Film One Piece: Red Ungkap Putri Cantik Shanks, Uta

Film One Piece: Red Ungkap Putri Cantik Shanks, Uta
Teaser film One Piece: Red mengungkap keberadaan putri cantik Shanks, Uta. Dia disebut sebagai diva terhebat di dunia. Dia punya suara yang bisa mengubah dunia. (Foto-Foto: ScreenGrab/YouTube/One Piece YouTube)
Film One Piece: Red yang akan dirilis di Jepang pada 6 Agustus mengungkap kejutan lain. Teaser trailer kedua itu untuk kali pertama menunjukkan keberadaan putri Shanks, Uta. Sosok ini sebelumnya belum pernah diperkenalkan di manga atau seri anime-nya.

Teaser trailer itu memperlihatkan cuplikan sejumlah karakter One Piece yang sudah dikenal seperti Luffy, Shanks, Akainu, dan lain-lain. Namun, teaser ini lebih fokus pada satu sosok baru, yaitu Uta. Penampilan gadis itu mencolok dengan gaya rambut mirip Shoto Todoroki dari My Hero Academia. Hanya, bagian rambut merah Uta tak semerah rambut Shoto.

Kehadiran Uta menjadikan One Piece: Red lebih membuat penasaran. Selama ini, keberadaan keluarga—bahkan anak—Shanks tidak pernah diungkap. Terlebih, Shanks masih menjadi sosok misterius. Di teaser itu, Uta terlihat masih muda.

Baca Juga: 10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece

Lebih menariknya lagi, Uta diperkenalkan sebagai diva terhebat di dunia dan punya suara yang bisa mengubah dunia. Belum diketahui apakah dia akan jadi jahat atau baik. Di tayangan itu, ada dialog yang membuat sosok Uta ini menjadi misteri tersendiri.

“Kalau dia tahu putrinya melakukan ini akan mengubah dunia, Shanks tidak akan tinggal diam,” ucap Luffy dalam cuplikan tersebut.
Film One Piece: Red Ungkap Putri Cantik Shanks, Uta

Di teaser itu, Luffy terlihat menyerang seseorang. Dia juga meneriakkan nama Uta sebelum memukul. Belum diketahui siapakah yang diserang Luffy dan ancaman apakah yang akan dihadapi Luffy dan teman-temannya di film ini. Di teaser ini, Luffy mendapatkan baju baru. Desainnya terkesan megah dengan dirinya memakai topi perompak hitam.

Cerita One Piece: Red masih menjadi misteri karena Eiichiro Oda belum mengungkapkan sinopsisnya. Hanya, diketahui jika film ini akan berfokus pada Shanks, salah satu sosok paling misterius di One Piece, dan juga memperkenalkan satu karakter wanita baru. Mungkin, Uta adalah karakter wanita itu. Desain Uta di teaser dan sketsa awal karakter wanita itu mirip.

Cerita latar Uta sepertinya juga akan terungkap seiring dengan siapa sesungguhnya Shanks di film ini. Di teaser itu, Uta terlihat menangis dengan salah tangannya ditahan orang lain. Uta kecil juga bertemu ayahnya di bagian pembuka teaser itu.
Film One Piece: Red Ungkap Putri Cantik Shanks, Uta

“Uta, meski kita berpisah, kamu akan selalu menjadi putriku,” ucap Shanks di awal teaser itu.

Teaser pendek itu juga diakhiri dengan ucapan Shanks kepada Uta. Dia terlihat menyunggingkan senyum. “Dengar Uta, tidak ada perdamaian atau kesetaraan di dunia ini,” ujar Shanks yang menutup teaser ini.

Selama ini, Shanks telah dianggap sebagai sosok ayah bagi Luffy. Jadi, akan menarik melihat pertemuan Luffy dengan anak Shanks ini. Apakah mereka akan teman atau lawan atau lawan dulu kemudian berteman? Entahlah. Film ini jelas menjanjikan banyak kejutan nantinya.
Film One Piece: Red Ungkap Putri Cantik Shanks, Uta

Film ini diawasi langsung Oda, yang bertindak sebagai eksekutif produser dan penulis ceritanya. Film tersebut juga akan menjadi kanon terhadap lini cerita One Piece. Menurut Oda, film ini lahir dari keinginannya untuk menambahkan karakter wanita baru di serial ini.

“Saya capai menggambar kakek-kakek tua legendaris di film! Saya ingin menggambar karakter wanita kecil baru! Itulah karakter yang mau saya bikin sekarang! Dan begitulah bagaimana ini dimulai,” tulis Oda, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Siapakah Dewa Matahari Nika yang Diungkap One Piece?

Film baru ini akan disutradarai Goro Taniguchi. Dia adalah seorang veteran di industri anime yang sebelumnya mengerjakan banyak entri seperti franchise Mobile Suit Gundam dan Code Geass. Menurut Oda, Taniguchi adalah orang pertama di dunia yang menganimasikan Luffy.

One Piece: Red dijadwalkan tayang di Jepang pada 6 Agustus mendatang. Toei Animation belum mengungkap jadwal tayang di kawasan lain. Teaser itu meminta penonton untuk mengecek jadwal tayang di masing-masing kawasan tempat tinggal mereka.



(alv)
Share: