9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Jum'at, 29 April 2022 - 19:19 WIB
loading...
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain
Sebagian besar protagonis di anime punya kemampuan yang sangat kuat hingga sulit dicarikan tandingannya. Tapi, ada karakter lain bisa membatalkan kekuatan itu. (Foto: Econo Times)
A A A
Di hampir setiap serial anime , kekuatan punya peran yang sangat istimewa. Makanya, para mangaka pun menghabiskan banyak waktu untuk berusaha menciptakan kekuatan unik. Setelah kekuatan itu tercipta, maka mangaka pun harus membagi-bagi kekuatan itu di antara para karakter di serial buatannya.

Biasanya, para protagonis diberikan kekuatan terkuat. Kekuatan itu bisa apa saja, dari bisa memanipulasi waktu sampai kendali elemen. Yang jelas, kekuatan ini juga bisa berevolusi sehingga membuat sang protagonis lebih kuat dari waktu ke waktu.

Namun, tidak semua kekuatan ini tidak terbendung. Ada sejumlah karakter, baik protagonis dan antagonis, yang punya kekuatan untuk membatalkan efek kekuatan khusus itu. Kemampuan seperti ini bisa membuat kekuatan apa pun jadi tidak ada gunanya. Tapi, langka ada karakter anime yang punya kekuatan seperti ini. Siapa saja karakter anime yang bisa membatalkan kekuatan orang lain? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



9. Blackbeard — One Piece
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Blackbeard adalah salah satu karakter terkuat di serial ini. Blackbeard jadi terkenal terutama karena Buah Iblis kuatnya, Yami Yami no Mi. Buah Iblis tipe Logia itu memberikan kekuatan kepada Blackbeard untuk mengendalikan kekuatan atas kemauannya. Dengan kekuatan itu, Blackbeard bisa mencuri Buah Iblis milik Whitebeard.

Terlebih, Yami Yami no Mi membuat Blackbeard bisa membatalkan kekuatan Buah Iblis lain. Blackbeard kali pertama memamerkan kekuatan ini saat melawan Portgas D Ace. Dia membatalkan kekuatan besar Mera Mera no Mi milik Ace.

8. Aizen Aizawa — My Hero Academia
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Aizawa diberkahi Quirk yang dikenal sebagai Erasure. Kekuatan Quirk ini sederhana tapi berbahaya. Saat aktif, Aizawa bisa membatalkan Quirk orang lain.

Efek Quirk ini bisa berlangsugn bahkan setelah target itu keluar dari jarak pandang Aizawa. Tapi, Quirk ini punya kekuarangan. Misalnya, Aizawa tidak bisa berkedip ketika Quirk itu aktif. Jika dia berkedip, maka Quirk itu akan berhenti berefek.

7. Asta — Black Clover
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Asta tidak punya kekuatan untuk menggunakan sihir. Tapi, dia punya kekuatan untuk membatalkan sihir orang lain. Inilah alasan mengapa kemampuan Asta itu adalah kemampuan terkuat di Black Clover. Karena dia tidak bisa menggunakan sihir, Asta bisa dengan bebas menggunakan kekuatan antisihir, yang membuatnya bisa membatalkan sihir orang lain.

6. Osamu Dazai — Bungo Stray Dogs
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Osamu Dazai adalah anggota Agensi Detektif Bersenjata. Seperti karakter lain di daftar ini, dia bisa membatalkan kekuatan orang lain. Kemampuan membatalkan kekuatan Dazai ini dikenal sebagai No Longer Human.

Kemampuan ini selalu aktif. Tapi, kemampuan ini butuh kontak fisik dengan orang yang ingin dibatalkan kekuatannya oleh Dazai. Kemampuan ini juga bisa bekerja ketika ada orang yang menyentuh Dazai.

5. Giorno Giovanna — JoJo's Bizarre Adventure
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Giorno punya Stand terkuat di seluruh serial ini. Stand-nya disebut Requiem Pengalaman Emas. Itu adalah evolusi dari Pengalaman Emas. Kemampuan itu membuat Giorno bisa mengembalikan aksi apa pun yang berpotensi mencelakainya.

Dalam pertarungannya melawan Diavolo, Giorno benar-benar mengembalikan semua tindakan musuh dan kemudian membatalkan kekuatan Stand lawannya. Hal lain yang istimewa dari Stand-nya Giorno adalah Stand itu bisa bertindak atas kemauannya sendiri. Stand itu tidak butuh Giorno untuk aktif sepanjang waktu.

4. Merlin — Seven Deadly Sins
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Dia adalah salah satu anggota Seven Deadly Sins. Tak dimungkiri, dia adalah penyihir terkuat di seluruh serial ini. Merlin dilabeli prodigy dan ayahnya percaya kalau dia ditakdirkan untuk hal-hal yang hebat. Karena kemampuannya, baik Raja Iblis dan Dewa Tertinggi berusaha membawa Merlin ke kubu mereka dengan menawari kemampuan tidak nyata.

Merlin akhirnya mempecundangi mereka dan mendapatkan kekuatan yang tidak bisa dibayangkan. Salah satu kemampuannya adalah Pembatalan Mutlak, yang membuatnya bisa menghapus efek mantra itu dan kemudian membatalkan efeknya. Merlin juga bisa meningkatkan durasi mantranya dengan mengunakan Mugen-nya.

3. Clear Note — Zatch Bell
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Clear Note adalah salah satu penjahat terakhir di serial ini. Mantranya berbasis penghancuran, yang membuatnya jadi sangat ampuh. Mantra ofensif Clear Note mampu melemahkan musuhnya secara signifikan.

Tapi, senjata terkuatnya adalah mantra defensif. Mantra ini bisa membatalkan mantra musuhnya secara utuh. Ini memberikan keuntungan besar bagi Clear Note atas lawannya karena mereka jadi benar-benar tidak bisa membela diri.

2. Kaguya Otsutsuki — Naruto
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Kaguya adalah antagonis terakhir di Naruto. Setelah dihidupkan kembali oleh Black Zetsu, dia bisa menciptakan malapetaka di medan laga. Sebagai nenek moyang chakra, Kaguya punya chakra kuat yang luar biasa.

Kaguya bisa bermain-main dengan seluruh anggota Tim 7 tanpa masalah. Ninjutsu biasa tidak berhasil dipakai melawan Kaguya karena dia bisa dengan mudah menyerapnya. Dia juga bisa menyebabkan Susanoo Sasuke pecah hanya dengan menyentuhnya.



1. Yhwach — Bleach
9 Karakter Anime yang Bisa Membatalkan Kekuatan Orang Lain

Juga dikenal sebagai Yang Maha Kuasa, Yhwach adalah antagonis utama di serial Bleach. Yang Maha Kuasa Yhwach menjadi salah satu penjahat paling menakutkan dalam sejarah anime. Ketika Yang Maha Kuasa diaktivasi, Yhwach bisa melihat ke masa depan dan mengubahnya sesuai keinginannya.

Dia juga bisa mendapatkan kekebalan dari kekuatan apa pun. Yang esensinya berarti dia bisa membatalkan efek kekuatan itu. Dengan semua kemampuan ini, tidak heran kalau butuh usaha keras dari para protagonis untuk bisa melumpuhkannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)