10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Selasa, 26 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya
Anime dikenal suka menggambarkan karakternya yang lebih muda atau lebih tua dari penampilan mereka yang sesungguhnya. Para karakter ni sering membuat bingung. (Foto: CBR)
A A A
Karakter anime sering kali tampil tidak sesuai umurnya. Banyak di antaranya terlihat seperti anak kecil, tapi sebenarnya sudah berumur remaja. Ada juga yang terlihat seperti remaja, tapi sebenarnya sudah tua. Tapi, ada juga yang sudah tua masih terlihat seperti remaja.

Desain karakter mereka yang menampilkan fisik kekar, suara berat, kulit tanpa keriput, dan sikap mereka yang tidak sesuai umur, membuat karakter-karakter ini jadi sering disalahpahami. Makanya, tak jarang orang jadi mengira-ira sebenarnya berapa usia para karakter ini karena ketidakcocokan antara usia dan penampilan mereka. Terkadang, ini membuat peran mereka di anime itu jadi sedikit aneh.

Ada sejumlah karakter di anime yang aslinya sudah berusia ratusan tahun tapi tampak seperti remaja. Kelakuan mereka pun ada yang masih seperti anak-anak. Sama sekali tidak mencerminkan usia asli mereka. Pun, ada yang usianya masih belasan tahun tapi penampilan sudah seperti oom-oom. Jadi, siapa saja karakter yang tampil tidak sesuai umurnya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Tsunade — Naruto
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Tsunade adalah satu dari tiga Sannin, ninja legendaris yang dikenal atas kekuatan besarnya dan afinitas mereka terhadap binatang tertentu. Dari tiga orang itu, hanya Jiraiya yang benar-benar terlihat seperti umurnya. Sementara, Tsunade menggunakan ninjutsu medis untuk terlihat sekitar 20 tahun lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Tsunade punya kecantikan wanita yang berusia akhir 20an atau awal 30an. tapi, ketika Naruto bertemu dia, Tsunade berusia sekitar 51 tahun, sama seperti Jiraiya. Naruto tahu informasi itu, jadi dia mulai menggoda Tsunade dengan memanggilnya nenek.

9. Draken — Tokyo Revengers
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Sebagian karakter anime dikenali karena lebih besar, lebih tangguh dan lebih tua dari usia mereka sebenarnya. Mereka mungkin juga punya suara berat seseorang yang usianya dua kali umur mereka. Ini sepertinya terjadi pada Draken alias Ken Ryuguji. Dia adalah anggota berpangkat tinggi di geng Tokyo Manji dan sahabat Mikey.

Di anime ini, Draken duduk di kelas 1 SMP dan berusia 14 tahun. Tapi, tubuhnya yang tinggi besar, sikap cowok tangguhnya, dan wajahnya yang menyeramkan membuatnya jadi lebih seperti mahasiswa. Tapi, penampilan seperti ini juga terjadi di banyak berandalan di Tokyo Revengers. Mereka jarang terlihat seperti remaja seperti mereka seharusnya.

8. Azusa Aizawa — I've Been Killing Slimes For 300 Years And Maxed Out My Level
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Ada banyak karakter anime yang terlihat seperti remaja atau dewasa muda, tapi aslinya telah berusia ratusan tahun. Ini termasuk Azusa Aizawa. Dia adalah seorang penyihir yang terlahir kembali setelah mati akibat karoshi alias lembur di kantor.

Azusa menjalani hidup yang tenang dan nyaman di dunia isekai selama 300 tahun. Dia menghabiskan semua waktunya itu membunuh slime untuk mendapatkan XP, sesuai judul anime-nya. Kemudian, dia mulai berteman demi membuat hidupnya yang damai menjad lebih menyenangkan dan mengadopsi slime bersaudari, Falfa dan Shalsha.

7. Tsukasa Shishio — Dr. Stone
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Tsukasa Shishio pernah dikenal sebagai primata SMA. Dia adalah siswa SMA yang luar biasa kuat sampai bisa mengempaskan petinju profesional di ring sebelum terjebak di dalam batu. Tsukasa segera menjadi salah satu musuh terburuk Senku Ishigami di Zaman Batu baru.

Meskipun Tsukasa baru berusia 18 tahun, dia terlihat setidaknya 10 tahun lebih tua. Dia tampil dengan tubuh kekar, suara berat, dan keyakinan serta persona cowok tangguh. Tidak dimungkiri kalau dia akan terlihat menonjol saat sekolah karena dia dua kali lebih besar ketimbang teman-teman sekelasnya.

