10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Kamis, 21 April 2022 - 21:21 WIB
loading...
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa
Karakter cewek anime paling badass mempunyai peranan penting di serial yang mereka bintangi. Mereka tidak hanya kuat, tapi juga pantang menyerah dan tak gentar. (Foto: Otakukart)
A A A
Jagat anime dipenuhi karakter-karakter cewek hebat. Mereka tidak selalu harus terlena dalam kisah sedih masa lalu atau kisah cinta mereka. Tapi, sebagian ada yang tampil sebagai jagoan tanpa tanding. Mereka juga menjadi karakter kuat tidak hanya karena kekuatan fisik, tapi juga tekad bulat dan juga kemampuan lainnya.

Karakter-karakter cewek ini juga tidak kalah kuat dan karismatik dibandingkan karakter cowok di serial yang sama. Di beberapa serial, karakter cewek ini bahkan muncul sebagai yang terkuat bahkan lebih kuat dari protagonis utamanya. Tak heran jika inilah yang kemudian membuat mereka menjadi karakter cewek ter-badass di jagat anime.

Karakter cewek ter-badass ini juga bagian dari karakter cewek yang ditulis dengan baik. Sudah rahasia umum jika tak banyak karakter cewek di anime yang punya karakteristik baik atau ditulis dengan baik. Keberadaan karakter-karakter ini memberi harapan kalau di masa depan karakter cewek akan punya peranan penting di anime. Siapa saja karakter cewek anime paling badass? Simak ulasan berikut ini!



10. Erza Scarlet — Fairy Tail
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Erza bukan hanya merupakan salahn satu karakter cewek anime paling badass, tapi dia juga merupakan salah satu karakter cewek paling populer. Dari awal diperkenalkan di serial Fairy Tail, dia sudah menjadi karakter kuat yang mampu melumpuhkan musuh dengan mudah. Tapi, ketika serial ini memasuki busur akhir, kekuatannya telah tumbuh ke level gila.

Kemampuan sihirnya membuatnya bisa berganti baju kapan pun dia mau. Dia bisa melengkapi dirinya ke baju dan zirah berbeda. Dia juga bisa memanggil berbagai pedang, tergantung pada situasi yang dihadapinya. Kemampuan ini membuatnya menjadi salah satu penyihir terkuat sepanjang masa. Kemauan gigih dan kekuatan gilanya membuatnya menjadi karakter kuat.

9. Shiki Ryougi — Kara no Kyougai
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Shiki dikenal punya mata persepsi kematian mistis. Ini membuatnya bisa melihat kematian baik makhluk hidup dan makhluk tidak hidup dalam bentuk garis. Dia dan keluarganya adalah anggota Organisasi Pemburu Iblis.

Shiki dikenal tidak berperasaan, jahat, pemarah, penuh teka teki, dan moody. Dia punya kemampuan fisik tinggi dan mampu mengalahkan banyak musuh sekali waktu. Dia sangat cepat dan lincah saat bertarung. Dia juga punya batasan rasa sakit tinggi yang membuatnya bisa terus bertarung meskipun terluka parah.

8. Saber — Fate/Zero
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Saber adalah seorang petarung independen yang suka menyendiri. Dia sangat loyal dan rendah diri meskipun dia adalah salah satu karakter terkuat. Dia juga seorang pertarung yang baik dan punya resistensi sihir yang tinggi.

Saber bisa dengan mahir menggunakan pedangnya, Excalibur superior. Yang menarik, dia sering bertarung dengan pedang yang masih bersarang di sarungnya. Ini adalah bukti betapa kuatnya dia sampai dia tidak butuh mengeluarkan pedangnya dari sarungnya untuk mengalahkan musuhnya.

7. Revy — Black Lagoon
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Bernama asli Rebecca Lee, dia sedikit implusif dan berbahaya. Dia selalu siap membunuh siapa saja yang membuatnya marah. Inilah mengapa dia menjadi orang yang bertanggung jawab untuk militer Lagoon. Revy memainkan banyak peranan penting dan menjadi siapa pun yang dibutuhkan timnya dari infiltrator sampai operasi penyelamatan.

Dia dianggap sebagai salah satu petarung paling maut di serial ini karena dia sangat mahir dengan senjata api dan cukup cepat untuk menhindari peluru. Dia juga disebut punya keterampilan dalam pertarungan tangan kosong. Jadi, dia pun sama berbahayanya tanpa senjata di tangannya.

6. Maki Zenin — Jujutsu Kaisen
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Aksi Maki mungkin belum sepenuhnya tereksplorasi di anime Jujutsu Kaisen season 1. Statusnya sekarang mungkin adalah underdog. Tapi, bagi mereka yang mengikuti manga-nya pasti tahu betapa badass-nya Maki ketika dia harus membela diri dan juga orang-orang yang dia kasihi.

Dengan tekad bulat, Maki selalu berusaha keras membuktikan kalau orang-orang telah salah menilainya. Lahir dengan energi kutukan minim dan disingkirkan keluarganya, Maki jadi sangat mahir dalam menggunakan senjata terkutuk. Maki juga dikaruniai dengan ketahanan fisik dan menjadi salah satu karakter terkuat di serial ini.

5. Motoko Kusanagi — Ghost in the Shell
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Motoko dikenal atas keterampilannya dalam peretasan, deduksi dan taktik militer. Dia juga dikenal sebagai pemimpin yang kuat dan efektif. Secara fisik, dia kuat dan sangat cerdas. Meski begitu, Motoko bukanlah manusia asli.

Motoko adalah cyborg dan terampil hampir di semua hal. Dia selalu muncul dengan rencana yang hebat. Pada saat yang sama, dia adalah seorang ahli bela diri, penanda dan sangat kuat. Dia juga punya stamina besar dan bisa bergerak lebih cepat dari kedipan mata.

4. Yoruichi Shihoin — Bleach
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Yoruichi adalah salah satu Kapten Gotei 13 Dunia Roh. Dia juga merupakan pemimpin Onmitsukido, pasukan siluman elite. Dia punya kemampuan untuk berubah menjadi kucing hitam. Yoruichi dijuluki Dewa Kilat karena kemampuannya menggunakan Shunpo.

Sebagai kapten kelas shinigami, Yoruichi jelas adalah karakter kuat dan salah satu petarung tangan kosong paling berpretasi. Dia juga pakar dalam menggunakan kemampuan seperti Shunpo, Shunko, dan Kido. Dia juga seorang pendekar pedang yang mumpuni.

3. Akame — Akame Ga Kill
10 Karakter Cewek Anime Paling Badass Sepanjang Masa

Akame dianggap sebagai anggota terkuat Night Raid. Dia sangat kuat dan super cepat. Dia bisa terlibat dalam pertarungan fisik dengan kekuatan lengkap. Dia tidak hanya cukup kuat untuk menghadapi semua musuhnya, tapi juga cukup kuat untuk bertarung melawan Jenderal Esdeath, yang mungkin merupakan karakter terkuat di serial ini.

Dalam pertarungan itu, dia mampu membunuh Esdeath dengan senjatanya hancur dalam proses itu. Menyusul revolusi, Akame meninggalkan kerajaan untuk menghadapi orang-orang di negara tetangga yang mungkin memanfaatkan pemerintahan yang melemah. Meskipun sangat serius dalam pertempuran, Akame memperlihatkan kalau dia sebenarnya sangat peduli dengan teman-temannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)