5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Minggu, 24 April 2022 - 15:15 WIB
loading...
5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?
Dunia anime dipenuhi para pengguna kekuatan sihir atau penyihir yang kuat. Mereka punya kemampuan di atas rata-rata yang sangat berguna saat menghadapi musuh. (Foto: Hanime on Anime)
A A A
Karakter penyihir terkuat di anime sulit ditebak. Apalagi, dunia sihir di platform ini punya banyak macam dan berbeda-beda definisinya. Ada mage, wizard dan witch, warlock, hingga sorcerer. Istilah-istilah ini juga digunakan di dunia fiksi, di luar anime. Misalnya, wizard akan lebih mengarah ke penyihir cowok, sedangkan witch adalah untuk merujuk ke penyihir cewek.

Dalam bahasa Indonesia, pelaku sihir—mau itu bisa karena sekolah/belajar, bakat, keturunan, bikin ramuan, atau baca buku mantra—secara singkat disebut sebagai penyihir. Sementara, di dalam bahasa Inggris, kata-kata itu semuanya punya makna yang agak sedikit berbeda satu sama lain, meski intinya sama: pelaku sihir. Jadi, bisa disimpulkan bahwa semua pelaku sihir ini adalah pengguna kekuatan sihir—baik yang didapatkan dari pendidikan, pertarungan, bakat atau pun keturunan.

Para pengguna kekuatan sihir di anime ini sangat banyak. Menentukan siapa yang terkuat di antara mereka pun pastinya cukup sulit. Namun, di antara karakter-karakter itu, tentu bisa dilihat seperti apa kemampuan mereka saat berhadapan dengan musuh. Siapa saja pengguna kekuatan sihir atau penyihir terkuat di anime? Daftar ini dihuni penyihir dari kelas mage, wizard dan witch, tanpa memasukkan sorcerer. Berikut ulasannya!



1. Merlin — Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)
5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Merlin adalah salah satu anggota dari tujuh dosa besar. Dia dikenal dengan Dosa Babi Hutan Kerakusan. Dari penampilannya sudah menunjukan bahwa dia adalah penyihir yang cukup kuat.

Merlin dianggap sebagai penyihir terkuat di Britannia. Senjata sucinya adalah bintang kejora aldan, sebuah bola mengambang yang bisa dipanggil sesukanya. Selain itu, kekuatan sihir yang besar miliknya didapat karena dilatih langsung oleh Raja Iblis dan Ratu Dewi.

2. Medusa — Soul Eater
5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Medusa merupakan karakter antagonis di anime Soul Eater. Dia bisa melakukan berbagai jenis sihir. Salah satunya adalah dengan menggunakan ular di tubuhnya. Dia bisa menanamkan ular tersebut di tubuh orang lain dan mengambil keuntungan darinya.

Sebagai seorang villain, dia juga punya kekuatan mengerikan. Dia bisa membuat senjata manusia dari anak-anaknya. Selain itu, Medusa juga lihai dalam pertarungan tangan kosong dengan gaya bertarung defensifnya.

3. Ainz Ooal Gown — Overlord
5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Berstatus sebagai seorang magic caster level 100 (maksimal), Momonga alias Ainz Ooal Gown memiliki kekuatan yang luar biasa. Awalnya dia hanya manusia biasa. Namun, setelah terjebak di dalam game dia mendapatkan kekuatan.

Ainz sendiri saat ini di dunianya menjadi penyihir tingkat atas. Belum ada yang bisa menandinginya. Bahkan, dia juga disebut bisa menghancurkan sebuah negara dengan mudah.

4. Shiba Tatsuya — Mahouka Koukou no Rettousei (The Irregular at Magic High School)
5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Shiba adalah karakter utama dalam serial ini. Dari penampilannya, dia memiliki wajah yang selalu serius dan jarang tersenyum. Namun, dia dikenal sebagai ilmuwan muda yang jenius. Sehingga mendapat julukan Taurus Silver.

Selain kejeniusannya, kekuatan sihir yang dimilikinya juga sangat kuat. Terlebih sihir penyembuhannya yang bisa secara instan membuat segalanya kembali ke wujud asalnya.



5. Julius Novachrono — Black Clover
5 Karakter Penyihir Terkuat di Anime, Siapa Favorit Kamu?

Kaisar sihir dari Kerajaan Clover ini dikenal sebagai seorang maniak sihir. Dia sangat terobsesi dengan berbagai macam sihir di dunia. Dia sering menjelajah untuk menemukan sihir yang langka.

Tak heran jika Julius jadi sangat kuat. Di serial ini, dia adalah pengguna sihir ruang dan waktu. Dengan kemampuannya, dia bisa menghentikan atau bahkan memundurkan waktu sesuai keinginan. Selain itu, grimoire yang dimilikinya juga sangat tebal dan besar. Dia bisa melindungi satu kerajaan dengan kekuatan sihirnya. Walaupun akhirnya dia harus mengorbankan nyawanya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4371 seconds (0.1#10.140)