6. Momiji Sohma — Fruits Basket
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Momiji adalah cowok yang bahagia, energik yang suka membuat orang lain tertawa dan tersenyum. Bahkan, meskipun dia punya beban pribadi karena keluarganya. Dia juga merupakan kelinci di keluarga zodiaknya. Dia adalah teman sekelas Tohru meskipun terlihat muda. Awalnya, Tohru mengira dia berusia 10 tahun.

Momiji mungkin terlihat masih muda. Tapi, aslinya, dia sudah cukup umur untuk masuk SMA. Dia juga tidak pernah tinggal kelas. Tohru mengira Momiji yang mungil itu terlihat benar-benar imut dengan seragam sekolahnya. Tapi, setelah itu, Momiji tiba-tiba terlihat sesuai umurnya.

5. Subaru Mimasaka — Shokugeki no Soma
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Subaru adalah cowok muda lain di anime yang fisiknya yang kekar membuatnya jadi beberapa tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. Mirip seperti Drake dan Tsukasa Shishio. Alih-alihn menjadi seorang petarung atau berandalan, Subaru adalah chef yang kreatif, yang seperti Soma Yukihira, bersekolah di Akademi Totsuki.

Subaru lebih kocak dari penampilannya. Dia adalah peniru ulung yang bisa meniru gaya memasak targetnya, dan kemudian meningkatkannya di momen terakhir untuk mengalahkan chef itu di duel memasak resmi. Dia menghancurkan Takumi Aldini dengan cara itu sebelum Soma akhirnya mengakhiri amukannya.

4. Milim Nava — That Time I Got Reincarnated As A Slime
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Raja iblis Milim Nava adalah karakter fantasi lain yang terlihat seperti anak SMA, padahal usianya sudah ratusan tahun. Ini umum terjadi anime. Dulunya, Milim adalah seorang putri biasa sampai dia menggunakan sihir yang membuatnya menjadi sesuatu yang benar-benar baru. Sejak saat itu, dia menjadi bagian dari dewan raja iblis.

Milim mungkin sudah tua. Tapi, dia terlihat dan bersikap seperti anak SMA yang manja, lengkap dengan kesukaannya makan permen dan makanan ringan. Rimuru memastikan memenuhi keinginannya selama dia berada di kotanya.

3. Raphtalia — The Rising of the Shield Hero
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Di The Rising of the Shield Hero, Naofumi Iwatani merekrut Raphtalia sebagai anggota pertama partainya. Raphtalia adalah cewek tanuki setengah manusia. Raphtalia biasanya menghunus pedang di pertarungan sebagai dealer kerusakan #1 Naofumi. Dia melihat Naofumi sebagai sosok ayah angkat.

Awalnya, Raphtalia terlihat seperti bocah berusia 8—10 tahun. Tapi, setelah bergabung dengan partai Naofumi dan meningkat levelnya, dia cepat dewasa secara fisik dan sekarang terlihat seperti mendekati 15 atau 16 tahun. Tapi, dia masih punya sikap seperti anak-anak, jadi perilakunya kadang terlihat aneh.

2. Futaba Igarashi — My Senpai Is Annoying
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

ProtagonisMy Senpai Is Annoying, Futaba Igarashi, bertekad membuat dirinya menjadi sesuatu di tempat kerja barunya. Dia mau mengambil lebih banyak tanggung jawab dan berharga bagi perusahaannya. Dia melakukan pekerjaan yang bagus. Tapi, dia sering mendapatkan komentar yang menggurui, yang cukup membuatnya frustrasi.

Futaba itu mungil dan mirip seperti anak SMP. Jadi, dia sering dikira masih sekolah, terutama oleh orang yang berjumpa dengannya di jalan. Padahal, Futaba telah berusia sekitar 23 atau 24 tahun, yang membuatnya 10 tahun lebih tua dari yang dikira sebagian besar orang.



1. Jotaro Kujo — JoJo's Bizarre Adventure
10 Karakter Anime yang Penampilannya Tidak Sesuai Umurnya

Pahlawan ketiga Joestar adalah Jotaro Kujo. Dia adalah simbol dari seluruh franchise JoJo’s Bizarre Adventure, terutama karena dia muncul di empat busur cerita. Jotaro adalah siswa SMA berusia 17 tahun yang menjalani misi keliling dunia dan membunuh Dio demi menyelamatkan nyawa ibunya. Dia punya sebuah Stand yang sangat ampuh.

Jotaro adalah cowok anime dengan fisik besar, suara berat, sifat tangguhnya membuatnya terlihat 10 tahun lebih tua dari usianya. Karena dia masih di bawah umur, aksi merokoknya biasanya disensor di anime. Kemudian, di peristiwa Diamond is Unbreakable, Jotaro akhirnya terlihat setua penampilannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)