Jelang Final Arc, Black Clover Hiatus 3 Bulan di MangaPlus

Kamis, 21 April 2022 - 23:23 WIB
loading...
Jelang Final Arc, Black Clover Hiatus 3 Bulan di MangaPlus
Manga Black Clover dikabarkan memasuki masa hiatus selama sekitar 3 bulan setelah merilis chapter 331 di MangaPlus akhir pekan ini demi mempersiapkan Final Arc. (Foto: HITC)
A A A
Manga Black Clover baru saja menyelesaikan sebuah arc-nya yang paling seru. Chapter 330 berakhir dengan kemenangan Asta dan teman-temannya setelah bertempur habis-habisan melawan Lucifero. Pertempuran ini telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Namun, penggemar sepertinya harus menanti lama untuk bisa kembali mengikuti petualangan Asta dan teman-temannya ini. Mengutip ComicBook.com, penulis manga ini, Yuki Tabata, memutuskan rehat meneruskan cerita manga ini. Laporan media daring menyebut, Black Clover akan istirahat setidaknya 3 bulan.

Laporan ini diperkirakan akan dikonfirmasi di edisi #23 Weekly Shonen Jump. Untuk sementara, Black Clover bisa dinikmati secara gratis di MangaPlus. Jika laporan ini dikonfirmasi maka, penggemar harus menanti dalam waktu yang cukup lama untuk mengetahui seperti apa nasib Asta di masa depan.



Dengan apa yang terjadi selama beberapa bulan belakangan, tidak ada yang bisa menyalahkan Tabata kalau dia ingin istirahat. Pertarungan antara Lucifero dan para jagoan di Black Clover jelas menguras tenaga dan pikirannya. Terlebih, itu adalah pertarungan terbesar yang pernah pecah di Black Clover sejauh ini.

HITC melaporkan, ketika manga itu kembali, maka Black Clover akan memasuki busur akhirnya. Komunitas global Black Clover paham kalau serial ini akan memasuki busur cerita akhirnya dalam waktu dekat. Sementara, banyak yang memperkirakan kalau serial itu akan berjalan menuju klimaks pada 2022.

Black Clover oleh Yuki Tabata akan memasuki istirahat sepanjang 3 bulan mulai Edisi #23, demi mempersiapkan Busur/Chapter Final serial ini,” kata laporan dari akun Twitter Weekly Shonen Jump News.



Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi terkait laporan ini. Namun, informasi lebih lanjut diperkirakan akan diumumkan setelah perilisan chapter 331. Chapter itu akan dirilis di MangaPlus pada Minggu (24/4).

Yang menarik, seluruh majalah WSJ akan istirahat pekan depan untuk Golden Week di Jepang. ComicBook.com mencatat tidak ada tanggal kembali untuk Black Clover. Jadi, manga itu tidak akan terbit dalam waktu yang tidak ditentukan.

Sejauh ini, manga Black Clover telah merilis 32 volume. Volume terakhirnya dirilis di Jepang pada awal bulan ini. Manga itu juga telah diadaptasi menjadi anime sepanjang 170 episode yang berakhir pada 2021 lalu.

Namun, para penggemar Black Clover tidak perlu bersedih. Sembari menunggu manga-nya kembali tayang dan kabar tentang kelanjutan anime-nya, mereka bisa menonton film perdana Black Clover. Film itu diumumkan tahun lalu, beberapa hari sebelum episode 170 anime-nya tayang.

Detail tentang film itu masih samar. Tapi, film tersebut diperkirakan langsung meneruskan cerita dari episode 170 dengan mengadaptasi chapter Busur Penyerbuan Kerajaan Sekop. Film itu dijadwalkan dirilis pada 2023. Tapi, belum ada tanggal spesifik atas perilisan film itu yang bisa dikonfirmasi. Namun, mereka telah merilis teaser untuk film tersebut.



“Di video ini, penampakan Asta, yang memasuki tahap akhir penyerbuan Kerajaan Sekop dari awal, dan penampilan tiap karakter yang menggambarkan film dari animasi disertakan, dan produksi telah diumumkan,” demikian bunyi siaran pers dari bclover.jp terkait film Black Clover.

Black Clover mengisahkan tentang Asta, seorang bocah yang lahir tanpa kekuatan sihir di Kerajaan Semanggi, di mana sihir sangat diagung-agungkan. Asta sangat ingin menjadi Raja Penyihir meski tidak punya kekuatan sihir. Dia terus bekerja keras sampai dia tahu bahwa dia punya kekuatan antisihir. Dengan kekuatan itu, dia bekerja sama dengan teman-teman setimnya untuk melindungi Kerajaan Semanggi.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)