tidak pernah jujur atau berterus terang dengan mereka yang ada di sekitar mereka. Nyatanya, sejumlah pembohong kondang di media berasal dari anime. Bahkan, pembohong paling parah dianggap telah mendapatkan karma karena ulahnya sendiri.

Para pembohong di anime bisa manipulatif dan memuaskan dirinya dalam aksinya. Mereka tidak akan berhenti untuk menyembunyikan rahasia gelap mereka. Tapi, tidak semua pembohong di anime itu jahat. Beberapa di antara mereka punya niat baik di balik dusta itu dan berusaha melakukan hal yagn benar.

Apa pun alasannya, pembohong di anime memainkan peranan penting di serialnya. Baik atau buruk, kebohongan yang diungkapkan karakter ini menambah drama dan ketegangan terhadap cerita yang membuat penggemar terus mengikuti anime itu. Mengutip CBR, berikut deretan karakter anime yang suka bohong!



10. Kaori — Your Lie in April
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Dengan adanya kata bohong di judul, orang tentu bisa beranggapan kalau kebohongan memainkan peran besar di anime ini. Tapi, Kaori Miyazono tidak seperti karakter pembohong lain di anime, ini jelas hanya dengan melihatnya. Dia terlihat seperti karakter utama cewek biasa yang imut. Tapi, dia menyembunyikan rahasia gelap di dalam dirinya, yang terbesar adalah penyakitnya yang parah.

Bahkan setelah kondisinya terungkap, Kaori masih tidak bisa terbuka tentang semuaya kepada Kousei. Cowok itu baru tahu kebenaran sesungguhnya setelah kematian tragis Kaori. Kousei mengetahui perasaan Kaori setelah dia membaca surat yang ditinggalkan Kaori untuknya.

9. Usopp — One Piece
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Ketika Luffy dan gengnya kali pertama bertemu Usopp, dia sudah membuat dirinya punya reputasi sebagai pembohong. Setiap kali dia menemukan dirinya berada di tengah batu dan tempat sulit, dia selalu berusaha berbohong agar bisa lolos. Ini salah satu alasan mengapa Usopp punya hidung panjang seperti Pinokio yang sedang berbohong.

Usopp mengatakan banyak kebohongan di awal serial ini, sebagian terlihat terlalu mengawang-awang bagi orang lain untuk benar-benar percaya. Meskipun dia berpengalaman sebagai pembohong, kebohongan tidak benar-benar membodohi semua orang di sebagian besar waktu. Yang lucu, beberapa kebohongannya ternyata benar.

8. Hawk — Seven Deadly Sins
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Hawk adalah babi bicara dan salah satu teman Meliodas. Ketika dia tidak bekerja di Boar Hat atau membuat takut cewek, dia menyombongkan kekuatan mengagumkannya kepada orang-orang di sekitarnya. Bahkan, dia mengklaim cukup kuat untuk mengalahkan Deadly Sins sendirian.

Tapi, Hawk sepertinya hanya omong kosong karena dia tidak pernah mendukung klaimnya ini dengan memperlihatkan kemampuannya. Nyatanya, ketika bahaya dating, Hawk jadi pengecut dan menangis meminta pertolongan. Makanya, koar-koarnya sepertinya jauh dari kenyataan.

7. Tomoko Kuroki — Watamote
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Di awal Watamote, Tomoko bertekad kalau dia akan jadi popiler, apa pun yang harus dia lakukan demi mewujudkannya. Sayang, karier SMA-nya tidak berjalan seperti yang direncanakan. Dia pun segera menjadi bukan siapa-siapa.

Berusaha menyelamatkan reputasinya, Tomoko berbohong kepada teman-teman sekelasnya. Dia berharap kehidupan palsunya akan meningkatkan popularitasnya. Tapi, kebohongan menguasainya. Tomoko pun terpaksa untuk tetap mengikuti dusta itu atau jujur dan menerima status sosialnya yang rendah.

6. Kyubey — Puella Magi Madoka Magica
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Menjadi gadis ajaib sepertinya adalah impian yang jadi kenyataan. Apalagi kalau ditambahi kemampuan mewujudkan permintaan apa pun, bagaimana seorang cewek bisa menolaknya? Penawaran Kyubey kepada Madoka dan teman-temannya nyaris terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Semua orang yang akrab dengan anime ini tahu itu.

Dengan penampilannya yang imut dan janji yang seperti mimpi, Kyubey menawan para cewek lugu itu untuk melepaskan kemanusiaan mereka. Dia menjebak mereka dalam perang tak berakhir antara gadis sihir dan penyihir. Yang pertama terlihat seperti kesempatan sekali seumur hidup berubah menjadi hidup yang penuh rasa sakit dan penderitaan.

5. Erika — Wolf Girl & Black Prince
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Anime ini adalah serial shojo kondang yang menampilkan salah satu hubungan asmara paling toksik di genre ini. Hubungan ini terjadi setelah protagonisnya, Erika Shinohara berbohong kalau dia punya pacar. Dia membodohi semua orang agar percaya kalau dia memacari cowok paling populer di sekolah, yaitu Kyouya Sata.

Kebohongannya itu jadi bumerang setelah Kyouya tahu apa yang telah dia katakan ke teman-teman sekelasnya. Dia pun memanfaatkan situasi ini. Sejak saat itu, dia mengancam Erika agar mau jadi anjingnya, melakukan apa pun yang dia mau. Terperangkap dalam kebohongannya sendiri, Erika tidak punya pilihan lain selain melakukann apa yang disuruh Kyouya atau menghadapi konsekuensinya.

4. Reigen Arataka — Mob Psycho 100
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Sebagai penipu, Reigen Arataka ada di bisnis berbohong. Dia mendapatkan keuntungan yang cukup baik berkat itu. Sebagian besar plot serial ini berkaitan dengan kebohongannya. Dia mengklaim kalau dirinya adalah cenayang terampil yang bisa mengusir hantu.

Dia memanfaatkannya demi keuntungannya sendiri. Dia mengikat Shigeo Kageyama, yang juga dikenal sebagai Mob, untuk melakukan pekerjaan kotor untuknya. Dia mengklaim bisa melatihnya untuk menggunakan kekuatan cenayangnya lebih jauh. Meski pekerjaannya dipertanyakan, Reigen adalah orang yang terhormat dan bertindak sebagai mentor Shigeo di serial ini.

3. Itachi Uchiha — Naruto
10 Karakter Anime yang Suka Bohong, Ada yang Kena Karma

Beberapa saat setelah bertemu Sasuke di awal Naruto, penggemar tahu rencana balas dendam dan pembantaian mengerikan klan Uchiha. Di sebagian besar serial ini, penonton percaya kalau kakak Sasuke, Itachi, adalah satu-satunya yang bertanggung jawab atas tragedy itu. Tapi, ketika Sasuke akhirnya bisa balas dendam, dia menemukan kebenaran yang disembunyikan dari dirinya selama bertahun-tahun.

Nyatanya, Konoha memerintahkan Itachi untuk menghabisi klannya dan meninggalkannya untuk mengemban kesalahan itu sendiri. Itachi menuruti semuanya. Dia tidak mengatakan apa pun tentang apa yang sebenarnya terjadi, bahkan kepada adiknya sendiri, Sasuke. Setelah tahu apa yang sebenarnya terjadi, Sasuke menyadari kalau semua yang dia tahu tentang klannya dan Konoha adalah sebuah dusta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)