10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Senin, 25 April 2022 - 21:21 WIB
loading...
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Dari shinigami hingga klub gaib, anime dengan tema supranatural ini mencuri perhatian selama bertahun-tahun. Anime ini dipenuhi cerita dan visual mengagumkan. (Foto: Otaquest)
A A A
Cerita supranatural sangat mengasyikkan untuk diikuti. Dari iblis sampai vampir, ras manusia telah terpukau oleh cerita kekuatan tak kasat mata dan tidak kenal sejak lama. Tidak terkecuali anime .

Anime punya banyak cerita menarik yang berfokus pada tema supranatural. Bahkan anime shounen yang khas dengan pertarungan pun bisa masuk ke tema ini. Tema supranatural biasanya lebih pas untuk cerita action, slice-of-life, komedi, atau bahkan romance.

Tiap genre anime ini menghasilkan sejumlah serial fantastis dengan elemen supranatural yang menyentuh. Beberapa anime dengan tema supranatural ini bikin candu saat menontonnya. Apa saja anime supranatural terbaik yang harus kamu tonton? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!



10. Dororo
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Seorang samurai ingin melakukan apa pun demi membuat prefekturnya makmur. Maka, dia pun melakukan kesepakatan dengan 12 ibllis yang membuat putra sulungnya lahir tanpa mata, tangan dan kaki, atau bahkan kulit. Dibuang ke sungai agar mati dan dilupakan, bayi itu ditemukan seorang dokter yang menciptakan prostetik sehingga Hyakkimaru kecil bisa hidup.

Dororo mengikuti cerita Hyakkimaru ini. Dia berusaha membunuh para iblis yang mengutuknya dan mendapatkan kembali bagian dirinya ketika dia melakukannya. Selama perjalanannya, Hyakkimaru bertemu Dororo dan mereka berdua pun menjadi teman dan teman seperjalanan.

9. Mononoke
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Tidak ada penggemar anime yang bisa membantah visual mengagumkan di Mononosuke. Ceritanya sehebat animasinya. Anime ini menceritakan tentang Penjual Obat misterius bernama Kusuriuri yang menghadapi roh pemarah yang mengganggu banyak orang. Kombinasi horor dan supranatural klasik Jepang ini akan membuat penggemarnya berdebar-debar sampai akhir.

Penjual Obat ini adalah tokoh yang penuh teka teki. Dia adalah seseorang yang sepertinya terpisah dari waktu dan ruang di saat mereka mengarungi daratan mencari Mononoke untuk diusir. Roh ini mungkin kekuatan yang mengganggu. Tapi, semua cerita yang muncul bersama elemen manusia yang kuat, yang mengeksplorasi karakter yang tertarik ke pengaruh entitas supranatural ini.

8. Yu Yu Hakusho: Ghost Files
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Yu Yu Hakusho adalah anime shounen pertempuran klasik. Yusuke Urameshi melaan apa yang telah diramalkan untuk masa depannya ketika dia melompat ke depan mobil demi menyelamatkan seorang bocah. Akibatnya, protagonis itu pun tewas. Karena tindakan kebajikan itu, Yusuke diberi kesempatan untuk hidup lagi oleh penguasa dunia roh.

Yu Yu Hakusho dibagi ke empat busur utama. Semuanya melibatkan supranatural. Sementara episode-episode ini biasanya lebih lemah ketimbang busur setelahnya, episode ini melakukan pekerjaan solid dalam memperluas dunia anime ini. Saga Turnamen Gelap dan Babak Hitam sejauh ini adalah yang paling unggul. Mereka menjadi alasan mengapa serial ini dianggap menjadi salah satu anime supranatural terbaik.

7. To Your Eternity
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

To Your Eternity adalah anime terbesar pada musim panas 2021. Anime ini telah mempunyai tempat permanen sebagai salah satu serial supranatural terbaik. Anime ini ditulis Yoshitoki Ooima, dalang di balik A Silent Voice. Jadi, penonton harus siap untuk hal-hal yang sangat emosional di anime ini.

Anime ini berkisah tentang sesosok makhluk abadi yang mengalami kemanusiaan. Secara perlahan, dia belajar tentang orang dan hidup. Dengan kekuatan gelap yang lebih tinggi bermain, drama supranatural ini layak ditonton untuk melihat seperti apa semuanya akan terkuak.

6. Death Note
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Seorang Shinigami bisa membunuh siapa pun dan mencuri sisa hidup mereka. Ini bisa terjadi selama mereka menulis nama orang itu di buku catatan bernama Death Note. Salah satu buku itu jatuh ke tangan Light Yagami yang mulai menggunakannya untuk berusaha dan menciptakan versi dunia idealnya.

Ini menyebabkan anime psikologis intensif. Sekelompok polisi rahasia yang dipimpin detektif jenius yang misterius yang hanya dikenal sebagai L berusaha mengejarnya karena dia membunuh orang-orang jahat. Meski begitu, Light masi melanggar hukum dengan membunuh. Kemampuan supranatural shinigami sering tampil karena Light mempunyainya sepanjang waktu.

5. Natsume's Book of Friends
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sebagian besar remaja cowok biasanya sibuk berfokus pada sekolah dan kehidupan sehari-hari. Tapi, Takashi Natsume punya hal lain untuk dikhawatirkan—youkai yang keluar untuk menangkapnya demi mendapatkan kembali kebebasan mereka. Cerita Natsume’s Book of Friends mengikuti petualangannya saat dia diburu youkai ini hanya dengan roh kucing bernama Madara sebagai pengawalnya.

Anime supranatural ini unik karena tidak terlalu horor dan lebih tentang momen slice-of-life. Natsume mewarisi buku di judul ini dari neneknya. Buku itu berisi nama youkai. Buku itu memberikan pemiliknya kendali atas roh itu, yang membuat Natsume menjadi target bukan hanya para roh yang ingin mendapatkan kembali nama mereka tapi juga penjahat yang ingin mendapatkan buku itu. Alih-alih melawan, Natsume memutuskan mengembalikan nama itu kepada pemilik sahnya.

4. Mushi-Shi
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini adalah pemenang Tokyo Anime Awards 2006. Mushi-Shi mengisahkan tentang Ginko yang berusaha menguak rahasia Mushi. Mushi adalah entitas supernatural aneh yang bisa meniru bentuk apa pun dari penyakit sampai pelangi. Mushishi adalah mereka yang berusaha mempeljari entitas aneh ini dan Ginko adalah salah satu di antara mereka.

Serial ini punya visual yang hebat dan penceritaan kuat yang tidak bergantung pada action agar bisa spektakuler. Meskipun agak lambat, Mushi-Shi adalah pengalaman yang mengagumkan. Ini adalah tipe anime yang bisa memindahkan penontonnya ke dunia lain lewat seni dan atmosfirnya.

3. Jujutsu Kaisen
10 Anime Supranatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Yuji Itadori mungkkin menikmati waktunya sebagai anggota Klub Supranatural di sekolahnya. Tapi, dia tidak siap untuk apa yang terjadi ketika dia punya salah satu benda yang benar-benar dikutuk. Dari situlah dia belajar tentang Kutukan—makhluk gaib yang lahir dari negativitas dan kejahatan manusia.

Jujutsu Kaisen adalah salah satu serial paling hype pada 2020. Serial ini berhasil menyampaikan semua yang dijanjikan. Action mendebarkan yang dikombinasikan dengan trope khas shonen yang menantang membuat serial ini jadi istimewa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)